Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUMN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru Semua Jurusan sebagai General Banking Staff

BUMN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru Semua Jurusan sebagai General Banking Staff

 
BUMN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Buka Lowongan Kerja Terbaru Semua Jurusan sebagai General Banking Staff
info loker bank btn

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, atau BTN, adalah bank milik negara Indonesia yang fokus pada layanan kredit pemilikan rumah. Hingga akhir 2022, BTN memiliki 80 kantor cabang dan 30 kantor cabang syariah di seluruh Indonesia.

Sejarah BTN dimulai pada tahun 1895 sebagai Bank Tabungan Pos. Selama pendudukan Jepang pada tahun 1942, bank ini diubah menjadi Kantor Tabungan dan terlibat dalam mendanai Perang Asia Timur Raya. Setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, bank ini dikelola oleh pemerintah dengan nama Kantor Taboengan Pos. Pada tahun 1949, bank ini dibuka kembali sebagai Bank Tabungan Pos Republik Indonesia dan kemudian menjadi Bank Tabungan Pos.

Pada tahun 1963, nama bank diubah menjadi Bank Tabungan Negara dan masuk ke dalam Bank Indonesia. Namun, pada tahun 1968, bank ini dipisahkan dan menjadi Bank Tabungan Negara. Bank ini menjadi penyalur tunggal Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun 1974.

BTN mendapat kredit dari IBRD/Bank Dunia pada tahun 1986 dan dinyatakan sebagai persero pada tahun 1992. Pada tahun 1994, bank ini mendapat izin sebagai bank devisa. Pada tahun 2005, BTN membentuk Unit Syariah, sementara pada 2009, bank ini melantai di Bursa Efek Indonesia.

Pada tahun 2020, BTN mengumumkan visi barunya untuk menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia pada tahun 2025. Bank ini terus memperkuat fundamentalnya, termasuk dengan meluncurkan Junior Global Bond pada awal 2020 senilai US$300 juta. Obligasi ini mendapat respons positif dengan oversubscribed hampir 12,3 kali. Dengan komitmen ini, BTN berupaya mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di industri perbankan kredit pemilikan rumah di Asia Tenggara.

Perbankan BUMN ini, sedang membuka kesempatan berkarir dengan membuka lowongan kerja terbaru untuk posisi General Banking Staff (GBS). Posisi ini menawarkan peluang bagi individu yang ingin berkontribusi dalam mendukung kelancaran berbagai bidang kerja yang menunjang proses bisnis perusahaan.

Posisi : General Banking Staff (GBS).

Kualifikasi yang Dibutuhkan:
  • Warga Negara Indonesia
  • Laki-laki dan Perempuan
  • Pelamar diharapkan belum menikah dan bersedia untuk menjalani ikatan tidak menikah selama 2 tahun.
  • Pelamar harus berusia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke-25 pada tahun rekrutmen berjalan).
  • Calon pelamar diharuskan memiliki latar belakang pendidikan minimal S1/D4 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 skala 4.00.
  • Tinggi badan pelamar diukur dengan standar minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan.
  • Pelamar diharapkan memiliki berat badan yang proporsional dan berpenampilan menarik.
  • Pelamar harus bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun setelah diterima bekerja.
  • Kandidat tidak boleh memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN, termasuk ayah, ibu, anak, adik, atau kakak.
Segera ajukan lamaran Anda dan raih karir impian Anda bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari sebuah perusahaan terkemuka di industri perbankan di Indonesia.

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Join Juga di Tiktok Ini : tiktok.com/@lowongankerja15.com

Link Daftar : Pendaftaran 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya