Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS Kabupaten Ciamis 2014 Jawa Barat

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Penerimaan Calon pegawai negeri sipil telah menjadi pembicaraan publik dimana-mana. Terkhususnya di lingkungan pemerintah daerah yang sangat antusias menunggu Pembukaan CPNS 2014 tersebut. Pemerintah indonesia memberikan kesempatan kepada daerah untuk mengajukan usulan formasi CPNS bila memiliki kekurangan pegawai disetiap instansinya, Namun yang menjadi persyaratan utama adalah anggaran pendapatan belanja daerah untuk pegawai dan pembangunan haruslah seimbang. Kebijakan ini mesti menjadi kualifikasi yang harus dipenuhi setiap pemda, pemko ataupun provinsi. 

Sementara itu Kabupaten Ciamis, Jawa barat dipastikan memiliki kesempatan kecil untuk melaksanakan perekrutan pegawai negeri sipil tahun ini. Pernyataan tersebut dibenarkan oleh bapak Achmad Yani selaku Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian BKDD Kabupaten Ciamis jawa barat, Beliau mengatakan untuk Kab Ciamis memiliki harapan kecil dalam melaksanakan Penerimaan CPNS 2014 jalur umum, ini diakibatkan karena Pemkab tidak memiliki Anggaran pendapatan belanja pegawai dan pembangunan daerah yang seimbang. Namun pemkab mendapatkan titik terang sebab kabupaten Ciamis mendapatkan surat KemenPAN-RB dari pemerintah pusat dalam mempersiapkan kebutuhan formasi CPNS 2014. Maka dari itu pihak pemkab Ciamis tetap menyusun semua formasi yang dibutuhkan sesuai dengan kekosongan yang ada. 

cpns 2014
CPNS Ciamis 2014 / Google.co.id
Meski anggaran APBD belanja pegawai kabupaten ciamis masih diatas 60 persen, pihaknya tetap melakukan penyusunan formasi CPNS sesuai dengan kebijakan surat dari KemenpanRB. Disinggung masalah Formasi CPNS kabupaten Ciamis yang dibutuhkan masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, guru, penyuluh dan tenaga teknis. Beliau mengatakan kekurangan pegawai dalam posisi tersebut disebabkan oleh pemisahan kabupaten ciamis dengan Pangandaran, Sehingga banyak pegawai PNS dipindahkan ke panggandaran tersebut. Kemudian beliau menambahkan, bila kabupaten Ciamis akan diberikan sinyal hijau dalam perekrutan CPNS tahun ini, maka kouta tersebutlah yang akan diutamakan. Pengajuan usulan formasi setiap daerah kepada kemenpan RB direncanakan pada bulan maret.

Seperti yang kita ketahui Penerimaan CPNS 2014 kali ini berbeda dengan tahun-tahun lalu, dimana sistem yang dipakai dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Semua instansi daerah diwajibkan menggunakan software CAT tersebut dikarenakan sistem LJK akan ditiadakan. Kelebihan sistem CAT diyakini lebih tarnsparan dan jujur, sehingga tindak kecurangan yang sering dilakukan oknum terkait tidak ada lagi. 

Seperti yang dikatakan oleh KemenpanRB, Bagi calon peserta CPNS tahun 2014 silakan banyak mempelajarin soal-soal CPNS dengan sistem CAT dan lebih banyak lagi mengenal sistem CAT tersebut. Salah satu cara dalam belajar soal soal menggunakan sistem CAT melalui situs resmi www.soalkerja.com. Situs tersebut sangat direkomendasikan para pengamat PNS dari tahun ke tahun, karena dipercaya telah banyak meluluskan para membernya hingga sekarang. Anda akan diberikan software CAT serta ribuan ebook prediksi CPNS dengan kata lain bisa belajar simulasi ujian CPNS sistem CAT yang dijalankan melalui laptop, komputer atau handphone. Ayo tunggu apalagi silakan pesan software beserta ribuan soal CPNS lainnya di www.soalkerja.com

Demikianlah informasi terbaru dari pembukaan CPNS Kabupaten Ciamis 2014 Jawa Barat semoga bisa berguna untuk kamu yang mencari berita rekrutmen CPNS didaerah masing-masing. (sumber : jpnn.com)

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya