Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk SMA/SMK! PT Sucofindo Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2024

Untuk SMA/SMK! PT Sucofindo Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2024

 
Untuk SMA/SMK! PT Sucofindo Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2024
info loker sucofindo

PT Superintending Company of Indonesia, atau Sucofindo, adalah anak perusahaan dari PT Biro Klasifikasi Indonesia dan SGS S.A. yang menawarkan berbagai layanan survei seperti pengujian, inspeksi, dan sertifikasi.

Pada tahun 2021, pemerintah Indonesia menggabungkan Sucofindo ke dalam holding BUMN jasa survei bernama IDSurvey, dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia sebagai perusahaan induknya.

Berdiri pada 22 Oktober 1956, Sucofindo awalnya fokus pada pemeriksaan dan pengawasan perdagangan, terutama komoditas pertanian, untuk mendukung kelancaran arus barang dan keamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor-impor. Pada 1961, pemerintah Indonesia mengambil 80% saham perusahaan, meningkat menjadi 95% pada tahun berikutnya, sementara SGS S.A. memegang sisanya.

Sucofindo memperluas bisnisnya ke pergudangan, ekspedisi, fumigasi, analisis laboratorium, serta industri dan jasa rekayasa kelautan pada 1964. Pada tahun 1985, perusahaan ditugaskan untuk menerapkan Aplikasi Tata Niaga Ekspor (ATE) untuk mendukung perdagangan ekspor-impor, namun penugasan tersebut dihentikan pada Juli 2001.

Melakukan transformasi dan restrukturisasi pada organisasinya, Sucofindo membentuk sepuluh Strategic Business Unit (SBU) dan berekspansi ke berbagai sektor seperti inspeksi, audit, pengujian, analisis, sertifikasi, konsultansi, dan pelatihan. Perusahaan juga merambah pasar di negara-negara ASEAN serta menyediakan jasa survei seismik, audit energi, konsultansi CSR, dan diangkat sebagai Balai Uji Dalam Negeri untuk pengujian dan sertifikasi perangkat elektronik.

Pada 2020, Sucofindo diangkat sebagai Lembaga Pemeriksa Halal oleh BPJPH dan memperoleh sertifikasi prinsip syariah dari Dewan Halal Nasional MUI. Pada Mei 2021, mayoritas saham perusahaan diserahkan kepada PT Biro Klasifikasi Indonesia sebagai bagian dari pembentukan holding BUMN di bidang jasa survei.

PT Sucofindo saat ini buka lowongan kerja terbaru BUMN, Bagi yang tertarik baca informasinya secara lengkapnya berikut :

Posisi : Asisten Analisis

Kualifikasi :
  • Jenjang pendidikan: SMA/SMK.
  • Jurusan: Analisis Kimia.
  • Masih aktif sebagai siswa
Segera daftarkan lamaran anda melalui tautan dibawah ini

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Join Juga di Tiktok Ini : tiktok.com/@lowongankerja15.com

Link Daftar : https://bit.ly/3tqvfw5
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya