Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Malang Besar Besaran : Untuk Lulusan SMA/SMK, dan D3/S1 (103 Formasi)

Lowongan Kerja Terbaru di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang

Lowongan Kerja Terbaru di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang September 2023 : Untuk Lulusan SMA/SMK, dan D3/S1
info loker dinkes malang

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang adalah sebuah lembaga pemerintahan daerah yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan penyelenggaraan berbagai program kesehatan di tingkat kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lembaga ini memiliki peran penting dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah kabupaten tersebut.

Tugas dan fungsi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang biasanya meliputi:
  • Perencanaan dan Pengembangan Kesehatan: Merencanakan dan mengembangkan program-program kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah kabupaten Malang.
  • Pencegahan Penyakit: Melakukan kegiatan pencegahan penyakit melalui program vaksinasi, promosi kesehatan, dan pengendalian penyakit menular.
  • Pelayanan Kesehatan: Menyediakan akses dan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, seperti puskesmas, rumah sakit, dan layanan kesehatan lainnya.
  • Penyuluhan Kesehatan: Memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, pencegahan penyakit, dan gaya hidup sehat.
  • Pengawasan Kesehatan Lingkungan: Memantau dan mengawasi faktor-faktor lingkungan yang berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat, seperti air minum, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.
  • Pengendalian Wabah dan Kejadian Luar Biasa: Bertindak cepat dalam mengatasi wabah penyakit dan kejadian luar biasa yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.
  • Penyelenggaraan Program Kesehatan Masyarakat: Melaksanakan berbagai program kesehatan seperti program keluarga berencana, imunisasi, gizi, dan lainnya.
  • Pengelolaan Data Kesehatan: Mengumpulkan, menganalisis, dan mengelola data kesehatan untuk keperluan perencanaan dan evaluasi program kesehatan.
Dilansir dari laman dinkes.malangkab.go.id atau Instagram @dinkesmalangkab (5/9), Dinas Kesehatan Kabupaten Malang saat ini membuka lowongan kerja terbaru dibulan september 2023, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pegawai medis maupun non kesehatan. Rekrutmen ini dibuka untuk pelamar berpendidikan minimal SMA/SMK, dan D3/S1. Adapun Pengumuman lowongan kerja ini secara lengkap adalah sebagai berikut :

Lowongan Kerja Terbaru di Dinkes Kabupaten Malang Untuk Lulusan SMA/SMK, dan D3/S1

PENGUMUMAN Nomor: 800.1/5835/35.07.103/2023
Dalam rangka memperluas tim Profesional BLUD Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan gembira mengumumkan pembukaan lowongan pekerjaan terbaru di wilayah Kabupaten Malang. Kesempatan ini tersedia untuk 89 tenaga kesehatan dan 14 tenaga administrasi. Informasi lebih lanjut mengenai formasi dapat ditemukan dalam lampiran berikut:

Persyaratan Umum
  1. Semua Warga Negara Indonesia berhak melamar untuk menjadi Pegawai Profesional BLUD.
  2. Usia pelamar berkisar antara 18 hingga 35 tahun.
  3. Pelamar yang berusia di atas 35 tahun hingga 40 tahun wajib melampirkan surat keterangan pengalaman kerja minimal 5 tahun.
  4. Tidak pernah dihukum penjara dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat dari jabatan sebelumnya, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat dari pekerjaan swasta.
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.
  7. Pelamar diwajibkan membuat surat pernyataan yang mencakup beberapa poin penting seperti tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan hormat/tidak dengan hormat, tidak berkedudukan sebagai CPNS, PPPK, PNS, TNI/POLRI, tidak menjadi pengurus partai/terlibat dalam politik praktis, dan kesesuaian jabatan yang dilamar dengan formasi/kualifikasi pendidikan.
  8. Pelamar harus memiliki KTP elektronik (e-KTP) asli atau Surat Keterangan asli yang menunjukkan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Posisi : Bagi Tenaga Kesehatan
  1. Dokter dan dokter gigi harus memiliki ijazah S-1 profesi kedokteran.
  2. Jabatan nutrisionis, promosi kesehatan dan ilmu perilaku, tenaga sanitasi lingkungan, dan perawat memerlukan ijazah D-III/S1/D-IV.
  3. Bidan, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, terapis gigi dan mulut, serta asisten apoteker harus memiliki ijazah D-III.
  4. Pelamar harus memilik kompetensi yang telah terbukti dengan sertifikasi keahlian yang masih berlaku dari lembaga profesi yang berwenang atau Surat Tanda Registrasi (STR) sesuai dengan jabatan yang dilamar dan masih berlaku saat pelamaran, yang dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tertera pada STR.
Posisi : Bagi Tenaga Administrasi
  1. Pelamar tenaga administrasi minimal harus memiliki ijazah SMA/SMK/D-III/S1/D-IV.
  2. Menguasai MS-Office.
  3. Kemampuan untuk bekerja secara tim.
Dokumen yang Dipersyaratkan
  1. Surat Lamaran (menggunakan format yang terlampir)
  2. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
  3. Surat pernyataan (menggunakan format yang terlampir) yang sudah dilekati materai Rp. 10.000,-
  4. Scan Asli KTP atau surat keterangan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  5. Scan Asli Ijazah dan transkrip nilai (dokter dan dokter gigi harus melampirkan ijazah dan transkrip nilai profesi).
  6. Pasfoto berwarna dengan ukuran 4x6 berlatar merah.
  7. Scan Asli STR yang masih berlaku (bagi tenaga kesehatan)
Tata Cara Pendaftaran:
  • Pelamar harus mengunggah semua dokumen yang diperlukan melalui tautan berikut: https://bit.ly/RekrutBLUD. Pastikan peserta memiliki alamat email yang masih berlaku, dan dokumen yang diunggah dalam format pdf/jpg/jpeg.
  • Pastikan bahwa dokumen yang diunggah sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.
  • Informasi lebih lanjut mengenai pengumuman dan pendaftaran dapat ditemukan di website Dinas Kesehatan dinkes.malangkab.go.id atau Instagram @dinkesmalangkab.
  • Semua informasi yang disampaikan dalam formulir pendaftaran harus akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan diskualifikasi pelamar.
  • Proses seleksi awal akan dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dan validasi dokumen secara online, sesuai dengan dokumen yang diunggah oleh peserta.
Proses rekrutmen akan terdiri dari 3 tahap:

a) Seleksi Administrasi
b) Tes Tulis
c) Wawancara.

Ketentuan Lain lain
  • Seluruh tahapan seleksi Penerimaan Pegawai Profesional BLUD di Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tidak akan dikenakan biaya apapun.
  • Pelamar diingatkan untuk tidak menerima atau membayar tawaran apapun dari individu atau pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan imbalan uang atau bentuk lainnya.
  • Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran yang diberikan oleh individu atau pihak tertentu yang mengaku sebagai Panitia Seleksi.
  • Pelamar harus mengikuti perkembangan informasi terbaru di website Dinas Kesehatan dinkes.malangkab.go.id atau Instagram @dinkesmalangkab. Jika terjadi perubahan, yang berlaku adalah informasi terbaru.
  • Keputusan dari panitia seleksi Penerimaan Pegawai Profesional BLUD bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diberitahukan dan menjadi perhatian semua calon pelamar. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 4 hingga 10 September 2023.

Sumber : dinkes.malangkab.go.id atau Instagram @dinkesmalangkab

Cek Berita dan Artikel Lowongan kerja lainnya di Telegram dan Google News 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya