Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Museum Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Buka Lowongan Kerja Magang:Terbuka Untuk Mahasiswa

LOWONGANKERJA15.COM, Museum Sandi Badan Siber dan Sandi Negara Buka Lowongan Kerja Magang, Terbuka Untuk Mahasiswa

 
Museum Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Buka Lowongan Kerja Magang:Terbuka Untuk Mahasiswa


Museum Sandi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) membuka lowongan kerja magang untuk mahasiswa yang tertarik dalam bidang permuseuman. Museum ini merupakan satu-satunya museum kriptologi di Indonesia dan merupakan bagian dari Badan Siber dan Sandi Negara.

Program magang di Museum Sandi memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja dan mengasah keterampilan mereka dalam berbagai profesi magang yang ditawarkan. Terdapat tiga pilihan profesi magang yang dapat dipilih, yaitu edukator, kurator, dan branding museum, Seperti dikutip lowongankerja15.com dari laman kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, Kamis (08/06/2023)

Bagi mahasiswa yang memilih profesi edukator, mereka akan mempelajari bagaimana menjadi seorang edukator di museum. Mereka akan belajar membuat kurikulum pemanduan, mengembangkan program edukasi, dan hal-hal lain yang terkait dengan pendidikan di museum.

Di bidang kuratorial, mahasiswa magang akan memperoleh pengetahuan tentang pengkajian koleksi dan penelitian sebelum koleksi tersebut dipamerkan di museum. Mereka akan belajar tentang proses penelitian dan penanganan koleksi yang memenuhi standar museum.

Sementara itu, bagi mahasiswa yang tertarik dengan program branding museum, mereka akan mempelajari berbagai aspek promosi museum. Mereka akan mendapatkan pengetahuan dalam desain grafis, seperti konten, leaflet, brosur, spanduk, video, audio, copywriting, serta bidang pemasaran museum.

Melalui program magang di Museum Sandi, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka, yang sangat diapresiasi oleh museum. Museum Sandi ingin memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk berkontribusi dan mempersiapkan mereka dalam terjun ke dunia kerja.

Dengan bergabung dalam program magang di Museum Sandi, mahasiswa akan memperoleh pengalaman berharga dalam bidang permuseuman. Mereka akan memiliki kesempatan untuk mempersiapkan diri dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan sebelum terjun ke dunia kerja.

Posisi Jabatan :
Edukator, Kurator, Branding Museum

Kompetensi yang Dikembangkan
  • Asisten Kurator
  • Content Creator
  • Pemanduan Museum
  • Digital Marketing
  • Junior Educator
Kriteria Peserta

  • Sedang menempuh kuliah pada semester 5 sampai dengan  semester 9,
  • Mahasiswa dari rumpun ilmu sosial humaniora, rumpun seni, desain dan media, rumpun ilmu pendidikan,
  • Tidak sedang menempuh mata kuliah lain,
Informasi Tambahan

Mahasiswa  yang mengikuti program magang di Museum Sandi 
  • Mentaati peraturan yang berlaku,
  • Mengikuti budaya kerja,
  • Menerapkan attitude yang baik,
  • Mampu beradaptasi, berkomunikasi, dan bersosialisasi di lingkkungan kerja yang baik,
  • Menyusun dokumen rencana dan laporan kegiatan.
  • Mentoring  dilaksanakan setiap hari senin dan Mahasiswa dapat berkonsultasi dengan mentor  setiap jam kerja (Senin s.d Jumat 09.00 s.d 16.00)
Registrasi Pendaftaran : Sampai Tanggal 30 Juni 2023

Cara Melamar Lowongan Magang Museum Sandi BSSN
Jika anda berminat untuk bergabung dengan Museum Sandi BSSN, segera ajukan lamaranmu melalui link pendaftaran dibawah ini


Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya