Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen CPNS 2014 buka 462 Instansi

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Seperti yang dikabarkan oleh lowongankerja15.com bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menjadwalkan ujian seleksi CPNS Tahun 2014 pada awal agustus mendatang, Jadwal ini diperkirakan sangat cocok karena sudah selesai pilpres mendatang dibulan juli. Dikabarkan bahwa pemerintah akan membuka Penerimaan CPNS sebanyak 462 Instansi untuk anggaran tahun 2014, Instansi tersebut sudah termasuk pemerintah daerah dan pusat namun masih didominasi instansi daerah yang dibuka. Hal tersebut dibenarkan oleh Bapak Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Beliau mengatakan bahwa lowongan CPNS tahun anggaran 2014 akan membuka rekrutmen Instansi sebanyak 462 meliputi 402 pemda provinsi, kabupaten/kota dan 60 untuk instansi Pusat. Beliau mengatakan untuk tahun ini banyak instansi yang tidak mengajukan usulan ke pusat dalam penambahan tenaga PNS, serta ada juga daerah yang mengajukan namun tidak diberi formasi karena sudah melewati anggaran belanja pegawai diatas 50 %.

Pendaftaran CPNS 2014
Rekrutmen CPNS 2014 buka 462 Instansi
Pemda dan Pusat yang buka Penerimaan CPNS 2014
  1. Kebutuhan Intansi pusat 
    1. Kementerian : 25 instansi
    2. Lembaga : 35 instansi
  2. Kebutuhan Instansi Pemda
    1. Provinsi : 26 Instansi
    2. Kabupaten/kota : 376 Instansi
  3. Pemda yang ditolak  / Tidak melakukan lowongan CPNS
    1. Provinsi : 8 Instansi
    2. kabupaten/kota : 148
Semua Daftar instansi dan kebutuhan formasi daerah atau pusat yang akan membuka pada penerimaan CPNS tahun 2014 bisa anda lihat pada job fair yang diadakan KemenpanRB di Senayan City pada tanggal 18-19 Juni.

Metode Lulus CPNS 2014
Seperti tahun lalu, materi yang akan diujikan dalam CPNS 2014 tidak akan beda dengan tahun sebelumnya, yaitu
materi soal-soal CPNS masih berbentuk tes kompetensi dasar (TKD), namun yang membedakannya hanya pada sistem pengerjaannya yang sudah memakai software CAT (Computer Assited Test). Materi tersebut akan terdiri dari :
  1. Tes wawasan kebangsaan
  2. Tes intelegensia umum
  3. Tes karakteristik pribadi
  4. Tes kompetensi bidang (Bagi pelamar formasi tertentu seperti tenaga guru, dosen, penyuluh, dokter, dan lain-lain)
Kesimpulan, Dengan memiliki peluang mencapai 100 ribu formasi yang diminta, ini akan membuat peluang besar terhadap persaingan anda, Yang menjadi pertanyaan apakah anda siap menjadi salah satu peserta yang lulus dalam ujian seleksi CPNS 2014. Salah satu metode lulus adalah kenali materi perang dan pahami semua materi soal yang diberikan dibarengi kerja keras serta belajar yang optimal. Semua materi dan software CAT diatas bisa anda dapatkan pada situs www.soalkerja.com. Anda bisa melakukan pembahasan dan simulasi ujian CPNS 2014 dengan sistem CAT terbaru. Ini bisa anda gunakan sebagai pembelajaran anda dengan oprtimal bila dilakukan secara baik. Ayo pesan segera Ribuan soal-soal CPNS dan Software CAT terbaru di www.soalkerja.com dengan harga lebih terjangkau. Selamat sukses. Gbu

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya