Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jauhi Kesalahan ini Saat Daftar di SSCN BKN Agar Lolos Administrasi

LOWONGAN KERJA CPNS 2018Jauhi Kesalahan ini Saat Daftar di SSCN BKN Agar Lolos Tes AdministrasiInilah Kesalahan Saat Daftar di SSCN BKN. Pendaftaran CPNS Tahun 2018 sudah memasuki hari ke-4, sejak dibukanya secara resmi ditanggal 26 september 2018 lalu. Dalam melakukan pendaftaran CPNS dihari ke empat masih saja membuat para pelamar mengalami berbagai kesulitan diantaranya akses ke portal SSCN error. Pelamar banyak menemukan beberapa kesalahan sever yang tidak stabil dan mengakibatkan registrasi error. 

Ingat bahwa dalam melakukan registrasi terutama saat penginputan formasi diharuskan berhati hati. jangan salah memasukkan data diri anda. Jangan sampai salah input karena jika sudah registrasi itu data tidak dapat dirubah

Penting sekali untuk memahami mekanisme dan alur pendaftaran CPNS 2018 terlebih dahulu sebelum memberikan input data ke sscn.bkn.go.id

WAJIB BACA : 

Beberapa kesalahan yang setidaknya tidak boleh anda keliru, Untuk itu sebelum melakukan registrasi, anda wajib memahami dan sadar betul bahwa pendaftaran harus dilakukan secara hati hati. Inilah beberapa Kesalahan Saat Daftar di SSCN BKN 


Jauhi Kesalahan ini Saat Daftar di SSCN BKN Agar Lolos Tes Administrasi



Inilah Kesalahan Saat Daftar CPNS 2018 di SSCN BKN

Berikut kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan pendaftar yang bisa membuat tidak lolos tes administrasi:

Anda Salah memasukkan NIK KTP dan KK
Sebaiknya kami memastikan bahwa nomor NIK dan KK yang tertera di KTP dan Kartu Keluarga sudah sesuai. Salah satu nomor saja dapat mengakibatkan pelamar gugur di tes administrasi. Untuk itu jangan lupa setelah memasukkan NIK dan KK untuk diperiksa kembali.

NIK dan KK tidak ditemukan
Berikut adalah kamu harus memastikan bahwa NIK dan KK telah terdaftar di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil di pusat. Jika belum terdaftar, dapat mengurusnya di Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang telah siap sedia.

Anda Salah memasukkan data
Seperti telah kita sampaikan sebelumnya, dalam melakukan penginputan data jangan lah tergesa gesa karena waktu yang diberikan cukup lama kog. Jangan terburu-buru dalam memasukkan data di sscn.bkn.go.id. Pastikan kebenaran dari data dan periksa kembali. Kemudian Pahami dulu tata cara pengisian kolom di sscn.bkn.go.id.


Jauhi Kesalahan ini Saat Daftar di SSCN BKN Agar Lolos Tes Administrasi


Nama yang tidak sesuai
Hal ini bisa saja terjadi pada diri anda, Silakan Periksa apakah nama di KTP sesuai dengan nama di dokumen lain. Seperti akta, ijazah, transkrip nilai, dan lain-lain. Jika berbeda karena salah cetak, harap diurus terlebih dahulu Dan Jangan juga salah saat mengisi nama di sscn.bkn.go.id.

Usia harus sesuai di persyaratan
Dalam penerimaan CPNS juga memberikan batas umur bagi para pelamarnya berbeda disetiap masing masing instansi. Perhatian batas usia pada formasi yang dibutuhkan. Jangan sampai usia melebihi batas yang ditetapkan. Jika melebihi batas, pelamar memiliki kemungkinan untuk tidak lolos.

Pastikan Jurusan harus sesuai
Kamu harus memperhatikan jurusan yang dibutuhkan oleh formasi. Jangan nekad untuk mendaftar karena melihat banyaknya jumlah formasi sehingga anda melakukan pendaftaran formasi dengan jurusan yang tidak sesuai.

Nomor ijazah harus sesuai
Ini merupakan kesalahan yang sepele bagi setiap orang, karena Nomor ijazah harus sesuai dengan yang tertera. Semua nomor harus ditulis dengan benar. Meski sepele, kesalahan ini dapat membuat para pelamar gugur.

Tanggal ijazah  harus sesuai
Tanggal ijazah yang dimaksud adalah tanggal tanggal diberikannya kelulusan, bukan tanggal yudisium (tanggal lulus). Banyak pelamar yang keliru saat memasukkan tanggal.

Anda Salah input
Dokumen yang dimasukkan harus sesuai dengan kolomnya. Cermati kualifikasi dokumen yang diminta. Jangan lupa pahami alur dan mekanisme pendaftaran

Demikianlah informasi Kesalahan Saat Daftar di SSCN BKN sehingga bisa membantu anda dalam menginput data yang baik dan benar. Bila anda masih mengalami kesusahan dalam mendaftar CPNS 2018 di portal sscn.bkn.go.id, silakan berikan unek unek anda pada komentar
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya