Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seleksi PPPK Kota Gunungsitoli Tahun 2023: Begini Cara Pendaftarannya!

Pendaftaran Seleksi PPPK Pemerintah Kota Gunungsitoli Tahun 2023

 
Seleksi PPPK Kota Gunungsitoli Tahun 2023: Begini Cara Pendaftarannya!
Info casn gunung sitoli 2023

Pemerintah Kota Gunungsitoli adalah pemerintahan lokal yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pembangunan Kota Gunungsitoli, sebuah kota yang terletak di Pulau Nias, Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan keindahan alam yang luar biasa, menjadikannya destinasi menarik bagi warga lokal dan wisatawan.

Visi dari Pemerintah Kota Gunungsitoli adalah menciptakan kota yang modern, berkelanjutan, dan berdaya saing tinggi. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur, layanan publik, dan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu fokus utama Pemerintah Kota Gunungsitoli adalah pendidikan. Mereka berupaya meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak dan pemuda di kota ini. Ini mencakup pembangunan sekolah-sekolah baru, pelatihan guru, dan program beasiswa.

Pemerintah Kota Gunungsitoli Merupakan salah satu pemko yang mengumumkan Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023. Adapun pengumumannya, simak dibawah ini

Pengumuman Seleksi PPPK Pemerintah Kota Gunungsitoli TA 2023

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 546 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023, kami mengumumkan pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam sektor Guru, Tenaga Kesehatan, dan Teknis sesuai dengan kebutuhan terlampir. Berikut adalah syarat dan ketentuan pendaftarannya:

I. PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia dengan batas usia pelamar:
  • a. Paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun pada saat pendaftaran bagi pelamar PPPK Tenaga Guru.
  • b. Paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 57 tahun pada saat pendaftaran bagi pelamar PPPK Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjara selama 2 tahun atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, baik atas permintaan sendiri maupun tidak atas permintaan sendiri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Memiliki kompetensi yang dibuktikan dengan sertifikasi keahlian tertentu yang masih berlaku dari lembaga yang berwenang untuk jabatan yang mempersyaratkan.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika, obat-obatan terlarang, atau sejenisnya.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan satuan/unit kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.
  • Tidak pernah melakukan dan/atau terlibat dalam tindakan pelanggaran seleksi dalam 3 periode seleksi calon ASN sebelumnya.
  • STidak berstatus sebagai peserta lulus seleksi calon ASN yang sedang dalam proses pengusulan penetapan NIP/NI PPPK.
  • Memiliki pengalaman terkait dengan bidang tugas jabatan yang dilamar.
  • Calon Pelamar hanya boleh mendaftar pada 1 instansi dalam 1 formasi jabatan.
Pelamar penyandang disabilitas dapat melamar pada jabatan tertentu dan wajib memenuhi persyaratan tambahan:
  • a. Melampirkan surat pemerintah/puskesmas yang mengkonfirmasi kedisabilitasannya, serta keterangan dari dokter rumah sakit yang menjelaskan jenis dan derajat kedisabilitasannya.
  • b. Menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar.

Ketentuan Khusus:

Dalam hal penyandang disabilitas tidak melampirkan dokumen/surat keterangan yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya, serta tidak melampirkan video yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar, maka pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Berikut Pengumuman Penerimaan CASN PPPK Gunung Sitoli Tahun 2023 Format PDF :


Untuk informasi lebih lanjut dan proses pendaftaran, silakan kunjungi link berikut:

Link Download : 
Link Pendaftaran:
  • https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun
Cek Berita dan Artikel mengenai Informasi formasi CPNS 2023 lainnya di Telegram dan Google News 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya