Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira, Penerimaan CPNS Daerah Bakal Dibuka Pada Tahun 2018

LOWONGANKERJA15.COM - Lowongan Kerja CPNS 2018. Penerimaan CPNS Daerah Bakal Dibuka Pada Tahun 2018, Anda masih gagal dalam seleksi CPNS digelombang satu dan dua? Jangan Kuatir bahwa tahun depan bakal dibuka kembali penerimaan CPNS lagi. Maka kamu mempunyai kesempatan sekali lagi yaitu pada penerimaan calon pegawai negeri sipil digelombang tiga yang dibuka untuk khusus daerah baik itu, Kota dan kabupaten. Dikabarkan bahwa Pemerintah Republik Indonesia kembali akan membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 dengan Formasi CPNS 2018 khusus untuk kabupaten/kota. Kabar gembira ini disampaikan Asman Abnur di Makassar, Jumat (9/11/2017) selaku Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) . Beliau mengatakan bahwa tahun 2018 mendatang pihaknya kembali akan membuka seleksi penerimaan rekrutmen CPNS khusus untuk daerah atau kabupaten/kota. Pada Tahapan penerimaan CPNS 2018 di daerah dimulai dari pengusulan formasi CPNS dari kabupaten/kota. Tahap ini sudah berjalan sejak 2017 ini.

Beliau mengatakan pada saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (9/11/2017), "Formasinya berdasarkan usulan dari pemkab/pemkot dan pemprov,"  Namun Tahapan seleksi CPNS 2018 akan segera digelar setelah tahapan penerimaan CPNS gelombang II tahun 2017 selesai dilaksanakan. Menurutnya, pembukaan CPNS daerah dilakukan setelah lembaga vertikal atau pusat telah merampungkan pelaksanaan CPNS yang digelar baru-baru ini.


Seleksi CPNS 2018 Segera Dibuka, Khusus Formasi Kabupaten/Kota


Sesuai dengan informasi dari BKN, tahapan penerimaan CPNS 2017 gelombang II diperkirakan selesai bulan november tahun 2017 ini. Namun Menteri Asman belum memastikan apakah tahapan CPNS 2018 khusus daerah ini digelar serentak atau terpisah. Bapak Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akan memastikan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah akan dibuka secara nasional tahun 2018.

Beliau mengatakan pada saat ditemui seusai acara Sosialisasi dan Konsultasi Pembentukan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Sulawesi Selatan dan Implementasi LAPOR! SP4N di Sulawesi Selatan, di Makassar, Jumat kemaren (10/11/2017) yaitu "Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi,". Kemudian Menteri Menpan RB tersbeut mengatakan Penerimaan CPNS akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerah.

"Bidang pertanian misalnya yang ingin kita kembangkan, tetapi tidak punya pegawai di bidang pertanian," 

Beliau juga mengharakan untuk Pemerintah daerah dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) benar-benar mengkaji kebutuhan pegawainya dengan baik sebelum mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Sementara terkait jumlah CPNS yang akan diterima, Beliau mengatakan Pihak KemenpanRB sedang memperhitungkan jumlah penerimaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan negara. "Termasuk salah satu syarat, pemerintah daerah belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen," katanya.  Beliau juga berharap perekrutan CPNS daerah ini dapat dilakukan secepatnya. "Lebih cepat lebih bagus," Ujarnya

Bagaimana pendapat anda mengenai Kabar Gembira, Penerimaan CPNS Daerah Bakal Dibuka Pada Tahun 2018, Mungkin kami masih memiliki kesempatan lagi untuk bisa mencoba keberuntungan menjadi Pegawai Negeri sipil yang mana pada lowongan kerja CPNS Gelombang I dan II masih belum berhasil. 

Nah diharapkan semua teman teman, yang menginginkan berita informasi mengenai penerimaan CPNS Terbaru dan Terupdate silakan ikuti perkembangannya melalui website kami ini. Terimakasih (sumber : Antara dan Tribuns news)
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya