Top Ad unit 728 × 90

yes

Mau Daftar CPNS Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Kemenkumham? Wajib Tahu Ketentuan ini

LOWONGANKERJA15.COM, Mau Daftar CPNS Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Kemenkumham? Wajib Tahu Ketentuan ini

Pelamar Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian CPNS Kemenkumham Wajib Tahu Ketentuan ini. Bagi Pelamar Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian dilingkungan CPNS Kemenkumham Wajib Tahu Ketentuan ketentuan ini agar kamu tidak salah lagi dalam mempersiapkan dirimu dan mendaftar CPNS khususnya di Kementerian Hukum dan HAM

 
Mau Daftar CPNS Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Kemenkumham? Wajib Tahu Ketentuan ini


Ketentuan Posisi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian CPNS Kemenkumham :
  • Ketentuan formasi Penjaga Tahanan sebanyak 3.876 dan Pemeriksa Keimigrasian sebanyak 95 formasi
  • Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian adalah untuk lulusan SMA sederajat
  • Batas umur Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian adalah Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun 0 Bulan 0 hari 
  • Pelamar yang umurnya tidak sesuai persyaratan akan secara automatis ditolak sistem pada akun sscan pada saat pendaftaran. Akun sscasn sudah menghitung secara automatis apakah pelamar memenuhi syarat umur atau tidak.
  • Tinggi badan untuk pelamar jabatan Penjaga Tahanan dan jabatan Pemeriksa Keimigrasian : Pria minimal 165 cm dan Wanita minimal 160 cm.
  • Pada kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat (jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian), pengukuran tinggi badan dilaksanakan sebelum pelaksanaan SKB Kesamaptaan. Apabila pelamar tidak memenuhi persyaratan tinggi badan, pelamar tidak dapat mengikuti tahapan SKB Kesamaptaan dan tahapan seleksi selanjutnya.
  • Ketentuan penampilan fisik (kaca mata, behel, ideal berat badan) untuk kualifikasi pendidikan SLTA (penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian) menjadi unsur penilaian pada saat wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan.
  • Sertifikat komputer, sertifikat bela diri dan sertifikat lainnya dapat dibawa pada saat wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan
  • Jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian memiliki jam kerja yang menggunakan pola 3-4 shift, sehingga tidak mengenal hari libur (tanggal merah) termasuk hari libur nasional. Oleh karena itu, selain dibutuhkan intelektual dan integritas seorang penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian harus memiliki fisik yang prima yang dapat disaring melalui Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan.
  • Guna menggali tingkat kemampuan Samapta dalam keputusan Kapolri Nomor KEP/698/XII/2011, pelaksanaan Seleksi Kesamaptaan dibedakan. Jenis/metode dan sistem penilaiannya berdasarkan jenis kelamin (pria dan wanita). Hal ini sesuai dengan alokasi kebutuhan yang tersedia (kuota pria dan/atau kuota wanita).
  • Bagi pelamar formasi Jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian wanita yang sedang hamil, tidak ada perlakuan khusus dalam seleksi Kesamaptaan, apabila tetap bersedia mengikuti seleksi maka wajib membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh suami yang menyatakan bersedia menangung segala resikonya dan tidak akan menuntut kepada panitia.
  • Untuk pelamar kualifikasi pendidikan SLTA (jabatan penjaga tahanan dan jabatan pemeriksa keimigrasian) lokasi ujian ditentukan berdasarkan alokasi formasi jabatan yang dipilih.
  • Untuk pelamar kualifikasi pendidikan Non SLTA dapat memilih lokasi ujian pada saat pendaftaran di akun SSCASN.
  • Apabila pelamar tidak memilih lokasi ujian, maka lokasi ujian akan otomatis ditentukan berdasarkan lokasi alamat KTP pelamar.
  • Berkas unggah tidak dikirim sampai Peserta dinyatakan Lulus Tahapan Seleksi Akhir CPNS.

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by REKRUTMEN LOWONGAN KERJA CPNS BUMN BULAN AGUSTUS 2021 © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Lowongankerja15.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.