Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang Tahun 2023. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang adalah sebuah lembaga pemerintah yang bertugas untuk mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan data statistik di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tugas utama BPS adalah menyediakan informasi statistik yang akurat, terpercaya, dan aktual untuk kepentingan pembangunan nasional dan daerah, baik bagi pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum.

BPS Kabupaten Semarang memiliki peran penting dalam mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan untuk perencanaan dan pengambilan keputusan di berbagai sektor, seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan. Data statistik yang dihasilkan oleh BPS dapat digunakan untuk memonitor perkembangan ekonomi dan sosial di Kabupaten Semarang, serta untuk mendukung pengambilan keputusan di berbagai bidang, seperti investasi, perdagangan, dan kebijakan publik.

Selain itu, BPS Kabupaten Semarang juga berperan sebagai koordinator dan fasilitator dalam pelaksanaan sensus dan survei di wilayahnya, serta sebagai sumber informasi bagi masyarakat umum yang membutuhkan data dan informasi statistik tentang Kabupaten Semarang.

Lowongan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang Tingkat SMA SMK Tahun 2023

Dilansir dari laman semarangkab.bps.go.id, Badan Pusat Statistik (BPS) Semarang membuka kesempatan bagi 966 orang untuk bergabung sebagai petugas dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek dan Sensus Pertanian 2023 (ST2023). Rincian posisi yang dibutuhkan adalah 148 orang petugas FKP Regsosek, 709 orang Petugas Pendataan Lapangan (PPL), dan 109 orang Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) untuk kegiatan Sensus Pertanian 2023.

Syarat Umum yang harus dipenuhi pada lowongan kerja BPS Kab Semarang ini adalah minimal memiliki pendidikan SLTA sederajat, usia antara 18 sampai 50 tahun, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan sopan, disiplin, dan berkomitmen. Kandidat juga harus mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin, tidak dalam kondisi hamil pada periode Mei-Juli 2023, dan memiliki pengalaman mengikuti kegiatan sensus/survei yang dilakukan oleh BPS.

Diutamakan untuk penduduk yang berdomisili di Kabupaten Semarang dengan surat pernyataan domisili dari Kades/Lurah/Ketua RW/Ketua RT setempat. Kandidat juga harus mampu bekerja sama dan berkoordinasi dengan sesama petugas, pegawai BPS, aparatur desa/kelurahan, ketua/pengurus RT/RW dan tokoh agama/masyarakat. Kemampuan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat di wilayah tugasnya juga menjadi syarat yang harus dipenuhi.

Selain itu, kandidat harus memiliki/menguasai tablet/smartphone dan mampu mengoperasikan tablet/smartphone dan aplikasinya dengan baik dengan spesifikasi minimal sebagai berikut:
  • Jenis HP: Android
  • Versi minimal: 5 (Lollipop)
  • RAM minimal: 3 GB
  • Internal memory: free space minimal 3 GB
  • Memiliki fitur GPS
  • Kamera berfungsi dengan baik
  • Dapat terkoneksi dengan internet, baik melalui wifi atau jaringan 2G/3G/4G/LTE.
  • Kandidat harus bersedia berkomunikasi aktif melalui media whatsapp dan memiliki email aktif. 

Persyaratan Khusus

Petugas untuk kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek
  • Diutamakan memiliki kemampuan public speaking yang baik
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan diskusi atau forum konsultasi publik
  • Diutamakan memiliki kemampuan analisis data dan presentasi data yang baik
Petugas Pendataan Lapangan (PPL) untuk kegiatan Sensus Pertanian 2023 (ST2023)
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan pendataan lapangan
  • Diutamakan memiliki kemampuan pengolahan data dan analisis data yang baik
Petugas Pemeriksaan Lapangan (PML) untuk kegiatan Sensus Pertanian 2023 (ST2023)
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan sensus atau survei lapangan
  • Diutamakan memiliki kemampuan pengolahan data dan analisis data yang baik
  • Diutamakan memiliki pengetahuan atau pengalaman dalam bidang pertanian atau sektor pertanian lainnya

Cara Melamar Kerja di BPS Kabupaten Semarang

Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan lowongan kerja BPS Kabupaten semarang, dapat mengirimkan lamaran secara online melalui website resmi BPS atau melalui link pendaftaran dibawah ini. Batas Lamaran sampai tanggal 17 Maret 2023

Proses seleksi akan dilakukan secara ketat dan obyektif. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi administrasi yang akan diundang untuk mengikuti tes seleksi berikutnya. Keputusan hasil seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pendaftaran Online
 
Lowongan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Semarang Tahun 2023

Silakan Daftar :  http://s.bps.go.id/3322Daftar_ST2023
Contoh Berkas Lamaran : http://s.bps.go.id/3322ST2023_berkas

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya