Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Persyaratan Standar CPNS Banyuwangi, Jawa Timur 2014

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Pemerintah tahun ini akan membuka penerimaan CPNS untuk kalangan pelamar umum. Berbagai daerah telah mempersiapkan formasi PNS yang akan diajukan ke Kemenpan-RB untuk diproses lebih lanjut. Seperti kita ketahui bahwa Lowongan kerja CPNS 2014 akan membuka 100 ribu formasi yang terdiri atas pelamar umum dan PPPK. Kebijakan ini telah dibenarkan oleh MenpanRB seperti yang telah dipublish situs lowongankerja15.com. Sementara itu beberapa sistem seleksi tahun ini banyak yang berbeda. Terbukti pemerintah akan mewajibkan kepada semua instansi dan pemda untuk ikut serta memakai ujian seleksi dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Menyinggung perbedaan yang tengah terjadi, Bapak Abdullah Azwar Anas selaku Bupati Banyuwangi Jawa Timur juga menjelaskan bahwa tahun ini akan menetapkan pola perekrutan CPNS daerah Banyuwangi secara bersih dan tidak dicampurin tindak kecurangan. Pernyataan tersebut dikatakan beliau dikarenakan daerah banyuwangi menetapkan persyaratan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.5

CPNS Banyuwangi 2014 - Google.com
Persyaratan tersebut merupakan kewenangan beliau dalam memantapkan standar pegawai negeri sipil yang akan berkompetensi di daerah banyuwangi. Pernyataan Bupati banyuwangi tersebut dijelaskan beliau disaat pada acara diskusi Gedung Djakarta Theatre, Jakarta pada hari sabtu kemaren. Beliau akan memberikan kriteria baru terhadap calon PNS yang akan direkrut harus minimal mempunyai syarat IPK 3,5. Kriteria ini mampu mengundang nilai positif terhadap masyarakat, Sehingga nantinya yang menjadi PNS betul-betul mereka dengan kualitas SDM yang berkompeten. Maka kekeliruan tentang sogok menyogok tidak akan mungkin terjadi karena pesertanya semua sudah memiliki kualitas diatas rata-rata.Persyaratan tersebut sudah dilakukan Beliau ditahun lalu dengan memiliki sebanyak 50 PNS yang memiliki IPK 3,5 yang diterimanya. Beliau mengatakan bahwa peserta yang diterimanya itu merupakan adalah anak daerah banyuwangi, jawa timur yang semuanya anak daerah yang menimba ilmu diluar daerah dan kemudian ikut serta dalam pelamaran menjadi pegawai negeri sipil.

Peserta yang diterima merupakan kandidat yang memiliki IPK 3,5 dan diyakini sangat jujur dan tidak ada tindak kecurangan jadi PNS. Bapak Azwar menyatakan bahwa persyaratan yang diubahnya adalah bentuk reformasi yang adil dan jujur yang harus dikembangkan, Sementara itu sebelumnya Banyuwangi membuka lowongan kerja pegawai negeri sipil sebanyak 2000 orang tanpa mempertimbangkan Indeks prestasi komulatifnya. 

Sementara itu Kemenpan-RB menyatakan bahwa Penerimaan CPNS 2014 akan membuka lowongan kerja dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Sistem ini juga diyakini sangat jujur dan adil, karena dianggap lebih transparan. Untuk itu semua peserta diharuskan mengetahui sistem komputerisasi sistem CAT dengan baik, salah satunya cara mempelajarin perangkat software CAT tersebut disitus resmi www.soalkerja.com. Mengapa harus disitus soalkerja.com? Karena banyak pengamat CPNS merekomendasikan untuk belajar soal-soal CPNS memakai sistem CAT di situs tersebut dan telah dipercaya banyak meluluskan para membernya. Tunggu apalagi silakan dapatkan sekarang juga software CAT terbaru disitus www.soalkerja.com. kamu akan melakukan pembelajaran soal cpns layaknya seperti melakukan simulasi ujian CPNS dengan sistem CAT. 

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya