Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Tambang PT Belengkong Mineral Resources Group Bulan Mei 2020

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Tambang PT Belengkong Mineral Resources Group Bulan Mei 2020. Untuk mendapatkan pekerjaan ketika kamu dalam seleksi wawancara kerja, pastinya anda akan di Berikan penjelasan alasan yang tepat Mengapa anda menginginkan posisi pekerjaan ini. Memang dalam menghadapi interview kerja bagi pemula yang belum memiliki pengalaman, jangan asal ngomong karena jawaban anda sangat bisa berpengaruh pada diterimanya atau ditolaknya Anda di sebuah perusahaan. Untuk itu untuk menghadapi interview kerja ini, diwajibkan Anda agar melakukan persiapan sedini mungkin. Apabila anda sudah mempersiapkan secara matang dan begitu banyak belajar mengenai hal-hal dalam wawancara kerja, kamu pun akan merasa lebih percaya diri dan nyaman menjawab semua pertanyaan pihak HRD perusahaan. Berikut ini merupakan informasi terbaru mengenai lowongan pekerjaan tambang PT belengkong mineral resources group bulan Mei 2020. Kembali PT belengkong mineral resources group mengajak para talenta muda untuk bergabung menjadi tenaga karyawan supervisor dan superintendent. Bagi teman-teman yang berminat silakan ajukan lamaran secepatnya

PT. Belengkong Mineral Resources (BMR) adalah salah satu kontraktr tambang bijih besi terbesar di Kalimantan Selatan dan Batubara di Kalimantan Tengah. Kantor pusat BMR berlokasi di Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia. Perusahaan kami mempunyai lebih dari 10 tahun pengalaman di bidang eksplorasi dan eksploitasi tambang dengan proyek di berbagai lokasi di Indonesia.

Perusahaan kami mempunyai sebuah visi untuk membuat bisnis secara berkesinambungan yang dapat menjadi manfaat bagi masyarakat penduduk sekitar dengan melakukan aktivitas pertambahan nilai. Sebagai perusahaan yang mempunyai ambisi tinggi, kami bekerja keras untuk mengembangkan proyek-proyek berkelas dengan kualitas tim bertaraf internasional.

Supervisor Engineer - Mine Plan - Site Padaidi (Kontraktor Coal)

Deskripsi pekerjaan :

a.     Umum

Membuat, mengontrol dan mengevaluasi proses perencanaan tambang (longterm) sesuai dengan prosedur, yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, hingga eksekusi Mine Planning dengan memperhatikan faktor K3LH untuk mencapai efisiensi operasional tambang dan pemenuhan terhadap contractual customer.

b.     Khusus

- Membuat Yearly Mine Plan dan drainage system serta mengkoordinasikannya dengan customer maupun internal untuk dasar perhitungan budget tahunan.

- Membuat Three Months Rolling Mine Plan untuk dasar operasional pertambangan selama 1 bulan ke depan dan mengkomunikasikan kepada customer dan internal untuk menjelaskan perkiraan operasional pertambangan untuk 3 bulan ke depan.

- Membuat Forecast production schedule setiap bulan dalam Three Months Rolling  Mine Plan untuk mengetahui perkiraan target produksi sampai dengan 3 bulan ke depan.

- Membuat perencanaan desain pit infrastructure untuk memenuhi kebutuhan operasional.

- Membuat Log Book Data Mineplan untuk dokumentasi segala aktifitas yang berhubungan dengan perencanaan pertambangan.

- Membuat Plan compliance & reconcile Monthly untuk mengukur kesesuaian antara eksekusi terhadap rencana dalam 1 bulan.

- Berkoordinasi dengan customer dan internal terkait dengan hal-hal kondisional di lapangan yang dapat mengganggu proses penambangan agar proses penambangan berjalan efektif, aman, dan dapat memenuhi contractual customer.

- Mengajukan usulan, koreksi, persetujuan dan revisi rancangan design tambang, akses jalan, main road dll kepada atasan langsung atau ke customer untuk mendapatkan design tambang yang efektif dan aplikatif.

- Melakukan analisa terkait dengan produktivitas alat kerja agar produksi sesuai dengan target bulanan maupun tahunan.

- Bertanggung jawab terhadap pembuatan Berita Acara Penagihan (BAP) ke Customer, BAP Rental, Berita Acara Insentif produksi dengan persetujuan Engineering sect. head dan PM untuk dilakukan prosedur penagihan.

- Memotivasi, mengembangkan, membina dan mengevaluasi sub-ordinat, untuk memastikan sub-ordinat memiliki pengetahuan, keahlian, sikap dan kompetensi sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan sehingga dapat mendukung tercapainya target yang telah ditetapkan.

- Memonitor pelanggaran terhadap implementasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB), penyimpangan terhadap kebijakan perusahaan, dan tingkat kehadiran (Attendance Ratio) pada bagiannya untuk menjaga keberlangsungan operasional kerja

- Mengidentifikasi, melaksanakan, mengevaluasi, dan melakukan perbaikan berkelanjutan dalam K3LH yang berlaku di bagiannya agar program keselamatan kerja dapat terimplementasi.

Kriteria  :

a.     Jenis Kelamin : Laki-laki/perempuan
b.     Akademis  : S1 geologi, pertambangan, civil, dan geodesi
c.     Kompetensi khusus :

- Kursus Mining Software
- Pelatihan Perencanaan Tambang
- Pelatihan Mining Economic Analysis
- Pelatihan Managerial
- Pelatihan Pengawas Operasional Utama

d.     Pengalaman kerja : Pengalaman kerja min. 4 tahun dengan 2 tahun masa kerja di posisi yang sama.
e.   Available untuk bergabung dibulan Mei 2020

Superintendent Engineering - Site Padaidi (Kontraktor Coal)

4.     Deskripsi pekerjaan :

a.     Umum

Bertanggung jawab atas ketersediaan dan ketercapaian target produksi Internal dan Customer dengan memperhatikan semua aspek proses engineering dengan standar atau target yang telah ditentukan yaitu : “Sequences” penambangan, produktivitas dan utilisasi alat, kualitas proses dan produk, Safety & Environment, dengan memberdayakan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada supaya lebih efektif dan efisien : Man Power, Fuel, Tyre dan biaya-biaya operasi lainnya  dan berkoordinasi dengan Departemen lain.

b.     Khusus

- Mengevaluasi, dan merevisi rancangan dan rencana pencapaian target produksi, desain tambang, desain infrastruktur tambang (yearly, quarterly, dan monthly) dari pihak customer, dan internal perusahaan, untuk tercapainya kesepakatan target (persetujuan) dari pihak customer, dan internal perusahaan.

- Merancang strategic plan, dan budget tahunan, serta kebutuhan sumber daya, meliputi explosive, fuel dan tire, sesuai dengan rancangan / target produksi dari customer, untuk digunakan sebagai acuan dalam satu tahun.

-     Membuat detail evaluasi dan koreksi perhitungan target produksi sesuai dengan hitungan kebutuhan alat produksi, dalam rangka memastikan kesesuaian antara target produksi, dengan kebutuhan alat produksi.

- Membuat work order, dan weekly plan detail, meliputi blasting sequence, mining sequence, dll dengan berkoordinasi dengan pihak terkait (superintendent – drill & blast), untuk dijadikan acuan dalam melakukan aktivitas penambangan.

- Melakukan evaluasi pencapaian kinerja operasional,  meliputi aspek produktivitas alat, hasil joint survey, dan efisiensi penggunaan unit produksi, dalam rangka memperoleh gambaran terkait dengan efektifitas desain tambang dan kinerja operasional tambang

- Mengevaluasi data-data terkait dengan monitoring control, meliputi fuel, activity cost, tingkat pemakaian consumable goods sesuai dengan desain, dll dalam rangka memastikan kesesuaian penggunaannya dengan target yang telah ditetapkan.

- Mengevaluasi target pencapaian Joint Survey dan kesebandingannya dengan data payload dan Truck Count, dalam rangka memastikan kesesuaiannya.

- Mengontrol proses invoice, dan berita acara terkait dengan Engineering Section, dalam rangka memastikan kesesuaian invoice, dan berita acara yang dikeluarkan tersebut.

- Menghitung kebutuhan Manpower Planning dan memonitor proses Manpower Fulfillment untuk memastikan kecukupan manpower di section-nya dalam menjalankan aktivitas pekerjaan secara efektif dan efisien.

- Memotivasi, mengembangkan, membina dan mengevaluasi sub-ordinat, untuk memastikan sub-ordinat memiliki pengetahuan, keahlian, sikap dan kompetensi sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan sehingga dapat mendukung tercapainya target yang telah ditetapkan.

- Memonitor pelanggaran terhadap implementasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB), penyimpangan terhadap kebijakan perusahaan, dan tingkat kehadiran (Attendance Ratio) pada section-nya untuk menjaga keberlangsungan operasional kerja.

- Mengidentifikasi, melaksanakan, mengevaluasi, dan melakukan perbaikan berkelanjutan dalam K3LH yang berlaku di bagiannya agar program keselamatan kerja dapat terimplementasi.

Kriteria  :

a.     Jenis Kelamin : Laki-laki/perempuan
b.     Akademis  : S1 geologi, pertambangan, civil, dan geodesi
c.     Kompetensi khusus :

- Sistem Perencanaan Pengangkutan
- Pendidikan & Pelatihan Kepala Teknik
- PKP
- Kursus Pimpinan
- Teknik Negosiasi
- Quality Management System
- Cost Control
- Budget System
- Risk Management
- Bahasa Inggris
- Pelatihan Identifikasi Bahaya dan Penilaian Resiko
- Pelatihan Pengawas Operasional Pertambangan-Utama

d.     Pengalaman kerja : 3 tahun atau lebih di posisi yang sama
e.   Available untuk bergabung dibulan Mei 2020

Bagi kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di instansi PT Belengkong Mineral Resources Group, silakan ikuti prosedur lowongan kerja berikut


Belengkong Mineral Resources


Kirimkan CV ke alamat email:ade.irmayanti@bmr.co.id
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya