Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tahun 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tahun 2023. Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR saat ini membuka lowongan kerja S1 terbaru untuk posisi Asisten Koordinator Kota Urban Planner di wilayah Sumatra Utara. Posisi ini terbuka bagi lulusan sarjana S1 Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota, Arsitektur, dengan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi oleh calon pelamar.

Sebagai Asisten Koordinator Kota Urban Planner, tugas utama Anda adalah membantu koordinator dalam mengembangkan kawasan permukiman di wilayah Sumatra Utara. Tugas-tugas ini meliputi merencanakan tata ruang kota, mengkoordinasikan kegiatan pembangunan dan pengembangan wilayah, serta memastikan bahwa semua perencanaan dan pengembangan kota dilakukan sesuai dengan rencana strategis dan tujuan jangka panjang pemerintah.

Lowongan kerja ini merupakan kesempatan yang baik bagi Anda yang ingin mengembangkan karir di bidang perencanaan wilayah dan kota atau arsitektur. Jangan lewatkan kesempatan ini dan kirimkan lamaran Anda secepatnya! Untuk menjadi kandidat yang tepat untuk posisi ini, segera simak pengumuman loker secara detail berikut :

Lowongan Kerja Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tahun 2023

Upaya strategis Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya dalam rangka percepatan penanganan kawasan kumuh dan gerakan 100-0-100 pada tahun 2015-2019 dan RPJMN 2020-2024, kontribusi Program National Slum Upgrading Project (NSUP) – Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) terhadap penanganan kumuh di Indonesia dengan target penanganan kumuh pada tahun 2020-2024 sebesar 10.000 Ha. 

Sebagai upaya mencapai hasil penanganan kumuh tersebut dilaksanakan melalui dua pendekatan kegiatan, yaitu Infrastruktur Skala Lingkungan dan Infrasruktur Skala Kawasan. Program KOTAKU berupaya untuk membangun platform (pendekatan) kolaborasi dalam pencegahan dan peningkatan kualitas kawasan permukiman sehingga terjadi keterpaduan antar sektor pembangunan untuk bersama-sama bergerak mewujudkan permukiman layak huni menuju permukiman tanpa kumuh. Berdasarkan Surat Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Nomor : PR.01.01-CK/21.tanggal 25 Januari 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan National Slum Upgrading Project (NSUP)-Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun Anggaran 2023, lowongankerja15.com maka melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara melaksanakan Rekrutmen personel pendamping KOTAKU Tahun 2023 Wilayah I Provinsi Sumatera Utara untuk lokasi dampingan di 1 Kabupaten, yaitu Kabupaten Samosir, dengan rincian penjelasan sebagai berikut :

Asisten Kordinator Kota Urban Planner

Kualifikasi : 
  1. Pendidikan Minimal S1 jurusan Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota, Arsitektur minimal 5 tahun
  2. Pengalaman sebagai Askot UP, TA UP, TAPP, dan Fasilitator di P2KP/PNPM Mandiri
  3. Perkotaan/P2KKP/KOTAKU atau pengalaman dikonsultan perencanaan minimal 1 tahun
  4. Memiliki kinerja minimal Baik untuk 1 tahun terakhir
  5. Memiliki kemampuan melatih pemerintah daerah atau masyarakat
  6. Mampu mengoperasikan komputer, minimal Microsoft Office (word, excel dan power point) dan autocad
  7. Diutamakan personel Bidang urban planner dari OC/OSP/Tim Korkot/Tim Fasilitator existing yang hasil penilaian kinerja selama 3 tahun terakhir dinilai minimal Baik oleh Satker Provinsi
Berkas lamaran : 

Dokumen-dokumen kelengkapan yang harus dikirim berupa data digital/hasil scan atas dokumen asli dalam format image photo dan file pdf dengan kapasitas masing masing maksimal 2 (dua) Megabyte (MB).

Dokumen-dokumen tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Form Pendaftaran (format terlampir) (pdf);
  2. KTP/Surat keterangan pengganti KTP/Surat Keterangan perekaman data E-KTP (pdf);
  3. Scan NPWP (pdf);
  4. Scan Ijazah terakhir beserta transkrip (pdf);
  5. Scan Surat Referensi kerja;
  6. Pas photo terbaru ukuran 4 x 6 (image);
  7. Dokumen lainnya (diunggah dalam 1 (satu) file pdf):
    1. Pakta Integritas asli yang telah ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- (format terlampir);
    2. Daftar Riwayat Hidup;
    3. Hasil Evaluasi Kinerja (Evkin) Pelamar (jika ada).
Seluruh dokumen, informasi, dan data yang disampaikan harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila dokumen, informasi, dan data yang diisikan tidak benar, maka pelamar dapat dinyatakan gugur dan tidak dapat diproses lebih lanjut;

Seluruh dokumen kelengkapan yang disampaikan harus terlihat secara jelas, dapat dibaca secara keseluruhan fisik, dan dapat dibuka (bukan korup/rusak). Apabila dokumen kelengkapan yang disampaikan tidak terlihat secara jelas dan tidak dapat dibaca dan/atau file yang disampaikan tidak dapat dibuka/korup/rusak, maka pelamar dapat dinyatakan gugur;

Pengiriman berkas dokumen maksimum pukul 23.59 tanggal 14 Maret 2023; Peserta yang lulus seleksi administrasi dan seleksi akhir akan diumumkan melalui media Instagram/website atau kontak personal peserta; dan Untuk Informasi dapat menghubungi nomor 081289222060.


Cara Melamar Kerja : 

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas dan tertarik untuk bergabung dengan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, silakan mengirimkan lamaran dan CV terbaru Anda melalui email ke alamat yang telah disediakan. Pastikan untuk menyertakan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan, seperti sertifikat pendidikan, sertifikat pelatihan, dan pengalaman kerja.

Sebagai kandidat yang potensial, Anda akan diundang untuk mengikuti serangkaian tes dan wawancara sebagai bagian dari proses seleksi. Jika Anda lolos seleksi, Anda akan ditempatkan di wilayah Sumatra Utara dan diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan kawasan permukiman di daerah tersebut.

Seluruh pelamar wajib melakukan pendaftaran dengan mengirimkan dokumen pendaftaran secara langsung ke e-mail dibawah ini, Seluruh dokumen pelamar wajib dijadikan satu dalam satu file .rar dengan nama nama pelamar_jabatan yang dilamar;
 
Pendaftaran via email :
   
Lowongan Kerja Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tahun 2023

Kirim ke : rekrutmenkotakusumut1@gmail.com. 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya