Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Tes CPNS 2014 Dilaksanakan Bulan Juli

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Pemerintah telah memastikan bahwa pengadaan seleksi Calon pegawai negeri sipil tahun 2014 akan digelar pada bulan juli mendatang, hal tersebut telah ditentukan melalui jadwal yang dipastikan menurut agenda kemenpan RB. Seperti yang dikatakan Bapak Azwar Abubakar bahwa penerimaan CPNS tahun 2014 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT), Sedangkan untuk penggunaan lembar jawab komputer (LJK) akan dikurangi. Akan hal tersebut Bapak Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM KemenpanRB mengungkapkan bahwa penerimaan tahun CPNS 2014 dilakukan tidak serentak karena sistemnya dilaksanakan secara bertahap maka Tes penerimaan diadakan pada bulan juli mendatang.

Prosedur Penerimaan CPNS 2014
Dengan beralihnya sistem penerimaan CPNS 2014 dari LJK menjadi CAT, maka pemerintah akan lebih mempercepat jadwal tes CPNS, dikarenakan setiap peserta harus dilengkapi perangkat masing-masing komputer dalam Tes CPNS. Maka dari itu agar tidak memerlukan perangkat komputer yang terlalu banyak, semua instansi yang menggelar Tes CPNS akan dilakukan secara bertahap. Dijadwalkan satu instansi diperkirakan akan membutuhkan waktu melakukan pengujian Tes selama sepekan saja. Seperti yang telah dikatakan Bapak Setiawan Wangsaatmaja bahwa setiap instansi cukup dilengkapi sebanyak 50 unit komputer saja dan perharinya mampu mengetes 200 pelamar sekaligus dalam 4 gelombang. 

Jadwal Terbaru Ujian Tes CPNS 2014
Kemudian Beliau menuturkan bahwa Pemerintah pusat akan lebih dulu melaksanakan ujian seleksi karena instansi pusat lebih siap dalam menangani pemakaian sistem CAT tersebut, Sehingga awal juni mendatang dimulai dengan pelaksanaan CPNS pusat, sedangkan Untuk instansi di pemprov ataupun kota akan ditentukan jadwalnya secara bertahap pada juni mendatang. Semua jadwalnya akan disesuaikan karena Panselnas yang akan mengatur semua materinya sebelum tes dilakukan, Jadi mana instansi daerah yang sudah siap maka materinya akan diberikan.

CPNS 2014
Jadwal Tes CPNS 2014  / Googel.com
Penerimaan CPNS 2014 Tidak Serentak

Dikarenakan pemerintah indonesia mewajibkan semua instansi pusat atau daerah yang melakukan seleksi CPNS harus memakai perangkat software computer assisted test (CAT) makan jadwal penerimaan CPNS 2014 tidak serentak. Hal ini adalah kebijakan dari pemerintah yang harus menggunakan perangkat komputer yang terbatas pada setiap instansi. Pasalnya setiap pelamar harus dilengkapi sebuah komputer dalam penggunaan sistem CAT tersebut, Untuk itu seleksi harus dilakukan secara bertahap untuk meminimalisir pengadaan perangkat komputer yang terbatas.
Adapun jadwal seleksi CPNS Tahun 2014 adalah sebagai berikut : 

Jadwal Ujian CPNS 2014
 

Dampak Positif Tes CPNS Bertahap
Seperti yang telah dikatakan oleh Bapak Setiawan Wangsaatmaja, Tes CPNS secara bertahap akan memberikan kesempatan bagi pelamar untuk menguji kemampuan di beberapa instansi. Sesuai dari pernyataan beliau, semua peserta CPNS dapat melamar lebih dari satu instansi dipusat ataupun daerah. Tidak menjadi masalah bila sipelamar menguji kemampuan dibeberapa instansi karena yang diperlukan hanya skill dan semua sistem dilakukan secara transparan.

Metode Terbaru Lulus Ujian CPNS 2014 
Kemenpan telah memprkenalkan sistem computer assisted test (CAT) kepada semua masyarakat, Sistem Ujian kali ini memggunakan software CAT yang di install pada perangkat komputer masing-masing peserta, maka dari itu kemampuan dalam pemakaian sistem CAT ini juga memberikan penambahan persentasi kelulusan anda. Tapi Semua kelulusan CPNS 2014 hanya bisa didapat dari aktifitas anda untuk belajar lebih giat lagi untuk mengasah kemampuan anda, Jadi nol besar jika peserta lulus tanpa adanya kegiatan semangat kerja keras dalam belajar. Seperti yang telah direkomendasi oleh pengamat CPNS, salah satu metode terbaru pembelajaran yang pasti untuk meraih sukses lulus CPNS menjadi member situs resmi www.soalkerja.com, Mengapa demikian? Karena soalkerja.com memberikan pembelajaran yang efesien dan efektif kepada membernya, Setiap member akan diberikan Software CAT yang bisa di install pada laptop atau komputer, sehingga para member bisa melakukan simulasi ujian CPNS 2014 setiap hari di komputernya masing-masing. Tidak hanya itu saja, Semua akan diberikan ribuan ebook CPNS dengan pembahasan terbaru. Ingin Lulus CPNS 2014? Tunggu apalagi, daftarkan segera diri anda di www.soalkerja.com dengan harga yang begitu terjangkau. 

Demikianlah informasi terbaru dari Jadwal Tes CPNS 2014 Dipercepat pada bulan Juli, semua informasi yang dipublish di lowongankerja15.com merupakan hasil rangkum dari berbagai sumber yang terpercaya. Ayo sukseskan CPNS 2014 yang jujur dan bersih. Gbu (source : jpnn.com)
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya