Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Kantor KPKNL Kementerian Keuangan Agustus 2023 : Petugas Front Office Lulusan D3

Lowongankerja15.com - Lowongan Kerja Kantor KPKNL DJKN Kementerian Keuangan Agustus 2023 : Petugas Front Office Lulusan D3 
 
Lowongan Kerja Kantor KPKNL DJKN Kementerian Keuangan Agustus 2023 : Petugas Front Office Lulusan D3
Info Loker KPKNL Kemenkeu

Selamat datang, para pencari peluang baru! Jika kamu adalah seorang lulusan D3 yang penuh semangat dan ingin berkarir di dunia keuangan dengan menjadi bagian dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), kabar baik datang untukmu. KPKNL Palu, sebuah lembaga yang mendukung pengelolaan kekayaan negara dan lelang, tengah membuka peluang emas sebagai Petugas Front Office di Ruang Area Pelayanan Terpadu (APT).

Mengenal KPKNL Palu: Landasan Kuat Kementerian Keuangan RI
Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita kenali terlebih dahulu KPKNL Palu. Sebagai bagian integral dari Kemenkeu RI, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu memiliki peran vital dalam menjaga dan mengoptimalkan sumber daya keuangan negara. Dari pengelolaan aset hingga pengawasan lelang, KPKNL Palu adalah garda terdepan dalam menjaga keseimbangan keuangan Indonesia.

Mengapa Menjadi Petugas Front Office? Peran yang Penting dan Menantang
Tahukah kamu bahwa Petugas Front Office di KPKNL Palu adalah pintu gerbang pertama menuju dunia keuangan pemerintahan? Kamu akan menjadi wajah ramah dan pengetahuan yang siap membantu masyarakat dalam pertanyaan mereka tentang keuangan negara dan lelang. Dalam peran ini, kamu akan memegang peranan penting sebagai penghubung informasi yang diperlukan masyarakat dengan layanan yang diberikan oleh KPKNL Palu.

Kualifikasi dan Kriteria: Apa yang Dibutuhkan untuk Bergabung?
Sebelum kamu meraih peluang emas ini, tentunya kamu ingin tahu apa saja yang diperlukan. Kamu perlu memiliki latar belakang pendidikan D3 yang relevan dengan bidang keuangan atau administrasi. Kemampuan berkomunikasi yang baik dan ketekunan dalam memberikan informasi kepada masyarakat adalah kunci sukses dalam peran ini. Jika kamu memiliki semangat pelayanan yang kuat dan siap berkontribusi dalam tim yang dinamis, maka kamu adalah calon yang kami cari! Berikut adalah persyaratan lengkapnya : 

Petugas Front Office 

Uraian Tugas :
Petugas Front Office KPKNL Palu adalah petugas dengan kontrak melalui mekanisme pemilihan Penyedia Jasa Perorangan yang memiliki tugas sebagai berikut.

1. Melakukan pelayanan di APTpada Stakeholder.
2. Membuat jadwal petugas APT.
3. Membuat laporan mengenai pelayanan pada APT.
4. Melaksanakan tugas lainnya yang dibebankan oleh pimpinan unit.

Hak yang didapatkan
1. Cuti Tahunan
2. Cuti Melahirkan
3. Cuti Sakit
4. Cuti Alasan Penting
5. Honorarium per bulan sebesar Rp2.736.261 (Dua Juta Tujuh ratusTiga Puluh Enam Ribu Dua Ratus Enam Puluh Satu Rupiah).
6. BPJS Kesehatan.

A. Syarat Pendaftaran

  1. Penyedia Jasa Perorangan merupakan WNI
  2. Berjenis kelamin Wanita
  3. Diutamakan belum menikah
  4. Usia maksimal 25 tahun
  5. Minimal lulusan Diploma III diutamakan jurusan Ekonomi, Akuntansi, Manajemen dan Administrasi Perkantoran
  6. Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK yang masih berlaku
  7. Memiliki NPWP
  8. Diutamakan memiliki pengalaman kerja dalam bidang pelayanan perkantoran yang dapat dibuktikan dengan serat keterangan dari tempat bekerja sebelumnya
  9. Diutamakan memiliki SIM C / SIM A
B. Tata Cara Pendaftaran

1. Penyedia Jasa Perongan menyerahkan berkas-berkas administrasi fisik kepada KPKNL Palu (Jalan Prof. Moh. Yamin No. 55 Palu).

2. Dokumen administrasi yang diberikan adalah sebagai berikut:

Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
Foto diri 3×4 (3 lembar)
Fotocopy Ijazah pendidikan terakhir yang dilegalisir
Surat Keterangan Catatan Kepolisian
Fotocopy NPWP
Fotocopy Surat Izin Mengemudi
Curriculum Vitae
Surat Lamaran

C. Tahapan Pelaksanaan Seleksi
1. Seleksi Administrasi
Penyedia Jasa Perorangan yang telah memberikan berkas administrasi dan dianggap telah melengkapi berkas sebagaimana yang tercantum dalam poin B angka 2 maka akan dipanggil untuk mengikuti tahap tes selanjutnya.

2. Seleksi Kecakapan dan Wawancara
Bagi Penyedia Jasa Perorangan yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi, diwajibkan untuk dapat hadir dalam tahap selanjutnya yaitu seleksi kecakapan dalam bidang pelayanan dan pengoperasian sistem komputer. Selanjutnya, Penyedia Jasa Perorangan akan melakukan sesi wawancara pada hari yang berbeda dengan seleksi kecakapan. Adapun untuk pemanggilan Penyedia Jasa Perorangan akan dilakukan melalui Whatsapp dan/atau Email.

D. Lain-lain
1. KPKNL Palu tidak memungut atau meminta biaya dalam setiap tahapan seleksi.
2. Kelulusan peserta adalah murni dari prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab panitia KPKNL Palu.
3. Keputusan panitia KPKNL Palu bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4. Apabila di kemudian hari Penyedia Jasa Perorangan memberikan keterangan dan/atau data yang tidak benar dan/atau tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan, maka panitia berhak untuk memutuskan kontrak.
5. Apabila terdapat informasi yang dianggap kurang jelas atau terdapat masalah yang terkait dengan proses seleksi, Penyedia Jasa Perorangan dapat menghubungi panitia KPKNL Palu hanya melalui Whatsapp KPKNL Palu: 081145604640 e-mail: kpknlpalu@kemenkeu.go.id Instagram: @kpknlpalu.


Bagaimana Mengajukan Lamaran:
Tertarik untuk bergabung? Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan dokumen lamaran lengkap beserta riwayat hidup dan portofolio kerjamu. Kemudian, kirimkan lamaranmu melalui alamat yang sudah disediakan. Tim perekrutan kami akan dengan cermat menilai setiap lamaran dan mengundang kandidat yang memenuhi kriteria untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk menjadi bagian dari tim pelayanan terbaik di KPKNL Palu! Segera ajukan lamaranmu dan mulailah perjalanan menuju karir gemilang di dunia keuangan.

Penting : Silakan Gabung di Channel Telegram kita, supaya tidak ketinggalan info lowongan kerja CPNS / BUMN setiap harinya disini : https://t.me/lokercpnsbumn 

Link Pendaftaran : 
tinyurl.com/KPKNLPalu
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya