Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan CPNS Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2021

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan CPNS Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2021

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 728 tahun 2021 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2021, Badan Pusat Statistik akan menerima Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara sebanyak 541 orang, yang terdiri dari 525 orang kebutuhan umum, 4 orang kebutuhan putra/putri lulusan terbaik berpredikat “dengan pujian”/cumlaude, 10 orang kebutuhan untuk penyandang disabilitas, dan 2 orang kebutuhan putra/putri Papua dan Papua Barat dengan penjelasan sebagai berikut:


KRITERIA PELAMAR
1. Kebutuhan Umum dialokasikan bagi setiap Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
2. Kebutuhan Khusus dialokasikan bagi:
a. Putra/Putri Lulusan Terbaik adalah pelamar dengan predikat “dengan pujian“ /cumlaude yang merupakan lulusan dari:
- Perguruan Tinggi Dalam Negeri terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan, dan dibuktikan dengan keterangan lulus “dengan pujian”/cumlaude pada ijazah atau transkrip nilai;
- Perguruan Tinggi Luar Negeri setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cumlaude dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.
b. Penyandang Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria:
- Mampu mengoperasikan aplikasi Ms. Office;
- Mampu menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi;
- Dapat beraktivitas secara mandiri.
c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat, yaitu keturunan Papua/Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak dan/atau ibu asli Papua/Papua Barat), dibuktikan dengan akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari kepala desa/kepala suku.

 
cpns bps





Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya