Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian CPNS 2014 Seperti UMPTN - Bisa Pilih 3 Jabatan

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Seleksi CPNS 2014 akan segera dimulai, Persaingan dalam memperebutkan kursi semakin ketat. Seperti yang dikutip dari situs resmi lowongankerja15.com Pasalnya Pemerintah akan memberikan 100.000 kursi melalui jalur umum dan PPPK, Dimana Sistem seleksi tes Ujian memakai software Computer Assisted Test (CAT) bukan LJK. Keunggulan seleksi Ujian kali ini adalah setiap pelamar bisa memilih 3 jabatan sekaligus dalam instansi. Sistem ini bisa dikatakan mirip dengan UMPTN (Ujian masuk perguruan tinggi negeri). Hal tersebut dibenarkan oleh Bapak Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Beliau mengatakan Penerimaan CPNS 2014 mirip seperti UMPTN yaitu dengan memilih 3 pilihan dalam satu ujian. Contoh pada instansi kemekeu jurusan akuntansi bisa memilih posisi 3 jabatan sekaligus misalnya Posisi A,B,C, Karena semua lowongan kemenkeu itu membutuhkan akuntan. Dengan sistem seperti ini maka sudah dipastikan bahwa formasi - formasi yang gampang pada instansi akan bakal diperebut oleh peserta yang memiliki nilai tes CAT tinggi.

Ditambahkan lagi bahwa hal yang menarik dalam seleksi CPNS 2014 mirip semacam UMPTN dijelaskan oleh Bapak Supardiyana selaku Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB. Beliau mengatakan bahwa pelamar bisa melamar lebih dari satu pilihan posisi jabatan dengan kualifikasi yang sama dalam satu instansi.

Tahun kemarin, Peserta bisa mendaftar pada berbagai instansi tapi sekarang tidak bisa lagi namun yang diperbolehkan adalah memilih tiga posisi dalam satu instansi. Sementara itu mengenai materi soal CPNS 2014 masih berbentuk soal tes kompetensi dasar (TKD) yang penyusunan soalnya dibuat oleh 17 perguruan tinggi negeri sehingga bisa dipastikan soalnya bervariasi. 

cpns 2014
Ujian CPNS 2014 Seperti UMPTN
Sementara itu, tentang program CAT dikatakan bahwa penerimaan CPNS kepada peserta CPNS lebih mengenal lebih dini Simulasi CAT. Seperti yang dijelaskan Bapak Herman bahwa peserta harus lebih mengenal sistem kompuerisasi seperti melalui Job fair KemenpanRB yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Juni 2014 di Hall Senayan City Jakarta dan tanggal 24-25 Juni 2014 di job fair di Gedung Wanita Bogor.

Simulasi CAT seharusnya sudah diperkenalkan oleh berbagai masyarakat agar pengenalananya lebih cepat tentang sisitem komputerisasi. Materi tes CPNS terdiri atas tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Jelas materi soal akan berbentuk materi wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi, dan intelegensia umum.

Ingin Lulus CPNS 2014
Tahun ini akan diujikan bentuk materi soal -soal CPNS dalam bentuk tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri atas 
  1. Tes wawasan kebangsaan
  2. Tes intelegensia umum
  3. Tes karakteristik pribadi
  4. Tes kompetensi bidang (Bagi pelamar formasi tertentu seperti tenaga guru, dosen, penyuluh, dokter, dan lain-lain)
Semua materi yang diujikan dalam bentuk software CAT (Computer Assited Test), Untuk itu kelulusan CPNS 2014 hanya berada ditangan dan kemauan anda sendiri. Penggunaan CAT dirasa sangat jujur dan terhindar dari tindakan kecurangan yang terjadi pada tahun sebelumnya. Maka dari itu persiapkan diri anda mulai dari sekarang sebelum bulan agustus mendatang dengan belajar dan memahami Ribuan soal-soal CPNS bentuk TKD dan TKB dengan sistem CAT di situs resmi www.soalkerja.com. Dengan cara ini anda bisa melakukan simulasi ujian CPNS dengan bantuan software CAT di laptop atau komputer anda. Tunggu apalagi segera pesan Software CAT dan Ribuan Ebook soal-soal TKB/TKD melalui www.soalkerja.com dengan harga lebih murah. Selamat sukses. Gbu

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya