Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Daerah Provinsi Sulawesi yang Buka CPNS 2014

LOWONGAN KERJA CPNS SULAWESI 2014 - Provinsi sulawesi merupakan salah satu daerah yang akan membuka penerimaan CPNS Tahun 2014, daerah tersebut termasuk Provinsi sulawesi barat, Prov sulawesi tenggara, sulawesi selatan, sulawesi tengah, sulawesi utara dan Gorontalo. Pembukaan formasi yang dilakukan pemerintah dikarenakan masih banyaknya kekurangan formasi tenaga PNS di provinsi Sulawesi. Dari data yang dihimpun lowongankerja15.com bahwa dalam provinsi sulawesi membuka Rekrutmen CPNS diberbagai pemprov, Pemkab dan pemko. Seperti yang ditegaskan Bapak Azwar Selaku Menpan, Penerimaan kali ini akan merekrut tenaga PNS sebanyak 100 ribu formasi yang terdiri dari pelamar umum dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja)

Pendaftaran CPNS Sulawesi 2014
Daerah Provinsi Sulawesi yang Buka CPNS 2014
Kebutuhan Tenaga CPNS yang paling banyak dibutuhkan tahun ini adalah didominasi tenaga pengajar dan kesehatan, dikatakan karena Formasi ini yang masih kurang disetiap daerah terpencil salah satunya pada provinsi Sulawesi. Tenaga kesehatan masih didominasi dari keberadaan tenaga Dokter dan Perawat. Setiap puskesmas akan diwajibkan mempunyai satu atau dua dokter tetap yang bekerja di tiap daerah. Adapun daerah yang membuka Pendaftaran CPNS 2014 di setiap provinsi di sulawesi antara lain :

CPNS PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI BARAT
Disamping itu pemerintah kali ini membuka banyak rekrutmen diberbagai Daerah di provinsi sulawesi salah satunya di Provinsi sulawesi barat. Provinsi Sulbar tahun ini tidak membuka pemprov sulbar dan kabupaten Polewali Mandar, Sedangkan daerah yang dibuka untuk CPNS 2014 hanya 5 kabupaten antara lain sebagai berikut :
  1. KABUPATEN MAMUJU UTARA   
  2. KABUPATEN MAMUJU   
  3. KABUPATEN MAMUJU TENGAH  
  4. KABUPATEN MAMASA       
  5. KABUPATEN MAJENE   
CPNS PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA
Sementara itu Pemerintah Provinsi sulawesi tenggara akan membuka Penerimaan CPNS untuk di tujug wilayahnya termasuk 1 Pemprov, dan 6 Pemkab, Berikut Daftar Daerah Provinsi Sulawesi tenggara yang Buka Rekrutmen CPNS 2014 antara lain :
  1. KABUPATEN KONAWE KEPULAUAN  
  2. KABUPATEN WAKATOBI   
  3. KABUPATEN BUTON UTARA   
  4. KABUPATEN KOLAKA TIMUR    
  5. PEMPROV SULAWESI TENGGARA   
  6. KABUPATEN MUNA   
  7. KABUPATEN KONAWE SELATAN  
CPNS PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN
Kemudian daerah yang paling banyak membuka titik rekrutmen CPNS Sulawesi terletak pada Pemerintah provinsi sulawesi selatan dengan rincian 1 pemprov, 2 pemko dan 15 pemkab. Adapun Daftar Daerah Provinsi Sulawesi selatan yang Buka lowongan CPNS 2014 antara lain :
  1. KABUPATEN MAROS   
  2. KABUPATEN SINJAI   
  3. KABUPATEN BULUKUMBA   
  4. KABUPATEN ENREKANG       
  5. KABUPATEN LUWU TIMUR   
  6. KABUPATEN TORAJA UTARA   
  7. KOTA MAKASSAR   
  8. PEMPROV SULAWESI SELATAN   
  9. KABUPATEN GOWA   
  10. KABUPATEN WAJO   
  11. KABUPATEN TANA TORAJA    
  12. KOTA PAREPARE   
  13. KABUPATEN BANTAENG   
  14. KABUPATEN KEPULAUAN SELAYAR   
  15. KABUPATEN TAKALAR   
  16. KABUPATEN BARRU   
  17. KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG   
  18. KABUPATEN SOPPENG  
CPNS PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGAH
Disusul pada daerah pemerintah provinsi sulawesi tengah yang juga mendapat persetujuan untuk mengadakan rekrutmen CPNS 2014, Namun jatah daerah yang disetujui hanya sedikit saja meliputi 1 pemprov, 1 kota dan 5 pemkab. Berikut daftar daerah Provinsi sulawesi Tengah yang membuka penerimaan CPNS 2014 yakni :
  1. KABUPATEN BANGGAI LAUT   
  2. KOTA PALU
  3. KABUPATEN BUOL   
  4. PEMPROV SULAWESI TENGAH       
  5. KABUPATEN BANGGAI   
  6. KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN   
  7. KABUPATEN TOJO UNA UNA   

CPNS PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA
Berbeda dengan daerah Provinsi sulawesi utara dimana penerimaan hanya dilakukan pada beberapa kabupaten / kota saja, tapi pemprov nya tidak membuka lowongan. Provinsi sulawesi Utara dijatah sebanyak 2 Pemko dan 9 pemkab, Adapun Daftar Daerah Provinsi Sulawesi utara yang Buka CPNS 2014 sebagai berikut :
  1. KOTA TOMOHON   
  2. KOTA KOTAMOBAGU 
  3. KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW    
  4. KABUPATEN KEPULAUAN SANGIHE    
  5. KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW UTARA    
  6. KABUPATEN SIAU TAGULANDANG BIARO    
  7. KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW SELATAN   
  8. KABUPATEN MINAHASA SELATAN   
  9. KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD   
  10. KABUPATEN MINAHASA UTARA   
  11. KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW TIMUR      
CPNS PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO
Sementara itu Daerah yang paling sedikit didapat oleh Provinsi Gorontalo, dikabarkan bahwa Gorontalo hany meloloskan 4 daerah termasuk 3 Pemkab dan 1 Pemko. sedangkan pada Kabupaten Gorontalo dan Boalemo tidak mendapatkan formasi. Berikut Daftar Daerah Provinsi Gorontalo yang Buka CPNS 2014
  1. KABUPATEN POHUWATO   
  2. KABUPATEN BONE BOLANGO   
  3. KABUPATEN GORONTALO UTARA   
  4. PEMKO GORONTALO   
Tes ujian seleksi CPNS di daerah Provinsi sulawesi barat, Prov sulawesi tenggara, sulawesi selatan, sulawesi tengah, sulawesi utara dan Gorontalo akan memakai sistem computer assited test (CAT), Karena dirasa sangat transparan daripada sistem Lembar jawaban komputer (LJK) yang mudah untuk dilakukan tindak kecurangan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Materi ujian yang akan diberikan merupakan materi soal - soal TKD (Tes kompetensi dasar) TKB, Wawasan dan lainnya, Baca Bocoran materi soal Ujian CPNS 2014.

Maka dari itu untuk lulus dalam Ujian CPNS Sulawesi hanyalah dengan banyak belajar dengan bekerja keras, Pahami semua bentuk soal-soal CPNS karena tiap tahunnya banyak dilihat kesamaan dan hanya berbeda pada nominalnya saja. Begitu juga peminat CPNS harus sudah paham dengan cara kerja Program CAT tersebut beserta penggunaan. Dimanakah anda dapatkan software CAT? Salah satunya di situs resmi www.soalkerja.com, anda bisa order/pesan Software CAT dengan ribuan soal-soal CPNS sehingga nantinya anda bisa melakukan latihan ujian CPNS Berkali-kali dirumah anda dengan cara menginstall pada komputer/laptop anda. Ayo tunggu apalagi silakan pesan/ order software tersebut hanya di www.soalkerja.com dengan harga lebih terjangkau. Selamat sukses. Gbu
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya