Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Cek Nomor NIK Valid Atau Tidak?

LOWONGANKERJA15.COM, LOWONGAN KERJA CPNS 2019, Bagaimana Cara Cek Nomor NIK Valid Atau Tidak? Pendaftaran online CPNS 2019 melalui sscasn.bkn.go.id akan dibuka mulai tanggal 11 November 2019 mendatang. Apabila anda ingin menjadi pegawai negeri sipil dan calon CPNS pada penerimaan aparatur sipil negara tahun 2019, ada baiknya kamu harus tahu apa saja syarat serta ketentuan yang ditetapkan pemerintah.Dan Pastikan anda mengetahui persyaratan dan ketentuan pendaftaran CPNS 2019 melalui sscasn.bkn.go.id tersebut.


Bagaimana Cara Cek Nomor NIK Valid Atau Tidak?


Ada beberapa Dokumen Penting yang Perlu Dipersiapkan apabila anda akan mendaftar di seleksi CPNS 2019 ini, sejumlah dokumen Nantinya akan diupload di akun sscasn.bkn.go.id milik peserta. Adapun dokumen tersebut  yang perlu dipersiapkan adalah 

- Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Ijazah
- Transkrip nilai
- Pas foto
- Swafoto
- Dokumen lain sesuai ketentuan instansi yang akan dilamar

Namun yang jadi permasalahan ketika mendaftar CPNS adalah Nomor NIK tidak bisa dipakai untuk pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id karena tidak Valid

Tidak semua NIK bisa digunakan untuk mendaftar CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id. Karena ada beberapa NIK yang tidak valid. Untuk itu, Segera calon pelamar segera melakukan pengecekan NIK valid atau tidak.

Nah yang jadi pertanyaan bagi banyak orang adalah Bagaimana Cara Cek Nomor NIK anda Valid Atau Tidak? Berikut sejumlah pertanyaan seputar NIK dan KK berserta jawabannya mengenai NIK dan Kependudukan

Bagaimana Jika Nomor NIK anda Valid, tidak bisa mendaftar?

  • Untuk Cara Cek NIK Valid Atau Tidak Silakan Cek di Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP

Bagaimana jika data Kependudukan dan Catatan Sipil saya tidak sesuai dengan ijazah?

  • Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi (ijazah) yang Anda miliki.
  • Kontak DITJEN DUKCAPIL dapat dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact
  • Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537)

Bagaimana jika data NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga tidak sesuai?

  • Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT untuk melakukan perbaikan data sesuai dengan dokumen resmi yang Anda miliki.

Bagaimana jika muncul tulisan "NIK sudah terdaftar" ketika membuat akun pendaftaran?

  • Silahkan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Registrasi lalu klik "NIK didaftarkan orang lain" dan lengkapi form isian tersebut.


Bagaimana jika muncul tulisan "NIK sudah menjadi PNS" ketika membuat akun pendaftaran?

  • Silahkan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Registrasi lalu klik "NIK terindikasi PNS" dan lengkapi form isian tersebut.


Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya