Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS 2015 Buka Formasi Nawa Cita

PENDAFTARAN CPNS 2015 - Pemerintah akan merencanakan penerimaan CPNS Tahun ini dengan mendukung beberapa formasi cukup penting selain dari formasi layanan dasar yaitu program nawa cita. Hal ini juga dibeberkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), bahwa tahun ini akan dibuka formasi yang mencakup program nawa cita. Terbukti Setiawan Wangsaatmadja selaku Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB akan memanggil beberapa kementerian/lembaga yang berhubungan dengan program tersebut minggu depan. Adapun sejumlah lembaga dan kementerian tersebut adalah Kemenko Maritim, KKP, Kementan, Kementerian ESDM, Kemenakertrans, Kementerian PUPera, Kementerian Sosial dan lain. 


Loker CPNS, Info CPNS terbaru, Formasi CPNS Tahun 2015, Persyaratan CPNS 2015
Penerimaan CPNS 2015

Beliau menyebutkan bahwa seleksi CPNS 2015 ini memang memprioritaskan tenaga layanan dasar saja seperti tenaga pendidik, kesehatan dan teknis lainnya, namun pemerintah akan melakukan moratorium terhadap formasi yang tidak menyangkut bidang layanan dasar. Adapun beberapa formasi formasi untuk daerah yang akan dibuka pada Pendaftaran CPNS 2015 mendatang meliputi 

Tenaga pendidikan
Tenaga kesehatan
Penanggulangan kemiskinan
Poros maritimm infrastruktur
Ketahanan pangan
Ketahanan energi dan reformasi birokrasi

Kemudian Kemenpan akan membahas tentang formasi program nawa cita serta penegakan hukum yang akan dibuka Untuk instansi pusat. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan ditingkat pemerintah pusat masih belum terpenuhi. Mengenai kuota, kemenpan masih merencanakan sebanyak 134 formasi termasuk 30 ribu formasi honorer K2. Namun hal ini masih saja bersifat tentative, karena pemerintah masih menunggu keputusan dari kementerian keuangan tentang kecukupan anggaran CPNS Tahun ini. 


Formasi sebanyak 100 ribu pelamar umum dan 34 tenaga honorer K2 memberikan kesempatan besar bagi para pelamar CPNS Tahun ini untuk bekerja di instansi pemerintah. Peluang anda sangat besar bila dipersiapkan mulai dari sekarang. Tes seleksi masih menggunkan sistem Computer Assisted Test melalui Tes kemampuan dasar dan Bidang (TKD, TKB). Hal ini bisa anda tuntaskan dengan mempelajari semua prediksi soal soal CPNS 2015 dengan sistem CAT melalui situs resmi www.soalkerja.com seperti yang dianjurkan pengamat seleksi CPNS tahun lalu.

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya