Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS 2014 Pemko Sibolga Sumatera Utara

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Penerimaan CPNS 2014 untuk provinsi sumatera utara akan dibuka untuk kota sibolga. Hal ini terkait bahwa pemerintah indonesia akan mengadakan seleksi penerimaan CPNS sebelum atau sesudah pilres mendatang. Kota sibolga merupakan pemerintah kota yang berada di provinsi sumut yang bakal membuka lowongan CPNS sebanyak 534 orang. Hal tersebut telah diusulkan kepada pusat sesuai dengan analisis jabatan, beban kerja dan kebutuhan. 

Hal tersebut telah dibenarkan oleh Bapak Yahya Hutabarat selaku Kepala BKPP Sibolga, Beliau menegaskan bahwa tiap tahunnya pemko sibolga akan merekrut CPNS minial 200 orang. Namun pada penerimaan CPNS 2013 pihak pemko sibolga mengajukan sebanyak 200 orang namun pusat memangkas formasi tersebut menjadi 70 orang untuk pelamar umum dan 65 kuota kategori K2. Beliau menjelaskan bahwa usulan untuk penerimaan sibolga tahun 2014 ini berdasarkan perhitungan kebutuhan Badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) periode 2012 sampai 2016. Untuk itu dalam mencukupi kebutuhan pegawai disetiap instansi pemko sibolga sampai tahun 2016, kota sibolga memerlukan formasi sebanyak 1.024 orang, dan tiap tahunnya harus ada kuota CPNS sebanyak 200 orang.

Bapak yahya juga menuturkan bahwa penerimaan CPNS 2013 lalu hanya meneria PNS sebanyak 117 orang, dan ini masih belum memenuhi kuota yang dianjurkan pemko sibolga jika dilihat dari perhitungan dengan anjab, kebutuhan dan beban kerja. Sesuai dari perhitungan kebutuhan CPNS tiap tahunnya, Pemko sibolga terus berupaya dalam mendapatkan kebutuhan kuota dalam penggelaran CPNS 2014 mendatang yang akan diprediksi akan merekrut 100 ribu formasi diseluruh indonesia (source : medanbisnisdaily.com)

cpns 2014
CPNS 2014 Sibolga / Google.co.id
Jadwal Penerimaan CPNS 2014 Pemko Sibolga

Disamping itu Bapak Yahya juga menjelaskan bahwa usulan formasi yang telah diajukan kepada pihak kemenPAN dan RB akan diterima kembali hasilnya pada bulan Mei 2014. Seperti yang dilansir dari situs resmi lowongankerja15.com bahwa penerimaan CPNS 2014 akan berlangsung pada pertengahan tahun ini. Dan seperti yang dituturkan Bapak Yahya bahwa Pemko Sibolga juga akan melaksanakan ujian nantinya pada bulan Juli 2014 bila semua usulan disetujui.

Sistem CAT Dalam Ujian CPNS Pemko Sibolga
Kemenpan RB telah memberitahukan kepada semua instansi yang didaerah maupun pusatdalam pelaksanaan ujian CPNS 2014 dengan memakai sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal ini telah dibuktikan dengan adanya surat edaran dari Menteri PAN dan RB nomor, SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tentang dalam rangka mendukung pelaksanaan sistim CAT, diminta semua pejabat pembina kepegawaian di seluruh Indonesia menyiapkan sarana tersebut. Yahya menambahkan, bahwa seleksi CPNS 2014 Pemko sibolga kemungkinan memakai sistem CAT dengan alat bantu komputer. CAT tersebut merupakan metode seleksi dengan menggunakan Software yang terisntall disetiap komputer peserta karena lebih transparan dan profesionalisme dalam mendapatkan standar minimal kompetensi dasar pelamar CPNS.

Cara Lulus CPNS di Pemko Sibolga
Seperti yang di informasikan Bapak Yahya Hutabarat selaku Kepala BKPP Sibolga bahwa penerimaan CPNS Sibolga akan memakai sistem CAT dan kemungkinan persaingan semakin kuat. CAT tersebut mendukung seleksi Ujian CPNS yang bersih dan jujur, karena semua nilai kompetensi akan ditetukan oleh sistem CAT tersebut, sehingga terhindar dari praktek kecurangan yang biasa terjadi pada penerimaan CPNS tahun - tahun silam. Jadi siapa yang pintar itu pasti yang akan lulus menjadi PNS. Maka dari itu kami menyarankan kepada anda untuk belajar menggunakan metode baru yaitu dengan belajar soal-soal CPNS memakai sistem CAT. Dimanakah anda bisa dapatkan software CAT tersebut? Software tersebut akan anda dapatkan dan pelajarin di situs resmi www.soalkerja.com, Kelebihannya saudara akan diberikan software CAT dan ribuan soal-soal CPNS sehingga jika anda telah menjadi member situs tersebut maka anda bisa menginstall SOftware CAT /tersebut di komputer/ Laptop/ atau Ipad, Sehingga anda bisa melakukan simulasi ujian CPNS 2014 setiap harinya di laptop/komputer anda dengan sistem CAT. Tunggu apalagi segera bergabung menjadi member www.soalkerja.com yang telah direkomendasikan banyak meluluskan pelamar menjadi PNS diberbagai daerah.

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya