Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemendikbud 2017 [Disertai Solusi]

LOWONGANKERJA15.COM - Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemdikbud 2017Pada penerimaan CPNS Periode dua, instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan ikut andil dalam memberikan kesempatan kepada putra putir indonesia untuk bergabung menjadi calon aparatur sipil negara untuk alokasi penempatan di lingkungan kemendikbud. Pasalnya pada seleksi CPNS Kemendikbud diberikan formasi sebanyak 300 Formasi yang nantinya akan dibagi bagi untuk ditempatkan di unit lingkungan kemendikbud. Namun dengan 300 formasi sebanyak itu memberikan peluang bagi masyarakat indonesia yang ingin berpeluang untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil, mengingat moratorium CPNS tidak buka setiap tahunnya, sehingga antusias masyarakat untuk menjadi pelamar CPNS Kemendikbud sangat banyak. 

Peminat lowongan kerja CPNS di instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan sangat banyak, sehingga akses ke portal mandiri cpns.kemdikbud sangat banyak dan mengakibatkan website sering error dan server down. Disarankan agar mengakses ataupun melakukan pendaftaran pada jam jam dini hari dan tidak pada waktu trafik pengunjung sangat padat seperti siang hari ataupun malam hari. 

Baca juga : 


Disarankan agar para pelamar CPNS kemendikbud tidak tergesa gesa dalam mendaftarkan diri. terlebih dahulu baca pengumuman mengenai formasi, jabatan, kualifikasi pendidikan, tahapan seleksi, hingga tempat ujian akan berlangsung. Karena apabila anda sudah mendaftarkan pada satu instansi tidak bisa dibatalkan. Saran admin, agar membaca kriteria lebih teliti sebelum mendaftarkan pada portal mandiri cpns kemdikbud.go.id

 
Cara terbaru daftar CPNS Kemendikbud
Cara terbaru daftar CPNS Kemendikbud 

Pasalnya kementerian pendidikan dan kebudayaan merupakan salah satu kementerian yang termasuk instansi non sscn (Mandiri) dimana para pelamarnya diwajibkan mengadaftar di sscn.bkn.go.id terlebih dahulu kemudian lanjut mendaftar ke portal mandirinya di cpns.kemdikbud.go.id

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemdikbud 2017, Hal ini memang masih diakui pihak panitia CPNS kemendikbud bahwa website masih bermasalah. seperti yang kita lihat pada nyatanya. Inilah pernyataana terbaru pihak kemendikbud tentang susahnya login ataupun kenapa Portal CPNS Kemendikbud 2017 susah diakses. 

Perhatian Bagi Pelamar yang Gagal Login
Terhadap pelamar yang masih belum bisa login untuk melakukan proses pendaftaran di laman https://registrasi-cpns.kemdikbud.go.id, kami informasikan bahwa masih terdapat kendala teknis menyangkut sinkronisasi data antara Panselnas (sscn.bkn.go.id) dengan sistem CPNS Kemendikbud. Saat ini sedang dilakukan proses sinkronisasi data, mohon pelamar dapat melakukan login kembali paling lambat 1 x 24 jam terhitung pengumuman ini dikeluarkan."

Peningkatan Kapasitas Sistem Pendaftaran CPNS Kemdikbud
Dalam rangka meningkatkan  akses layanan pendaftaran CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan dilakukan  peningkatan kapasitas terhadap sistem yang digunakan. Untuk itu dalam 10 menit ke depan atau pukul 15.30 WIB Laman registrasi-cpns.kemdikbud.go.id tidak dapat diakses selama 3 jam atau dapat diakses kembali setelah pukul 18.30 WIB. Demikian  Pengumuman ini, mohon maaf atas ketidaknyamannya.
Terima kasih.

Selanjutnya, masih banyak kendala yang perlu anda perhatikan sebelum mendaftar pad CPNS Kementerian penedidikan dan kebudayaan tahun anggaran 2017, salah satauanaya tentang memasukkan data, mengganti biodata, data yang salah, Cetak kartu, Unggah foto, hingga pendaftaran pada instansi lain yang perlu anda ketahui berikut ini 

BEBERAPA KENDALA DA SOLUSI DAFTAR CPNS KEMENDIKBUD TAHUN 2017

Bagaimana jika saya salah dalam mengisikan biodata, apakah masih dapat diperbaiki?
Pelamar TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga pelamar harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki setelah dikirim maka data tersebut dapat diperbaiki pada saat setelah lulus ujian dan akan proses pemberkasan untuk penetapan NIP.

Bagaimana jika Kabupaten/Kota tempat saya lahir tidak ada pada pilihan Kabupaten/Kota Tempat Lahir?
Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada saat pelamar lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini. Pastikan data tempat lahir yang pelamar ketikkan benar.

Apakah yang harus saya lakukan jika saya gagal mengunggah pas foto?
Pastikan ukuran file yang akan di upload tidak melebihi 500 Kb per file, format file dalam .jpg atau .jpeg, apabila melebihi ukuran tersebut maka dengan otomatis file yang akan pelamar upload atau kirim akan gagal atau ditolak

Saya sudah melakukan proses pengisian biodata tetapi tiba-tiba terjadi trouble sehingga laman tertutup. Apakah data saya tersimpan secara otomatis ataukah saya harus mengisikan dari awal?
Pelamar dapat mengecek terlebih dahulu apakah data pendaftaran telah tersimpan atau belum. Apabila data pendaftaran pelamar belum tersimpan, proses pendaftaran online harus diulangi. Hak pelamar tidak akan hilang selama belum melakukan pendaftaran.

Saya ingin mendaftar untuk jenis formasi cumlaude, ketika saya lulus akreditasi program studi saya A tetapi saat ini program studi tersebut menjadi B. Apakah saya masih bisa mendaftar untuk jenis formasi cumlaude?
Akreditasi yang digunakan sebagai persyaratan seleksi administrasi adalah akreditasi yang berlaku pada tahun ijazah dikeluarkan/tahun lulus.

Apakah saya dapat melamar lebih dari satu jabatan?
Untuk formasi CPNS tahun 2017, setiap pelamar CPNS hanya dapat mendaftar 1 (satu) formasi jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.

Jika saya mengalami kendala saat melakukan login, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan pelamar mengisi formulir LOGIN dengan benar dan kode akses yang pelamar ketikkan benar. Jika masih mengalami kendala, pastikan rentang waktu pelamar setelah mengaktifkan akun di portal Nasional adalah LEBIH DARI 1 x 24 jam. Jika masih mengalami kendala, pergunakan fasilitas LUPA PASSWORD pada halaman LOGIN, berikutnya isi formulir yang diminta dan jika data yang pelamar masukkan benar maka Password baru akan dikirim melalui email.

Jika saya sudah pernah mencetak “Lembar Formulir Pendaftaran” dan “Kartu Tanda Peserta Seleksi” apakah saya dapat mencetak ulang?
Pelamar dapat mencetak ulang “Lembar Formulir Pendaftaran” dan “Kartu Tanda Peserta Seleksi” dengan login ke akun CPNS Kemdikbud menggunakan username dan password.

Apakah pelamar dengan jenjang pendidikan S2 dapat mendaftar formasi dengan jenjang pendidikan S1?
Pelamar yang memiliki ijazah S2 dapat mendaftar pada formasi dengan jenjang pendidikan S1 asalkan KUALIFIKASI PENDIDIKAN yang dipersyaratkan sesuai dengan ijazah S1 yang dimiliki oleh pelamar tersebut.

Apakah pelamar yang telah mendaftar di periode 1 (Kemenkumhan dan MA) dapat kembali melamar di periode 2?
Pelamar yang telah mendaftar di periode 1 (Kemenkumhan dan MA) dapat kembali melamar di periode 2 dengan menggunakan akun SSCN yang telah dibuat sebelumnya. Apabila ada pelamar yang lulus sampai dengan pengumuman kelulusan akhir di kedua periode, pelamar harus memilih dan mengundurkan diri dengan membuat surat pernyataan.

Demikianlah informasi mengenai Kenapa tidak Bisa Registrasi dan Login Pada Portal CPNS Kemendikbud 2017, semoga saja memberikan solusi bagi anda mengenai cara mendaftar online yang baik pada instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan. 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya