Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Swafoto CPNS 2021 Beserta Ukurannya

LOWONGANKERJA15.COM, Contoh Swafoto CPNS 2021 Beserta Ukurannya
Apa itu Swafoto CPNS 2021? Pada penerimaan CPNS Tahun 2021, Swafoto atau foto selfie telah menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS seperti tahun tahun sebelumnya. Swafoto atau juga yang dikenal dengan foto selfie merupakan gambar diri sendiri yang diambil sendiri oleh objek foto dengan menggunakan smartphone/ Handphone. Pada pendaftaran CPNS 2021 kali ini agak berbeda dengan swafoto yang dilakukan pada tahun sebelumnya, Jika tahun lalu swafoto harus memegang KTP atau Surat Keterangan Perekaman dari Dukcapil di tangan kiri dan Kartu Informasi Akun di tangan kanan maka untuk tahun ini hal itu tak perlu dilakukan. Karena Tahun ini anda melakukan selfie sebagai foto yang menggunakan wajah sebagai fokus utamanya. 

Ukuran serta tipe file swafoto yang sudah Sesuai dengan panduan SSCASN adalah file bertipe JPEG/JPG dengan ukuran maksimal 200 Kb. 

Contoh dan Cara Melakukan Swafoto yang baik dan benar dalam daftar CPNS 2021 , 

  • Pastikan berfoto di area yang memiliki pencahayaan baik. 
  • Seluruh wajah peserta terlihat jelas, full face, dan tidak buram. 
  • Posisi foto portrait atau berdiri 
  • Tidak ada ketentuan background atau latar belakang dalam mengunggah foto swafoto, namun disarankan menggunakan latar belakang polos. 
  • Tidak ada keterangan mengenai pakaian yang harus dikenakan, namun tidak ada salahnya berfoto menggunakan pakaian kerja atau formal yang sopan.
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya