Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Syarat Akreditasi Mendaftar CPNS 2014

PERSYARATAN CPNS 2014 - Pendaftaran CPNS 2014 segera akan dibuka disetiap instansi daerah maupun pusat, namun ada hal yang sangat menjadi titik berat banyak pihak terkhususnya para peminat kursi CPNS tahun ini yaitu tentang banyaknya opini yang beredar dikalangan masyarakat tentang syarat Penerimaan CPNS harus memiliki akreditasi kampus minimal B. Dengan kata lain Pelamar dengan lulusan semua perguruan tinggi termasuk negeri dan swasta yang memiliki akreditasi C tidak bisa melamar menjadi CPNS. Hal ini sudah ditanggapi oleh Bapak Eko Prasojo selaku Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Beliau mengatakan bahwa dalam Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 tidak ada Syarat Akreditasi Mendaftar CPNS baik itu daerah maupun secara nasional, Jikapun ada bisa saja syarat tersebut karena ditambah.

Sementara itu hal ini dituturkan kembali oleh bapak Syamsul Rizal selaku Kepala Bidang Perencanaan Sumberdaya Manusia Kemenpan RB Syamsul Rizal, Beliau mengatakan bahwa Syarat Penerimaan CPNS Tahun lalu dengan sekarang sama, hanya sistem Tesnya saja yang berbeda dengan pemakaian sistem Computer Assited Test (CAT).  Menurut Beliau pemerintah tidak menerima pelamar lulusan universitas dengan akreditasi C ini dilakukan kemenpan RB untuk mendapatkan SDM yang berkualitas dan berkompeten untuk menjadi Pegawai negeri sipil. Hal ini bisa saja berlaku untuk instansi pusat dan daerah, Bahkan seperti dalam instansi Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri menetapkan peserta yang lulusan universitas terakreditasi A. 

persyaratan cpns 2014
Inilah Syarat Akreditasi Mendaftar CPNS
Namun bagi pelamar dengan lulusan perguruan tinggi terakreditasi C masih bisa melamar posisi CPNS dengan kualifikasi sekolah menengah atas (SMA) dan bisa juga melamar untuk lowongan SMA dan SMK, Beliau menuturkan jika ada lembaga/kementerian yang membuka kualifikasi seperti itu silakan mengikuti seleksinya.

Sementara itu Opini Syarat Akreditasi Mendaftar CPNS ditanggapi oleh Bapak Haryono selaku Sekretaris BKD Kepri, Beliau mengatakan bahwa info mengenai syarat tersebut belum resmi didapatkan, karena sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat mengenai syarat akreditasi tersebut dari pusat. Beliau juga mengecek ke Kepala Bidang (Kabid) Penerimaan Pegawai BKD Kepri dan jawabannya memang tidak ada surat tentang syarat itu.

Senada dengan Bapak Saiful Anwar selaku Kepala BKD Bintan, Beliau juga menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya belum mengetahui kebenaran tentang aturan dalam bentuk surat edaran mengenai syarat akreditasi tersebut.

Jikapun nanti ada syarat akreditasi minimal B pada penerimaan CPNS 2014 akan membuat banyak resah para pelamar CPNS, dikarenakan banyaknya alumni dari berbagai kampus ditanah air yang masih memiliki akreditasi C, ini sangat memberikan pukulan terhadap pelamar yang menginginkan posisi aparatur sipil negara. Lulusan dengan akreditasi B bukan menjadi patokan bagi pelamar yang berkompeten dan meningkatkan SDM

Sementara itu Tes seleksi CPNS 2014 diseluruh indonesia semua menggunakan sistem CAT (Computer Assited Test) dengan materi Tes kompetensi dasar (TKD), Kemenpan menyarakan agar semua peminat kursi CPNS Tahun ini agar lebih memahami dan tahu cara penggunaan Sistem CAT tersebut. Salah satunya mengikuti berbagai acara simulasi CAT disetiap kota-kota yang diselenggarakan pihak Kemenpan dan BKN. Bila didaerah anda tidak termasuk dalam jadwal acara simualsi CAT tersebut jangan berkecil hati karena anda bisa melakukan simulasi CAT tersebut pada komputer/laptop anda sendiri dengan cara mendaftar di situs resmi www.soalkerja.com 

Pelajarin kisi-kisi ujian CPNS 2014 di www.soalkerja.com
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya