Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Materi Soal CAT CPNS Dijaga Lemsaneg dan BPPT

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Tes seleksi Ujian CPNS 2014 akan digelar dengan memakai Software computer assisted test (CAT). Karena dinilai lebih jujur dan transparan dibanding dengan pemakaian sistem Lembar Jawaban komputer (LJK). Sistem CAT ini sudah dirasa sangat profesional dan memenuhi standar kompetensi bila dijalankan dengan benar, Namun tetap saja akan bisa saja terjadi kecurangan dalam sistem ini yang dilakukan oleh pihak-pihak yang bertanggungjawab. Karena hal ini pemerintah akan melakukan tindakan secara dini agar terhindar dari kecurangan yang terjadi seperti selalu menjamin Soal-soal CPNS CAT dijaga oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi (BPPT). Pasalnya materi soal-soal CPNS dibuat oleh konsorsium perguruan tinggi negeri (PTN) secara rahasia. Kemudian CAT tersebut tidak akan diserahkan kepada pihak lain atau mitra untuk pemakaiannya melainkan CAT tersebut disimpan oleh pihak pemerintah sendiri agar tidak terjadi kebocoran. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Azwar selaku MenpanRB, Beliau mengatakan bahwa jangan sampai Soal CAT jatuh ketangan pihak yang tidak bertanggungjawab. Semua sistem Soal CAT akan dijaga kerahasiaannya oleh BPPT dan Lemsaneg dan masyarakat tidak perlu khawatir akan keamanan dan kerawanan sistem CAT ini.

Pendaftaran CPNS 2014
Materi Soal CAT CPNS Dijaga Lemsaneg & BPPT
Sementara itu, untuk menjaga agar tidak terjadi Kebocoran Soal, setiap komputer yang digunakan nantinya akan dibersihkan atau diamankan terlebih dahulu oleh BPPT dan Lemsaneg, Hal tersebut ditegaskan oleh Eko Prasojo selaku WamenPAN-RB. Semua CAT CPNS 2014 akan diamankan, kemudian seperti yang dijelaskan pada lowongankerja15.com bahwa disetiap daerah yang menggelar ujian CPNS akan menggunakan fasilitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2.304 titik lokasi seluruh indonesia. Beliau mengatakan bahwa Fasilitas komputer milik Kemdikbud di berbagai daerah selama ini hanya dipakai untuk melakukan serfikasi guru.

Pemerintah akan memastikan kepada semua lapisan masyarakat agar semua soal-soal terjamin rahasianya, Sistem CAT sangat objektif dan optimal kinerjanya karena semua peserta ujian bisa langsung melihat hasil ujiannya ketika tes telah selesai, dan tidak perlu lagi menunggu pengumuman beberapa hari atau bulan seperti tahun-tahun lalu. 

Maka dari itu seperti yang disarankan oleh pengamat CPNS tiap tahunnya bahwa setiap peserta harus paham semua tentang materi yang akan diujikan dan tahu akan cara kerja software CAT itu sendiri. Bagaimana anda akan mempelajarinya? Anda bisa mendownload ribuan contoh soal CAT CPNS dan kisi -kisi prediksi ujian CPNS hanya disitus resmi http://soalkerja.com dengan harga lebih terjangkau. Selamat sukses. Gbu

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya