Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUMN PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) buka Lowongan Kerja, BKI Surveyor Development Program: ini Cara Melamarnya

LOWONGANKERJA15.COM (Situs Lowongan Kerja BUMN 2023) - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) buka Lowongan Kerja BUMN, BKI Surveyor Development Program: ini Cara Melamarnya
 
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) buka Lowongan Kerja BUMN, BKI Surveyor Development Program: ini Cara Melamarnya

IDSurvey adalah sebuah perusahaan Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory (TICCS), dengan Lead Holding-nya adalah PT. (Persero) Biro Klasifikasi Indonesia membawahi entitas seperti PT. SUCOFINDO dan PT. Surveyor Indonesia. 

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja bumn melalui Program Pengembangan Surveyor BKI, seperti dilansir dari situs resminya BKI, Rabu (28/06). Program ini bertujuan untuk mengembangkan surveyor terampil yang dapat berkontribusi pada peningkatan keselamatan dan keandalan infrastruktur maritim, energi, dan industri. Dengan bergabung dengan BKI, individu dapat memperoleh manfaat dari lingkungan kerja yang dinamis dan menantang sambil membangun karir yang menjanjikan di bidang klasifikasi.

Peluang Karir Saat Ini: Program Pengembangan Surveyor BKI

BKI Surveyor Development Program ini berfokus pada pengembangan surveyor lapangan. Anda akan menjalani program 6 bulan komprehensif yang bertujuan mempersiapkan Anda untuk berbagai tugas, termasuk namun tidak terbatas pada: Melakukan klasifikasi dan survei wajib kapal lepas pantai dan unit bergerak, Audit ISM dan ISPS (minimal 5 tahun pengalaman kerja di industri maritim), Inspeksi atau sertifikasi bahan dan komponen dan Manajemen proyek pembuatan kapal baru.

Selama Anda mengikuti program ini dan program peningkatan brevet selanjutnya, status kepegawaian Anda akan menjadi Pekerja Tidak Tetap (PKWT) selama 12 bulan. Program ini terdiri dari tiga tahap: orientasi, pelatihan teoretis tentang klasifikasi dan masalah hukum, dan paparan pekerjaan, dengan evaluasi berkala untuk menilai kelayakan Anda untuk maju ke tahap berikutnya. Kami menggunakan model pembelajaran dan pengembangan yang menggabungkan 10% pembelajaran formal, 20% pembinaan dan pendampingan, dan 70% penugasan pekerjaan/proyek. Kami percaya model ini dapat menghasilkan calon surveyor BKI masa depan yang mewujudkan nilai-nilai inti kami yaitu MORALITAS dan kekuatan unik Anda.

Sepanjang masa Pekerja Tidak Tetap (PKWT), calon akan dievaluasi menjadi pekerja tetap (PKWTT). Karyawan yang diangkat menjadi karyawan tetap (PKWTT) akan diwajibkan menjalani masa kontrak yang mengikat selama 3 tahun.

Lowongan Kerja Badan Usaha Milik Negara PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) 

A. Posisi jabatan dan Persyaratan 

Posisi Jabatan : BKI Surveyor Development Program

Persyaratan Pelamar:

  1. Minimal lulusan D4/S1 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan atau Jurusan yang relevan.
  2. IPK D4/S1 minimal 2,75 Perguruan Tinggi (PT) akreditasi A atau IPK minimal 3.0 PT akreditasi B.
  3. Fresh graduate ( 0 sd < 2 (dua) tahun pengalaman kerja) atau memiliki pengalaman kerja < 2 (dua) tahun di industri maritim sebagai owner surveyor, technical superintendent, QA/QC surveyors dan pekerjaan lainnya yang relevan.
  4. Usia maksimum 30 tahun pada tanggal 31 Desember 2023.
  5. Kemampuan fisik yang diperlukan untuk melakukan fungsi rutin pekerjaan, misalnya bekerja di ketinggian, menaiki tangga pilot sisi kapal & masuk/keluar dari tangki dan ruang terbatas.
  6. Kemampuan komunikasi yang baik dan mempu berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
  7. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah indonesia.

B. Tahapan Seleksi :
  1. Online Registrasi : 27 Juni - 11 Juli 2023
  2. Seleksi Psikologi dan Nilai AKHLAK : 20 - 21 Juli 2023
  3. Ujian tertulis : 26 Juli 2023
  4. Wawancara HRD : 27 Juli 2023
  5. Wawancara user : 28 Juli 2023
  6. Medical Check Up : 7-8 Agustus 2023
Note: Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dan diinformasikan pada waktunya

Setiap tahapan seleksi dengan sistem gugur dan hasil setiap tahapan akan diinformasikan melalui website ini.

C. Cara Melamar kerja di BKI 

Jika kamu tertarik dengan lowongan kerja di BKI, Segera ikuti langkah untuk melamar posisi ini :
  1. Link berisi Surat Lamaran, CV, Ijasah, Transkrip, Surat Keterangan Kerja di Perusahaan sebelumnya (jika sudah berpengalaman) dan Sertifikat yang relevan (dalam 1 pdf) dikirim paling lambat tanggal 11 Juli 2023 melalui link pendaftaran dibawah ini. 
  2. Sertakan kode lamaran SDP-F (untuk pelamar 0 s.d. <2 tahun pengalama kerja) atau SPD-E (untuk pelamar berpengalaman kerja > 2 tahun).
  3. Link Pendaftaran : http://bit.ly/bki-rekrutmen
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya