Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2019 [187 Formasi]

LOWONGANKERJA15.COM, PENDAFTARAN CPNS KEMENTERIAN ESDM, Lowongan CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2019 [187 Formasi]. Salah satu kementerian yang yang mengadakan penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2019 adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Kementerian Energi dan Sumber daya mineral atau lebih dikenal dengan Kementerian ESDM saat ini membutuhkan calon kandidat baru yang akan ditempatkan sebagai Pegawai Negeri Sipil sebanyak 187 formasi dan siap ditempatkan diseluruh lokasi penempatan dan lingkungan Kementerian ESDM. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia adalah Kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang energi, dan sumber daya mineral. Bagi kamu yang memiliki cita-cita dan ingin menjadi aparatur sipil negara khususnya di lingkungan Kementerian ESDM, silakan ikuti dan ajukan lamaranmu melalui loker CPNS Kementerian ESDM tahun 2019 sebagai berikut

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 406 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2019, memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

UNIT KERJA YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI (ALOKASI PENEMPATAN)

1. Sekretariat Jenderal.
2. Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.
3. Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.
4. Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara.
5. Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.
6. Inspektorat Jenderal.
7. Badan Geologi.
8. Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.
9. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral.
10. Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional.
11. Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi.

KRITERIA PELAMAR
1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan
kriteria :
a. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A / Unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah dan keterangan lulus cumlaude / pujian pada ijasah atau transkrip nilai.
b. Disabilitas adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan derajat 1 (mampu melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari, mempertahankan sikap tanpa alat bantu) atau derajat 2 (mampu melakukan aktifitas kegiatan sehari-hari, mempertahankan sikap dengan alat bantu) dengan kriteria :
 mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik;
 mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi;
 mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda
c. Putra / Putri Papua atau Papua Barat adalah pelamar yang merupakan keturunan Papua / Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak atau ibu) asli Papua, dibuktikan dengan akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa / Kepala Suku.
d. Pelamar P1/TL adalah peserta seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 dan memenuhi nilai ambang batas atau passing grade berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018 serta masuk dalam 3 kali formasi jabatan yang dilamar untuk dapat mengikuti SKB Tahun 2018 namun dinyatakan tidak lulus sampai dengan tahap akhir.

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.


Lowongan CPNS Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2019 [187 Formasi]



Baca juga :


Penerimaan CPNS Kementerian Sosial






































CONTOH SURAT LAMARAN CPNS KEMENTERIAN ESDM



CONTOH SURAT LAMARAN CPNS KEMENTERIAN ESDM



CONTOH SURAT PERNYATAAN CPNS KEMENTERIAN ESDM


CONTOH SURAT  PERNYATAAN CPNS KEMENTERIAN ESDM

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya