Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2018

PENDAFTARAN CPNS 2018, Rekrutmen CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2018. Lowongan kerja CPNS 2018 merupakan seleksi yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Pemerintah Indonesia kali ini membuka pengadaan CPNS dengan banyak formasi sebanyak 238015 yang diperuntukkan untuk instansi pemerintah pusat dan daerah. Kali ini pemerintah Indonesia membuka lowongan CPNS untuk 76 kementerian dan lembaga serta di instansi 525 pemerintahan daerah. Formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2018 termasuk tenaga pendidikan, Tenaga kesehatan serta infrastruktur. Dalam dilaksanakannya penerimaan CPNS untuk jabatan jabatan teknis dan spesialis serta di bidang infrastruktur yang saat ini dirasakan masih kurang, untuk itu sesuai dengan program nawacita di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, kini pelaksanaan CPNS diupayakan dalam meningkatkan daya saing bangsa. Dengan ditetapkannya kebutuhan formasi PNS khususnya di instansi Kementerian ESDM,  untuk itu persiapan diri Anda dalam mengikuti tahapan seleksi CPNS Kementerian ESDM. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral. Kementerian ESDM dipimpin oleh seorang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Dengan dilaksanakannya penerimaan CPNS di instansi Kementerian di ESDM, Diharapkan seluruh lapisan masyarakat yang ingin bergabung menjadi aparatur sipil negara mempersiapkan beberapa berkas lamaran dan mengikuti seluruh tes yang telah ditentukan melalui lowongan kerja CPNS sebagai berikut


Rekrutmen CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2018

Mengacu Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik lndonesia Nomor 45 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2018, diumumkan bahwa Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberikan kesempatan kepada Warga Negara lndonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi serta memenuhi syarat yang ditentukan untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)
1. Sekretariat Jenderal.
2. Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.
3. Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.
4. Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.
5. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.
6. Inspektorat Jenderal.
7. Badan Geologi.
8. Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.
9. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.
10. Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional.

POSISI JABATAN :

Analis Kegiatan Eksplorasi  dan Eksplorasi Minyak dan Gas Bumi
Analis Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi 
Analis Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan
Analis Ketahanan energi
Analis Konservasi energi
Analis Penerimaan Negara Bukan Pajak 
Analis pengembangan Infrastruktur
Analis Program Ketenagalistrikan 
Analis Program energi baru terbarukan
Analis Sistem informasi
Analis Wilayah pertambangan 
Auditor Ahli Pertama
Inspektur Ketenagalistrikan Ahli Pertama
Peneliti Ahli Pertama
Penyelidik Bumi Ahli  pertama
Perekayasa Ahli pertama
Pengawas Usaha Operasi Produksi dan pemasaran
Pranata Hubungan Masyarakat Ahli pertama
Pranata Komputer Ahli Pertama 
Dosen Asisten Ahli 























Tata Cara pendaftaran : 
Pelamar mengakses laman https://sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran sampai mendapatkan Kartu Informasi Akun SSCN 2018.
Pelamar login ke Portal SSCN menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang telah didaftarkan.
Pelamar melengkapi biodata, memilih instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, jabatan dan kualifikasi pendidikan yang tersedia.
Pendaftaran dilakukan secara Online
Tertarik, silakan Daftar : http://cpns.esdm.go.id dan https://sscn.bkn.go.id
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya