Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja D3 S1 Pada Loker Program P3-TGAI

LOWONGANKERJA15.COM, Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja D3 S1 Pada Loker Program P3-TGAI. Balai Wilayah Sungai (BWS) adalah salah satu unit kerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang bertugas untuk mengelola dan memanfaatkan sumber daya air di wilayah sungai tertentu. BWS bertanggung jawab atas pengelolaan sungai, seperti pengendalian banjir, pengaturan tata air, dan pemanfaatan air untuk kepentingan masyarakat.

BWS memiliki beberapa satuan kerja, salah satunya adalah Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sulawesi II, yang berlokasi di Gorontalo. Dilansiri dari laman sda.pu.go.id, Pada tahun anggaran 2023, Satuan Kerja tersebut membuka lowongan kerja 2023 untuk posisi Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) pada kegiatan P3-TGAI Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan adalah D3 Teknik Sipil/S1 Teknik Sipil/Pengairan/Arsitek dengan pengalaman minimal satu tahun pada bidang bangunan air. Tugas utama TPM adalah membantu masyarakat dalam mengembangkan kegiatan pengelolaan sumber daya air dan memperkuat kapasitas masyarakat dalam pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai Gorontalo.

Secara keseluruhan, Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR merupakan lembaga yang bertanggung jawab atas pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai tertentu di Indonesia. Tugas utamanya adalah mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air, mengatur tata air, serta mencegah dan menanggulangi bencana banjir. Dalam melaksanakan tugasnya, Balai Wilayah Sungai bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan pemerintah daerah.


Lowongan Kerja D3 S1 Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR Pada Loker Program P3-TGAI Tahun 2023


Dalam rangka Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2023, Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sulawesi II membutuhkan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) untuk Kegiatan : Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

Posisi Pekerjaan : Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) pada kegiatan P3-TGAI Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo Tahun Anggaran 2023

Kontrak : 4 (Empat) Bulan
Lokasi : Tersebar di Provinsi Gorontalo

Persyaratan Umum dan Persyaratan Khusus Calon Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3-TGAI :
A. Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Tidak terikat kontrak kerja dengan instansi pemerintah maupun swasta lainnya, jika terindikasi terikat kontrak kerja dengan pihak lain akan putus kontrak secara sepihak.
  3. Memiliki kemampuan dan sanggup bekerja sama dengan masyarakat petani dan pemerintah (Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo).
  4. Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas.
  5. Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan partai politik yang dapat menggangu kinerja.
B. Persyaratan Khusus :
1) Latar belakang Pendidikan :
  1. Pendidikan D3 Teknik Sipil/S1 Teknik Sipil/Pengairan/Arsitek diutamakan dengan pengalaman minimal 1 (satu) tahun pada bidang bangunan air.
  2. Diutamakan berpengalaman dibidang pembangunan irigasi/Pemberdayaan Masyarakat/P3-TGAI/dan sejenisnya.
  3. Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 40 (empat puluh) tahun per 28 Maret 2023.
  4. Mampu mengoprasikan komputer minimal program office (Word, Excel, Power Point) dan internet.
  5. Memiliki minimal kenderaan roda 2 dan memiliki surat izin mengemudi (SIM)


Cara Melamar kerja di Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR
Bagi para pelamar yang berminat untuk mengisi posisi ini, dapat mengajukan lamaran melalui website resmi Kementerian PUPR atau melalui link pendaftaran Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Sulawesi II di Gorontalo.

Pendaftaran secara Online :

Silakan Daftar : 
 
Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR Buka Lowongan Kerja D3 S1 Pada Loker Program P3-TGAI

http://bit.ly/DaftarTPMGTLO2023
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya