Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan

LOWONGANKERJA15.COM - Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan. Kementerian keuangan merupakan sebuah instansi kementerian yang ada dalam tatanan pemerintahan indonesia yang berkecimpung dalam bidang keuangan. Pasalnya kementerian yang lebih dikenal dengan kemenkeu merupakan salah satu instansi yang ikut serta dalam membuka lowongan kerja CPNS untuk periode dua tahun anggaran 2017. Sebelumnya kementerian keuangan sudah mengumumkan informasi mengenai hasil seleksi administrasi dan pembangian kartu peserta ujian dimasing masing daerah sesuai jadwal. Maka kembali kementerian keuangan mengumuman tentang pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan tahun anggaran 2017. Setelah mendapatkan kartu peserta ujian, maka tahapan selanjutnya adalah mengikuti tes seleksi kompetensi dasar sesuai dengan jadwal dan lokasi ujian CPNS Kementerian keuangan


JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) BAGI PELAMAR DENGAN LOKASI UJIAN  DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2017


Berikut ini Jadwal dan Lokasi Seleksi SKD CPNS Kementerian Keuangan yang sudah di rangkum oleh panitia pelaksana CPNS 2017, Disini

Berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK/2017 tentang Hasil Seleksi Administrasi dan Jadwal Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan sesuai dengan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Badan Kepegawaian Negara (BKN), maka Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017, dengan ini menetapkan:

Pelaksanaan SKD bagi pelamar dengan lokasi ujian di MEDAN, JAKARTA DAN MAKASSAR.

Jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD bagi pelamar yang memilih lokasi ujian di Yogyakarta akan diumumkan kemudian oleh Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Pelamar diminta agar selalu memantau website dimaksud untuk melihat pengumuman
selanjutnya

Pelamar yang memilih lokasi ujian di Medan, Jakarta dan Makassar dan telah dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi sebagaimana tercantum pada lampiran I, II, III dan VI Pengumuman Nomor PENG-05/PANREK/2017 serta telah mendapatkan TPU berhak mengikuti SKD dengan lokasi dan jadwal sebagai berikut:

Medan 16 - 20 Oktober 2017
Aula Kodam Bukit Barisan
Jl. Gatot Subroto Km.7.5, Cinta Damai, Medan Helvetia
Kota Medan, Sumatera Utara, 20122

Jakarta 18 - 20 & 23 - 25
Oktober 2017
Maria Convention Hall
Jl. Perintis Kemerdekaan, RT.5/RW.4, Kayu Putih, Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13210

Makassar 18 - 21 Oktober 2017
Aula Makodam XIV/ Hasanuddin
Jl.Urip Sumoharjo, Panaikang, Panakkukang
Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90233

SKD dilaksanakan 90 menit dengan pembagian sesi 

Pelamar harus sudah hadir di lokasi 60 menit sebelum Jadwal Sesi Pelaksanaan SKD dimulai dan pelamar yang datang di luar jadwal dan lokasi yang telah ditentukan tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti SKD (dianggap gugur).


Nilai ambang batas (passing grade) kelulusan SKD terhadap pelamar Rekrutmen CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 menggunakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2017 Tanggal 7 September 2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017

Nilai ambang batas sebagaimana dimaksud dalam poin 9 tidak berlaku bagi pelamar yang mendaftar pada jenis formasi Cumlaude/dengan pujian, penyandang disabilitas, dan putra putri Papua/Papua Barat. Hasil SKD pada jenis formasi tersebut didasarkan pada pemeringkatan/rangking.

Kelulusan SKD didasarkan pada poin 5 dan 6, serta secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi yang dibutuhkan pada jabatan yang tersedia.

Pada saat pelaksanaan SKD, pelamar wajib membawa:
  • Asli Tanda Peserta Ujian (TPU) yang diterima saat pengambilan TPU;
  • Asli Kartu Identitas KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP yang digunakan pada saat Pendaftaran Online;
  • Alat tulis (ballpoint hitam).

Apabila TPU dan/atau Kartu Identitas dimaksud hilang, pelamar harus menyertakan Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Seluruh dokumen yang dimaksud Asli, bukan merupakan Fotokopi.

Pada saat pelaksanaan SKD, pelamar menggunakan pakaian rapi dengan atasan kemeja putih dan bawahan gelap (celana panjang/rok) serta dihimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lokasi.

Seluruh biaya (transportasi dan akomodasi) terkait pelaksaan SKD ini ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pelamar.

Hasil SKD akan diumumkan Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 melalui portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id.






LAIN-LAIN
  • Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun.
  • Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.
  • Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dilaporkan melalui website www.wise.kemenkeu.go.id.
  • Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya