Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi [1500 Formasi]

LOWONGANKERJA15.COM - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi [1500 Formasi] - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan Kemenristekdikti RI atau yang dulu bernama Kementerian Riset, dan Teknologi, disingkat Kemenristek merupakan sebuah kementerian yang ada dalam tatanan Pemerintah Indonesia dengan peran untuk menyelenggarakan urusan di bidang riset, teknologi, dan pendidikan tinggi nasional. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memiliki peran dan kerja di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden sesuai dengan undang undang. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memiliki tugas dan fungsi dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang riset, teknologi, dan pendidikan tinggi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara melalui perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang standar kualitas sistem pembelajaran, lembaga pendidikan tinggi, sumber daya manusia serta sarana dan prasarana pendidikan tinggi, dan keterjangkauan layanan pendidikan tinggi; Dikabarkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil untuk para talenta lulusan diploma dan sarjana mencapai 1500 Formasi dengan banyak jabatan melalui lowongan kerja CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi sebagai berikut 

 
Lowongan CPNS Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Lowongan CPNS Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 

PENGUMUMAN NOMOR : 3691/A.A2/KP/2017 TENTANG SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN 2017 - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 82 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), dengan ketentuan sebagai berikut:

RENCANA PENEMPATAN

  1. Untuk Formasi Umum dan Putra/Putri Terbaik/Cumlaude
    1. a. Jabatan Dosen Asisten Ahli, Dosen Lektor, dan Instruktur Ahli Pertama ditempatkan pada PTN di lingkungan Kemristekdikti.
    2. b. Jabatan Auditor ditempatkan pada Inspektorat Jenderal Kemristekdikti.
    3. c. Jabatan Widyaiswara ditempatkan pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemristekdikti.
  2. Untuk Formasi Putra Putri Papua dan Papua Barat ditempatkan pada PTN yang ada di wilayah Papua dan Papua Barat.
  3. Informasi detail terkait rencana penempatan dapat dilihat pada laman http://cpns.ristekdikti.go.id


A. PERSYARATAN UMUM


  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Polri atau TNI.
  6. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Anggota Polri atau TNI.
  7. Berusia paling rendah 18 tahun pada tanggal 1 September 2017 dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2017































KETENTUAN LAIN

  • Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan/persyaratan seleksi yang ditetapkan.
  • Apabila dikemudian hari pelamar terbukti memberikan data yang tidak benar/sesuai dengan fakta atau melakukan manipulasi data maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan/atau yang bersangkutan diberhentikan sebagai CPNS/PNS.
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tetapi tidak menyampaikan kelengkapan berkas untuk pengangkatan sebagai CPNS sampai batas waktu yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  • Bagi pelamar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi wajib membuat surat pernyataan mengundurkan diri yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-
  • Pelayanan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Tahun 2017 dapat melalui Telepon 1500661 pada hari Senin s.d. Jumat mulai pukul 08.30 s.d. 16.00 WIB atau dapat menghubungi call center masing-masing Unit Kerja penempatan (PTN/Inspektorat Jenderal/Pusat Pendidikan dan Pelatihan) yang dapat diakses pada http://cpns.ristekdikti.go.id.
  • Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi terkait dengan seleksi CPNS Kemristekdikti pada laman http://cpns.ristekdikti.go.id. atau http://ristekdikti.go.id.
  • Seluruh tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
  • Pelamar dimohon untuk mewaspadai tawaran/janji dari oknum tertentu yang mengatasnamakan Kemristekdikti yang menjanjikan dapat membantu untuk diangkat menjadi CPNS serta dimohon untuk melaporkan hal tersebut kepada Panitia Seleksi.
  • Pendaftaran dilakukan secara Online
  • Tertarik, Silakan Daftar
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya