Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Non PNS Kementerian PPN BAPPENAS April 2023

LOWONGANKERJA15.COM, Lowongan Kerja Non PNS Kementerian PPN BAPPENAS April 2023. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/BAPPENAS) adalah sebuah lembaga pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab dalam perencanaan pembangunan nasional, pelaksanaan evaluasi, dan pengawasan pembangunan. Kementerian PPN/BAPPENAS memiliki peran penting dalam menetapkan arah pembangunan nasional serta memastikan keberhasilan dalam pelaksanaannya. Lembaga ini juga memainkan peran penting dalam mengkoordinasikan program dan kegiatan pembangunan antara instansi pemerintah dan sektor swasta.

Dibulan April ini, Kementerian PPN/BAPPENAS saat ini membuka lowongan kerja S1 untuk posisi non-PNS di Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan. Lowongan kerja ini membuka dua posisi jabatan, yaitu Tenaga Pengolah data Perencanaan pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan serta Tenaga Pendukung Data Evaluasi pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan.

Untuk posisi Tenaga Pengolah data Perencanaan pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan, tugas utama adalah melakukan pengolahan data dan informasi terkait perencanaan pembangunan di bidang agama, pendidikan, dan kebudayaan. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk mengumpulkan, memproses, dan menganalisis data yang terkait dengan perencanaan pembangunan. Kandidat yang sesuai untuk posisi ini harus memiliki pengetahuan dan keahlian yang baik dalam bidang statistik, analisis data, dan pengolahan informasi.

Sedangkan untuk posisi Tenaga Pendukung Data Evaluasi pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan, tugas utama adalah membantu melakukan evaluasi dan pemantauan pembangunan di bidang agama, pendidikan, dan kebudayaan. Mereka akan membantu dalam pengumpulan data dan informasi, serta melakukan analisis data untuk memberikan informasi yang dibutuhkan dalam evaluasi dan pemantauan pembangunan. Kandidat yang sesuai untuk posisi ini harus memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang evaluasi dan analisis data.

Kedua posisi tersebut membutuhkan kandidat dengan pendidikan minimal S1 dari semua jurusan. Namun, diutamakan bagi kandidat yang memiliki latar belakang pendidikan terkait dengan bidang agama, pendidikan, dan kebudayaan. Selain itu, kandidat yang memiliki pengalaman dalam bidang pengolahan dan evaluasi data juga akan dianggap lebih unggul.

Dengan bergabung di Kementerian PPN/BAPPENAS, kandidat akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional khususnya dalam bidang agama, pendidikan, dan kebudayaan. Selain itu, kandidat juga akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian mereka dalam bidang pengolahan dan evaluasi data. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini dan segera kirimkan lamaran Anda sekarang juga!

Lowongan Kerja Direktorat Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas 


1. Tenaga Pengolah data Perencanaan pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan
Persyaratan : 

  • Bukan ASN atau Anggota TNI/POLRI
  • Pendidikan minimal S1 statistika dari perguruan tinggi berakreditasi minimal B
  • IPK minimal 3.25 (dari skal 4.00)
  • Memiliki kemampuan dalam mengolah data, menyajikan informasi, dan analisis hasil
  • Memiliki kemampuan menulis dan berpengalaman dalam menyusun laporan kegiatan
  • Menguasai isu-isu pembangunan bidang agam, pendidikan, dan kebudayaan
  • Mampu mengoperasikan aplikasi Ms. Office dan pengolahan data melalui aplikasi SPSS/Stata dan QGIS/ArcGIS (menjadi nilai tambah)
  • Memiliki pengalaman mengolah data Susenas, Sukernas, dan Podes (menjadi nilai tambah)
  • Memiliki motivasi kerja dan kemauan belajar yang tinggi
  • Menguasai infografis (menjadi nilai tambah)

2. Tenaga Pendukung Data Evaluasi pembangunan Bidang Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan

Persyaratan : 
  1. Bukan ASN atau anggota TNI/POLRI
  2. Pendidikan minimal S1 semua jurusan dari perguruan tinggi berakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 3.25 (dari skala 4,00)
  4. Memiliki kemampuan dalam mengolah data, menyajikan informasi, dan analisis hasil
  5. Memiliki kemampuan menulis dan berpengalaman dalam menyusun laporan kegiatan
  6. Menguasai isu-isu pembangunan bidang agam, pendidikan, dan kebudayaan
  7. Mampu mengoperasikan aplikasi Ms. Office dan pengolahan data melalui aplikasi SPSS/Stata dan QGIS/ArcGIS (menjadi nilai tambah)
  8. Memiliki pengalaman mengolah data Susenas, Sukernas, dan Podes (menjadi nilai tambah)
  9. Memiliki motivasi kerja dan kemauan belajar yang tinggi
  10. Menguasai infografis (menjadi nilai tambah)
Cara melamar di kementerian PPN
Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silakan mengajukan lamaran dengan mengirimkan surat lamaran, CV, dan dokumen pendukung lainnya melalui link pendaftaran yang telah disediakan dibawah ini. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal dan batas akhir pengiriman lamaran yang telah ditetapkan oleh pihak Kementerian PPN/BAPPENAS.

Pendaftaran secara Online 
 
Lowongan Kerja Non PNS Kementerian PPN BAPPENAS April 2023

Silakan Daftar , Daftar
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya