Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran CPNS 2014 dimulai tanggal 20 Agustus

PENDAFTARAN ONLINE CPNS - Sesuai dengan surat keputusan MenpanRB bulan lalu yang mengatakan bahwa tenggat penetapan rincian Formasi CPNS tiap daerah sampai batas 25 Juli lalu, namun hingga sampai saat ini masih banyak pemda yang belum serius dan memberikan rincian formasinya kepada pihak Menpan. Dengan ketidakseriusan tiap daerah mengakibatkan molornya terus jadwal Pendaftaran Online CPNS 2014. Hal ini ditegaskan oleh bapak Tasdik Kinanto selaku SesmenPAN-RB, Beliau mengatakan banyaknya daerah yang belum mengajukan persyaratan administrasi secara lengkap hampir 10 persen dari sekitar 462 instansi pusat dan daerah. 

Sementara itu Pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kesempatan kedua dengan memberikan batas waktu 6-8 Agustus kepada seluruh instansi daerah atau pusat untuk menyerahkan rincian formasinya agar segera ditetapkan pada tanggal 11-15 Agustus.



Bila tahapan ini ditindaklanjuti oleh setiap daerah dan pusat maka Pendaftaran CPNS 2014 digadang-gadang dimulai pada tanggal 20 Agustus hingga 3 September. Hal tersebut diungkapkan oleh Herman Suryatman selaku Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Beliau mengatakan bahwa hampir 90 persen instansi belum melengkapi persyaratan pengadaan CPNS. Jadi jadwalnya masih tentatif dan pihak kemenpan berharap pada tanggal 20 agustus Pendaftaran Online CPNS sudah bisa dibuka lewat portal nasional.

Kemudian pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan menetapkan persetujuan formasi CPNS pada tanggal 11-15 Agustus sedangkan kemenpan mengumumkan lowongan formasi setiap instansi pusat dan daerah ditanggal 18 - 29 agustus melalui Panselnas

Tunggu apalagi pendaftaran Online CPNS segera dimulai, Persiapkan diri anda sekarang juga dengan banyak belajar kisi-kisi soal CPNS 2014 dengan sistem CAT di http://soalkerja.com. Jangan sampai Gagal lagi pada tahun ini, Lulus itu gampang dan tidak mudah segera ikuti simulasi CAT seperti yang disarankan Kemenpan dan BKN dengan menggunakan software CAT terbaru, Caranya daftarkan diri anda di http://soalkerja.com. Dijamin mirip...!!!
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya