Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Calon Tamtama TNI Angkatan Udara Tingkat SMP SMA SMK Tahun 2021

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Calon Tamtama TNI Angkatan Udara Tingkat SMP SMA SMK Tahun 2021

LOWONGAN KERJA 2021, Mencari pekerjaan impian adalah sebuah harapan setiap orang untuk bisa memenuhi kebutuhan ekonomi dan mampu memberikan jenjang karir yang lebih baik. Disamping itu untuk memperoleh sebuah pekerjaan kamu harus berjuang dan memiliki berbagai tantangan yang perlu Anda hadapi seperti seleksi pekerjaan. Berbagai cara yang perlu dilakukan untuk bisa memperoleh kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan dengan cara menambah wawasan dan kualitas sdm. Berikut merupakan informasi terbaru mengenai penerimaan calon pegawai di lingkungan TNI Angkatan Udara tahun 2021. Kembali TNI Angkatan Udara mengajak para talenta muda yang berpendidikan minimal SMP hingga SMA sederajat untuk mengisi posisi jabatan sebagai Tamtama. Bagi teman-teman yang berminat silakan ajukan lamaran secepatnya


Persyaratan Calon Tamtama TNI Angkatan Udara

1. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
c. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.
d. Berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
e. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.


2. PERSYARATAN KHUSUS
a. Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SLTA (bagi lulusan SLTA), SKHUN dan raport pendidikan terakhir asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi (sesuai Peraturan Kemendikbud Nomor 29 tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).
b. Tinggi badan minimal 170 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
c. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama tujuh tahun.
d. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
e. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
f. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya.
g. Bagi yang sudah bekerja dengan melampirkan:
1) Surat persetujuan/izin dari kepala instansi yang bersangkutan.
2) Surat pernyataan bersedia diberhentikan dari status karyawan, bila diterima menjadi Prajurit TNI.
h. Bagi orang tua atau wali bersedia menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
i. Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal dunia atau berhalangan tetap.
j. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian seleksi penerimaan.

Bagi kawan kawan lowongankerja15.com yang memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di TNI Angkatan Darat , silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut

Pendaftaran secara online
 
Lowongan Kerja Calon Tamtama TNI Angkatan Udara Tingkat SMP SMA SMK Tahun 2021

Silakan DAFTAR

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya