Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Daerah Kalimantan yang buka CPNS 2014

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Penerimaan CPNS Sudah mulai dipublish, Menpan sudah merilis daftar bebera daerah yang sudah disetujui dan mendapatkan alokasi formasi CPNS Termasuk dalam setiap provinsi yang ada di kalimantan meliputi Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi kalimantan timur, Provinsi kalimantan selatan, Provinsi kalimantan Tengah dan Provinsi kalimantan Barat. Sementara itu Formasi yang diberikan pemerintah indonesia sebanyak 100 ribu orang terdiri atas CPNS pelamar umum dan PPPK. Seperti yang dikutip dari situs resmi lowongankerja15.com bahwa Pendaftaran CPNS 2014 akan dibuka pada bulan juli akhir secara online dengan lebih dipermudah karena persyaratan tanpa harus SKCK, Surat lamaran atau kartu kuning. Semua berkas nantinya dibutuhkan bila sipelamar sudah dinyatakan Lulus seleksi Ujian. 

Pendaftaran CPNS Kalimantan 2014
Daftar Daerah CPNS Kalimantan Tahun 2014
Disamping itu selain Daftar daerah provinsi Sumatera utara dan sumatera barat yang sudah diumumkan, kini giliran beberapa daerah yang berada di provinsi Kalimantan. Kalimantan menjadi salah satu daerah yang akan merekrut banyak tenaga PNS Tahun ini, terbukti hampir setiap pemkab/pemko di kalimantan akan membuka Rekrutmen CPNS. Formasi yang diminati masih diposisikan pada tenaga guru dan kesehatan karena dianggap prioritas disetiap instansi. Adapun beberapa daftar daerah yang sudah disetujui oleh KemenpanRB untuk membuka Lowongan CPNS tahun 2014 sebagai berikut

CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA
Kalimantan Utara merupakan daerah yang memiliki sedikit formasi yang diberikan kemenpan, Dari tujuh daerah yang diajukan hanya satu yang tidak disetujui yaitu Kabupaten Tana Tidung, Dan beberapa daftar daerah Provinsi Kalimantan Utara yang membuka lowongan CPNS 2014 sebagai berikut :

  1. KABUPATEN BULUNGAN   
  2. KABUPATEN MALINAU    
  3. KABUPATEN NUNUKAN    
  4. PEMKO TARAKAN    
  5. PEMPROV KALIMANTAN UTARA   
  6. KABUPATEN MANOKWARI SELATAN   
CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Hal yang paling beruntung pada provinsi kalimantan timur karena dari 11 alokasi yang diajukan hanya satu yang ditolak yaitu Kabupaten Paser. Sedangkan tahun ini Pemko Samarinda dan Balikpapan akan ikut dalam berpartipasi dalam Rekrutmen CPNS. Berikut Daftar Daerah CPNS Kalimantan Tumur Tahun 2014 yaitu :
  1. KABUPATEN MAHAKAM ULU   
  2. PEMKO SAMARINDA   
  3. PEMKO BALIKPAPAN   
  4. KABUPATEN KUTAI BARAT   
  5. KABUPATEN KUTAI TIMUR   
  6. KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA   
  7. PEMKO BONTANG    
  8. PEMPROV KALIMANTAN TIMUR   
  9. KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA   
  10. KABUPATEN BERAU   
CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
Berbeda dengan lokasi Provinsi Kalimantan selatan, Pemerintah pusat menyetujui semua ajuan CPNS pada daerah di provinsi ini, Dalam wilayah Provinsi Kalimantan selatan terdapat 14 alokasi terdiri atas 1 Pemprov, 2 pemko dan 11 Pemkab. Berikut Daftar Daerah CPNS Kalimantan selatan Tahun 2014 :
  1. KABUPATEN TAPIN   
  2. KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN   
  3. KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH   
  4. KABUPATEN BARITO KUALA    
  5. KABUPATEN TABALONG    
  6. KABUPATEN KOTABARU    
  7. KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA    
  8. KABUPATEN TANAH BUMBU    
  9. PEMPROV KALIMANTAN SELATAN   
  10. KABUPATEN BANJAR   
  11. KABUPATEN TANAH LAUT   
  12. KABUPATEN BALANGAN   
  13. PEMKO BANJARMASIN   
  14. PEMKO BANJAR BARU   
CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
Berbeda dengan wilayah Kabupaten Kapuan dan Kota palangkaraya tahun ini tidak akan membuka rekrutmen CPNS, Namun masih banyak lagi daerah yang membuka penerimaan CPNS di kalimantan tengah meliputi 1 pemprov, dan 12 pemkab, masing-masing daerah tersebut antara lain :
  1. KABUPATEN PULANG PISAU   
  2. KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR   
  3. KABUPATEN KOTAWARINGIN BARAT       
  4. KABUPATEN KATINGAN    
  5. KABUPATEN GUNUNG MAS    
  6. KABUPATEN LAMANDAU    
  7. KABUPATEN SUKAMARA    
  8. KABUPATEN MURUNG RAYA
  9. PEMPROV KALIMANTAN TENGAH   
  10. KABUPATEN BARITO UTARA   
  11. KABUPATEN BARITO SELATAN   
  12. KABUPATEN SERUYAN   
  13. KABUPATEN BARITO TIMUR   
CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Dari kesemuanya provinsi yang ada di kalimantan hanya Prov Kalimantan barat yang memiliki jatah paling banyak. Dikabarkan dari 15 daerah yang di usulkan, semuanya disetujui untuk diberikan formasi CPNS. Adapun Daftar Daerah Prov Kalimantan barat yang membuka lowongan CPNS 2014 antara lain :
  1. KABUPATEN MELAWI   
  2. KABUPATEN SEKADAU   
  3. KABUPATEN KUBU RAYA  
  4. KABUPATEN SINTANG    
  5. KABUPATEN PONTIANAK    
  6. KABUPATEN KAPUAS HULU    
  7. KABUPATEN KETAPANG    
  8. KABUPATEN BENGKAYANG    
  9. KABUPATEN LANDAK     
  10. PEMPROV KALIMANTAN BARAT   
  11. KABUPATEN SAMBAS   
  12. KABUPATEN SANGGAU   
  13. KABUPATEN KAYONG UTARA   
  14. PEMKO PONTIANAK   
  15. PEMKO SINGKAWANG   
Dikabarkan Pendaftaran akan dibuka pada bulan juli secara online pada setiap website instansi daerah. Untuk itu selalu memantau perkembangan daerah masing-masing atau melalui website lowongankerja15.com secara update. 

Tes Ujian CPNS Kalimantan akan digelar pada awal bulan agustus secara bertahap dan diwajibkan memakai sistem Computer Assited Test (CAT), Untuk itu dianjurkan agar semua teman-teman belajar soal-soal prediksi CPNS dengan menggunakan sistem CAT di situs resmi www.soalkerja.com. Setiap member akan diberikan Software CAT dan Ribuan Materi soal-soal CPNS terbaru yang bisa anda install di laptop / komputer anda sehingga anda bisa belajar melakukan simulasi ujian CPNS 2014 setiap hari dirumah anda dengan ribuan soal-soal ujian yang diujikan. Silakan pesan/order pada situs resmi www.soalkerja.com dengan harga lebih terjangkau. Terimakasih. Gbu
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya