Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

1
yes

Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan

LOWONGANKERJA15.COM - Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan. Baru baru ini kementerian perhubungan baru saja memberikan informasi terbaru mengenai pengumuman kelulusan hasil seleksi administrasi kemenhub tahun anggaran 2017. Melalui data yang ada bahwa kementerian perhubungan mempunyai 16.535 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan akan bersaing di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis komputerisasi (Computer Assissted Test/CAT). Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 65 Tahun 2017 Tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2017 dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : SK 984 Tahun 2017 tentang Kelulusan Seleksi Administrasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2017, dimana Daftar Nama Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan Formasi Tahun 2017 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan mencetak KARTU TANDA PESERTA UJIAN CPNS 2017 mulai tanggal 02 s.d 06 Oktober 2017 yang diunduh dari http://cpns2017.dephub.go.id dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran

 
Cara cetak kartu ujian CPNS Kementerian perhubungan
Cara cetak kartu ujian CPNS Kementerian perhubungan 

Tata Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan 

1. Silakan Login di http://cpns2017.dephub.go.id

2. Kemudian dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran

3. Lalu pilih menu CETAK KARTU PESERTA

4. Sebelum mencetak Kartu Pelamar WAJIB melakukan verifikasi kebenaran data

Selanjutnya bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib datang ke lokasi tes yang telah ditentukan paling lambat 2 (dua) jam sebelum kegiatan tes SKD dimulai, dengan membawa dokumen dokumen sebagai berikut :
a. Kartu Tanda Peserta Ujian;
b. Kartu Tanda Pengenal (KTP) Asli;
c. Kartu / Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2017;
d. Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah Sakit (khusus untuk pelamar formasi jabatan Disabilitas). 

Nah untuk Cetak Kartu / Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2017 bisa dicetak melalui portal sscn.bkn.go.id 

Seperti pada pengumuman bahwa para Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diharuskan menyampaikan sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian dan dokumen-dokumen sebagaimana dimaksud kepada Panitia untuk diverifikasi dan divalidasi, selambat-lambatnya 90 (sembilan puluh) menit sebelum ujian dimulai;

 
Lembar pendaftaran Kemenhub
Lembar pendaftaran Kemenhub

Bagi peserta tes SKD yang tidak menyerahkan dokumen-dokumen sebagaimana dimaksud, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan Tahun 2017.

Penting untuk anda ikuti, Dalam pelaksanaan tes SKD, peserta diwajibkan memakai :
a. Jilbab berwarna hitam polos tanpa corak (bagi Wanita yang berjilbab);
b. Baju kemeja berwarna putih polos tanpa corak (semua peserta);
c. Celana Panjang / Rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans);
d. Sepatu pantovel tertutup warna hitam (semua peserta);
Bagi peserta tes SKD yang tidak memakai sesuai dengan ketentuan ini, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan sebagai Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan Tahun 2017. Waktu dan lokasi ujian dapat diketahui oleh Pelamar pada saat mencetak KARTU TANDA PESERTA
UJIAN 

Setelah mengikuti SKD/TKD, tiga peserta terbaik yang lolos passing grade akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang memiliki bobot 60%. Berbeda dengan kementerian lain, SKB/TKB di Kemenhub terdiri dari tes fisik yang bobotnya 20% dan tes kesehatan  dengan bobot 80%. Agar lulus seleksi SKD ataupun SKB Kemenhub, Pelamar diwajibkan banyak berlatih soal soal TWK, TIU, dan TKP, salah satunya mengikuti latihan online disini

Pada tes fisik, peserta pria harus berlari selama 15 menit, sedangkan wanita harus berlari selama 10 menit. Selain tes berlari, peserta pria maupun wanita wajib tes push up selama 2 menit. Kemudian, peserta pria akan mengikuti tes sit up selama 3 menit, dan wanita 2 menit. 

Untuk tes kesehatan terdiri dari pengukuran tinggi badan, tes mata, tes paru-paru, dan tes kesehatan jantung yang masing-masing memiliki bobot 25%.
Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS Kementerian Perhubungan Reviewed by Dastanta S on 09.05 Rating: 5

93 komentar:

  1. kalau untuk BPK pake verifikasi juga gak min? verifikasi dimana? saya mau cetak kartu peserta saya tapi tidak bisa, kursor saya brubah jdi forbidden gitu
    thanks before

    BalasHapus
  2. cetak kartu dimenu apa ya? kok ndak ada tq

    BalasHapus
  3. Ini gmna masih belum bisa cetak kartu peserta nya..

    BalasHapus
  4. belum bisa cetak kartu peserta yaaa kalo verif nya udah bisa belum ya?

    BalasHapus
  5. baru keluar pengumuman suruh menunggu lagi

    BalasHapus
  6. baru ada pengumuman cetak kartu masih menunggu informasi berikutnya

    BalasHapus
  7. esok udah terakhir cetak kartu ujian, sampai sekarang kok nggak muncul muncul

    BalasHapus
  8. Ada ko di menu pendaftarn - riwayat nnt di sana ada tulisan cetak kartu pendaftaran/peserta

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak ada mbak, mungkin bagi pelamar yg melamar di instansi sscn, nah kemenhub ini kan non instansi sscn

      Hapus
  9. Belum bisa bisa nih cetak kartu ujian, padahal besok sdh hari terakhir batas cetak kartu ujian nya.. Info nya dong bagi yang sudah bisa..

    BalasHapus
  10. Kenapa blm bisa cetak kartu ujian?? Infonya dong yg sudah bisa, berbagi itu indah

    BalasHapus
  11. Untuk Kemensos kok belum bisa cetak kartu, padahal besok terakhir..

    BalasHapus
  12. judul nya cetak kartu ujian. isinya kx cetak kartu pendaftaran siiiih.

    BalasHapus
  13. Knpa sampai saat ini blum bisa di cetak kartu peserta ujiannya..
    Bagi sarannya donk,yg udah cetak kartu ujiannya...

    BalasHapus
  14. Iya nih belum bisa cetak kartu ujian nya, terus menu cetak kartu nya jg gk ada, gmna nih eta terangkanlah bagi yang udh bisa cetak kartu

    BalasHapus
  15. kacau sdh ini.ndak bs cetak kartu ujian

    BalasHapus
  16. adakah.....yg bs kasi solusi brother

    BalasHapus
  17. sampai sekarang bbelum ada yg bisa cetak kartu peserta ujiannya ya?
    aku udah buka tutup web dari tanggal 2 hingga tanggal 6 hari ini ada yg bisa kasih pencerhaan buuat cetaknya ?

    BalasHapus
  18. Slmt pagi admin..
    Knpa sampai saat ini u/kemenhub belum bisa di lakukan pencetakan kartu peserta ujiannya..
    Saya pribadi dari tgl 02 s/ 06 oktober 2017 mengikuti terus perkembangannnya..
    Semua web sudah saya telusuri sampai bagaimana cara melakukan cetak kartu peserta ujian cpns kemenhub,hanya ad tata caranya tapi pada saat masuk di http://cpns20q7.dephub.go.id ngk ad tertera CETAK KARTU PESERTA UJIANNYA
    Padahal ini udah hari terakhir...
    Mohon pencerahannya ..

    BalasHapus
  19. iya nih sampe sekarang belom bisa cetak, di undur apa gimana ya? parah3x

    BalasHapus
  20. ADMIN BIKIN PONENG.... YANG JELAS INFO MIN.. THKS

    BalasHapus
  21. Sampe sekarang belum bisa cetak kartu ujian cpns padahal hari ini hari terakhir, tolong terangkanlahhhh..

    BalasHapus
  22. kagak jelas niee....Blm bisa cetak sampai sekarang....Palsu dri tgl 2/6 nihill

    BalasHapus
  23. masalah semua sama TIDAK BISA CETAK KARTU UJIAN, gimana ni dinas perhubunganya, mohon di tanggapi

    BalasHapus
  24. eta terangkanlah....kenapa kartu peserta ujian peserta belum realese juga...(Bandung)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo kang Dhani,,,gmn udah bisa cetak blom kartu ujiannya...
      aku juga blom bs nih...
      bandung mana kang...??

      Hapus
  25. Belum bisa nyetak kartu ujian nih. Harusnya kan ada menu cetak kartu ujian peserta, tapi ini kok ngga ada.
    Tolong yang bisa menghubungi Pusatnya dihubungin dong, entah ditelpon atau di WA.

    BalasHapus
  26. sama ne saya jg tidak bisa cetak kartu ujiannya .. sudah 2 email saya kirim ke alamat email yg berbeda tetapi ng ada tanggapan apapun ..

    bagai mana ini ??
    sayank peserta yang jauh dari alamat tes nya yang menempuh 1 hari ataupun 10jam

    BalasHapus
  27. Update terakhir sebelum jumatan..masih blum ada kartu ujiannya.
    Tdi udah tlpon pusat informasi..dia bilang (TELPON SEDANG DLAM PERBAIKAN) yg angkat malah orang telkom..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  28. Halo Teman2... Minta Bantuanya Donk buat mencetak Kartu ujiannya ... Mana dah hari terakhir ini

    BalasHapus
  29. Admin bego ITU bukan kartu ujian. Tpi bukti pendaftaran, Dan sampai sekarang pun blm bisa cetak kartu ujian...

    BalasHapus
  30. Sampai sekarang kok belum bisa cetak kartu ujian.?

    BalasHapus
  31. Blm bs cetak kartu ujian.. padahal skg udah hari terakhir.. sedangkan kartu ujian diwajibkan..Gmn ini

    BalasHapus
  32. kalau belum bisa jga smpe skrng cetk kartu ujian gimna tu ? pdhl hri senin uda ujian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapatt kabar dari mana kalau hari senin depan ujian? Agan domisili mana?

      Hapus
    2. maksud nya si derwan hari senin sesuai dengan pengumuman hari ts cat nya 09 - 20 Oktober 2017

      Hapus
  33. sampai detik ini jg belum bisa cetak kartu ujian

    BalasHapus
  34. Gue kira cuma gue yang panik haha #makassar

    BalasHapus
  35. bagaimana ini, apa kemungkinan jadwalnya akan mundur?

    BalasHapus
  36. Apa sudah ada yg bsa cetak kartu?

    BalasHapus
  37. Sampai detik ini blm bisa, sabar aj lah

    BalasHapus
  38. Available available saja admin jaman now ๐Ÿ˜”

    BalasHapus
  39. haduh pusing...baca sana sini nyari info cara cetak kartu ujian di dinas perhubungan....sampai detik ini kok nggak bs cetak ya...
    ada yg sudah berhasil...??
    #Bandung

    BalasHapus
  40. sekarang tanggal 06 oktober 2017 dan udah jam 21.43 saya domisili test di palembang belum bisa juga cetak kartu ujian mngikuti perkembangan dari tanggal 06 oktober dan belum dapat info terkait Vertifikasi dan Pencetakan Kartu Ujian apakah ada yang memiliki info mengenai Pencetakan Kartu ini ?

    BalasHapus
  41. Adminphp jaman NOW #Jakarta

    BalasHapus
  42. Masih belum ada tanda2 bisa cetak kartu.
    Mungkin yg domisili di Jakarta atau dket dengan daerah dephub bisa tanya langsung. Hehe saran aja sih gan.✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanyakan pada rumput yang bergoyang gan wkwk

      Hapus
  43. Ada "Permainan" di Dephub kalau sudah begini, padahal waktunya sudah jelas tanggal 6 Oktober terakhir ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang saya pikirkan juga, tapi semoga itu tidak terjadi, kalo memang terjadi, berarti memang sudah tidak beres :)

      Hapus
  44. Kalau udah ada yg bisa cetak kartu ujian kemenhub ini info dong plissss *panik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana kak? Udh bisa cetak kartu kah?

      Hapus
  45. sampai detik belum bisa juga
    regional mana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, sy dari jakarta. Kalo sudah bisa cetak kartu silahkan di share ya kak. Makasih

      Hapus
  46. Tunggu aja teman2, sy juga bertanya tanya seperti kalian. Cuma kan di laman.nya masi tertulis kita disuruh menunggu, lagian juga kan ada pwnjelasan sebelum.nya bahwa jadwal bisa kapan saja bwrubah. Thanks #masihmenunggu #makassar

    BalasHapus
  47. Saya juga mengalami hal yang sama dengan panjenangan sedoyo. Menu "Cetak Kartu Ujian" tidak ada sama sekali, padahal waktu yang diberikan mulai dari tanggal 2-6 Oktober telah berakhir batas waktunya. Saya selalu memantau perkembangannya tapi hasilnya Nihil. Saya telah mengirimkan email untuk permasalahan ini mewakili teman teman sekalian tapi sampai saat ini juga belum ada balasannya. Saya menelfon nomor yang tertera di situs Kemenhub juga tidak ada jawabannya. Kalo saya berargumen ada kemungkinan dari pihak Kemenhub nya belum update. Ingat, mereka berhak melakukan apapun secara sepihak. Bersabar saja, jika memang jadwal tetap berlanjut, ada kemungkinan kecurangan dari pihak Kemenhubnya, tapi jangan sampai itu terjadi. Keep Positive Thingking guys! Semoga Pihak Kemenhub dapat dengan jelas memberikan informasi yang terbaru. Salam dari Calon Pegawai Negeri Sipil BKN Yogyakarta!

    BalasHapus
  48. 7 oktober 2017 nomor ujian belum juga diupdate. # bangkabelitung

    BalasHapus
  49. masih belum ada nih info cetak kartu peserta....tetap bersabar...

    BalasHapus
  50. belum ada tanda-tanda bisa cetak kartu min# reg yogyakarta

    BalasHapus
  51. hah semua blm bisa cetak kartu ujian...di MEDAN jugak...jadi gmna la ini....eta terangkanlah ........tung tak tung......tung tak tung....eta terang kan lah.....by youtube

    BalasHapus
  52. Terma ksih banyak kpd teman sy yg ada di hongkong. Brkat postingan dia di facebook sy bsa kenal nma nya Mbah jenggot guru spiritual Pesugihan Dana Ghaib Tampa Tumbal . Sudah 7 tahun kerja jd TKW di singapur tdk ada hasil sm sekali. Ada Gaji sdikit itu pun tdk cukup biaya anak di kmpung. Brkat bantuan Mbah jenggot kpd sy melalui Pesugihan Dana Ghaib nya . Sy sudh bs pulang ke kmpung halaman bka usaha skrg. Bagi teman2 sesama Tki atau Tkw yg berada di perantauan ingin merubah nasib sprti sy hubungi sj beliau di +6282291277145 . trima kasih ya allah atas semua rejekimu ini. Amin ...

    BalasHapus
  53. Thanks kepada koment teman teman
    Akunya kan kira akunya aja yg belum bisa cetak ternyata semuanya juga jadi ikut panik, padahal hari senin sudah di jadwalkan mulai ujian,
    #kaltim saya sdh sampai di daerah sulsel dari hari kamis untuk menunggu pencetakan kartu

    BalasHapus
  54. Sampai hari ini juga belum bisa cetak kartu...menurut info yg saya baca kalau kemenhub belum dapat jadwal dari BKN..
    Salam semuanya..#cpns BKN Manado

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iss padahal di jadwalkan sdh mulai ujian besok
      Emang kamunya gkk merasa khawatir gtu broo

      Hapus
    2. tolonglah bro......
      infonya kek mana..
      iniiii yg benar.......

      Hapus
  55. Info dong yg sdh bisa (KTPU)dikemenhub kalau sdh bisa tolong WA in dong 082350110550
    #org kaltim

    BalasHapus
  56. Info dong yg sdh bisa (KTPU)dikemenhub kalau sdh bisa tolong WA in dong 082350110550
    #org kaltim

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Buka bkn lalu masukkan nik dan password disitu ada cetak kartu ujian

    BalasHapus
  59. mungkin ini cara orang itu untuk menggugurkan sebagian pesertanya.
    msa sampai tanggal segini blm bisa cetak kartu.
    apa maksudnya coba.
    kasihan masyarakat itu yg berharap banyak justru di PHPin....
    salam dari #MEDAN
    blm bisa cetak kartu intinya sudah berusaha sampai saat ini.
    tapi inilah namanya pemerintah kita #INDONESIA
    profesinalnya setipis daun sangge sangge

    BalasHapus
  60. sudah memasuki tanggal 8 oct 2017 belum juga ada kepastian kapan cetak kartu peserta ujianNya, sedangkan di web yg sudah di beritakan mulai ujian tgl 9 oct 2017 yng jatuh esok hari senin tgl 9 oct 2017...semoga admin dan ketua pelaksana cpns dari dinas perhubungan secepatnya memberikan kabar baik buat kita smua yang sudah dinyatakan lulus administrasi dan bisa melanjutkan ke tahap" selanjutnya dan bisa keterima di Instansi yang sudah kita lamar...amin..

    BalasHapus
  61. sabar guys, kemensos kmaren jga kyak gtu blm bisa cetak kartu ujian smpe batas waktu yg ditentukan tp kemensos udah ada pengumuman untuk cetak kartu ujian stelah ada penumuman perpanjangan waktu kmarin. Mulai senin besok uda bisa cetak, mudah2n kemenhub segera bisa cetk kartu ujian jga kyak gtu.... amiin

    BalasHapus
  62. Ada info tamabahan yg lolos seleksi administrasi, jdi mencurigakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info yang bagaimakah yang saudara ingin jelaskan?

      Hapus
  63. yg regional medan mohon kerja sama nya ya info via line saya @dimasnst01
    mohon info nya gan sampai saat ini belum bisa juga cetak kartu

    BalasHapus
  64. Regional lain sdh bisa cetak kartu kecuali reg. Pusat jakarta, reg.II surabaya,reg. IV makassar, reg. VI medan..
    Itu info dari portalnya๐Ÿ˜ง๐Ÿ˜ง๐Ÿ˜ง

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya regional palembang kok blm bs cetak ya, tolong infonya

      Hapus
  65. Tolong yg regional yg sdh kecetak kartunya mohon minta panduannya atau SCnya di via WA saya biar nnti kami paham 082350110550
    TOLONG BANTUANNYA YAH KAWAN DEPHUB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invite wa saya biar saya ksih paduan nya 082276648646 saya regional Aceh yg udh bsa cetak

      Hapus
    2. kira kira yang di Aceh tes kapan?

      Hapus
    3. Saya kenal jadwal hari Jumat sesi ke 5

      Hapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Balasan
    1. bagaimana mencetak kartu ujian utk dephub? saya tdk menemukan menu cetak kartu ujiannya, mhn bntuannya trims..

      Hapus
    2. Sampai detik ini pun tidak menemukan menu untuk bs cetak kartu ujian buat dephub..tmn2 tlg dunk dibantu buat reg pekanbaru..085722326364 fandi

      Hapus
    3. sama gan,saya juga belum bisa
      saya di pku juga

      Hapus
  68. Wilayah Makassar kapan yaa bisa cetak kartu ujian, sampai sekarang blm bs.. mana suara sulsel

    BalasHapus
  69. pku sampai hari ii belum bisa

    BalasHapus
  70. bagaimana apa sudah nisa cetak kartu ujian ?
    sampai saat ini masih belum bisa, hanya kartu pendaftaran

    BalasHapus

All Rights Reserved by Rekrutmen Lowongan Kerja Oktober 2017 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.