Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUMN PT PP (Persero) Buka Rekrutmen Tenaga Kontrak Site Engineer November 2023

BUMN PT PP (Persero) Buka Rekrutmen Tenaga Kontrak Site Engineer November 2023

 
PT Pembangunan Perumahan
info loker PT Pembangunan Perumahan

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP) adalah sebuah BUMN Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Didirikan pada 26 Agustus 1953 oleh Bank Industri Negara dengan nama awal NV Pembangunan Perumahan. Perusahaan ini pertama kali mengerjakan proyek pembangunan kompleks rumah dinas Semen Gresik dan kemudian mengambil proyek hasil pampasan perang dari Jepang, seperti pembangunan Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, Ambarukmo Palace Hotel, dan Samudera Beach Hotel.

Pada tahun 1961, pemerintah mengambil alih perusahaan ini dan menjadikannya perusahaan negara (PN). Tahun 1971, statusnya diubah menjadi persero. Pada tahun 1991, PT PP memasuki bisnis properti dengan penyewaan ruang kantor pusat dan pembangunan perumahan di Cibubur. Selain itu, perusahaan membentuk beberapa perusahaan patungan, seperti PT PP-Taisei Indonesia Construction, PT Mitracipta Polasarana, dan PT Citra Waspphutowa.

Pada 1993, PT PP menjadi perusahaan konstruksi pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi ISO 9001. Pada tahun 2004, Koperasi Karyawan Pemegang Saham Pembangunan Perumahan (KKPSPP) memegang saham minoritas. Pada tahun yang sama, perusahaan ini menerbitkan buku "Prinsip-Prinsip Kontraktor" yang menjadi panduan industri konstruksi di Indonesia. Pada tahun 2008, PT PP meluncurkan PP University sebagai pusat pendidikan dan pelatihan. Perusahaan ini juga mulai menerapkan prinsip konstruksi hijau.

Pada 9 Februari 2010, PT PP melantai di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2011, berhasil menyelesaikan proyek investasi pertamanya, yaitu pembangunan PLTG berkapasitas 65 MW di Talang Duku, Sumatera Selatan. Pada 2012, mengerjakan proyek pembangunan New Tanjung Priok dan proyek pembangunan di tujuh bandara di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2013, PT PP mengakuisisi PT PP Dirganeka dan membentuk Divisi Properti. Pada 2014, perusahaan ini mengakuisisi PT Prima Jasa Aldo Dua dan mengubah namanya menjadi PT PP Peralatan. Pada 19 Mei 2015, PT PP Properti melantai di Bursa Efek Indonesia. Tahun 2016, perusahaan ini memisahkan Divisi Bisnis Energi dan Divisi Bisnis Infrastruktur menjadi PT PP Energi dan PT PP Infrastruktur. Pada tahun yang sama, PT PP menjadi perusahaan konstruksi pertama di Indonesia yang menerapkan Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis SAP.

Pada tahun 2018, PT PP menjadi BUMN pertama di Indonesia yang meluncurkan surat berharga perpetual.

BUMN, saat ini membuka rekrutmen terbaru sebagai Site Engineer melalui Program Berbasis Kontrak. Inilah peluang Anda untuk bergabung dengan perusahaan profesional. Berikut rincian lengkapnya:

Posisi jabatan : Site Engineer 

Persyaratan

  • Minimal lulusan Sarjana Teknik Sipil dari universitas terkemuka.
  • Usia Maksimal 27 tahun.
  • IPK Memiliki IPK ≥ 3,20.
  • Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris diutamakan.
  • Memahami prinsip-prinsip teknik sipil, termasuk kualifikasi bangunan, irigasi, pelabuhan, atau jalan.
  • Keterampilan dalam menggunakan aplikasi/program TI yang relevan dengan bidang sipil/konstruksi.
  • Pengalaman dalam organisasi kampus akan menjadi nilai tambah.
  • Bersedia ditempatkan di berbagai proyek PT PP (Persero) Tbk, termasuk di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.
Tanggung Jawab

Sebagai Site Engineer di PT PP (Persero) Tbk, tanggung jawab Anda meliputi:

  • Mengelola dan memastikan proyek berjalan sesuai rencana.
  • Melaksanakan penyelesaian substansi proyek dan melakukan inspeksi rutin.
  • Meninjau rencana dan spesifikasi teknis untuk keperluan konstruksi.
  • Bertanggung jawab atas perkembangan proyek sehari-hari.
  • Memastikan mutu pekerjaan sesuai dengan standar perusahaan.
  • Melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Instruksi Kerja (WI) dan Uraian Pekerjaan yang ditetapkan.
  • Melakukan petunjuk dan tugas lainnya yang mendukung kinerja perusahaan.
Bergabunglah dengan PT PP (Persero) Tbk dan tingkatkan karir Anda sebagai Site Engineer. Jangan lewatkan peluang ini. Segera kirimkan lamaran Anda!

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Link Pendaftaran : Daftar 
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya