Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Formasi CPNS Tahun 2015 Yang Dibuka

FORMASI CPNS 2015 - Moratorium PNS memang sudah diumumkan dan dilaksanakan sejak 1 Januari 2015 hingga lima tahun mendatang. Pemerintah pusat Bapak Jokowi sudah menegaskan bahwa moratorium penerimaan CPNS diadakan sebagai langkah penghematan keuangan negara seperti belanja atau gaji dan biaya sarana dan prasarana untuk PNS. Karena hampir Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) di pusat dan daerah didominasi untuk belanja pegawai dan sisanya untuk pembangunan dan masyarakat kurang mampu. Maka dari itulah pemerintah menerapkan moratorium penerimaan CPNS setiap lima tahun kedepan. 


Pendaftaran CPNS Terbaru, Formasi CPNS 2015, Persyaratan CPNS
Formasi CPNS 2015

Namun moratorium penerimaan CPNS ini tidaklah meniadakan semua kegiatan rekrutmen pegawai negeri sipil baru. Seperti yang dikatakan Bapak Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Beliau menuturkan bahwa Kemenpan tetap mengadakan penerimaan CPNS Pusat dan daerah tahun anggaran 2015 secara selektif. 


Beliau juga menambahkan bahwa pemerintah masih membutuhkan beberapa tenaga yang masih dirasa kekurangan, Beberapa formasi tersebut masih dibuka secara selektif meliputi tenaga guru, pengajar, tenaga medis (dokter), penyulu pertanian dan tenaga teknis fungsional. Namun untuk formasi tenaga adminsitrasi tidak akan dibuka sebab Untuk itulah pemerintah menerapkan moratorium Penerimaan CPNS untuk sejumlah posisi teknis administrasi.

Seperti yang dirangkum oleh situs lowongankerja15.com sebelumnya bahwa diberitakan bahwa pemerintah akan menggelar penerimaan CPNS anggaran tahun 2015 pada bulan juli mendatang. Sistem seleksi yang digunakan masih mengacu pada computer assited test (CAT). 

Untuk itu bagi yang belum memiliki nasib mujur dalam Penerimaan CPNS Tahun lalu, inilah kesempatan untuk berjuang kembali dalam meraih kesuksesan pada rekrutmen Aparatur sipil negara yang kembali digelar tahun ini. Pelajarin dan taklukkan semua ciri ciri soal pembahasan CPNS mulai dari Soal TKD, TKB, TKW, dan lainnya dengan sistem CAT terbaru. Kami merekomendasikan pembelajaran yang tepat disitus resmi www.soalkerja.com, Beberapa team dan pihak sudah mereview dan merekomendasikan situs tersebut sebagai pembelajaran tepat dalam suskes CPNS Tahun 2015.

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya