Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BUMN Kantor Bulog Terbaru, Untuk Jenjang Pendidikan D3 S1!

Lowongan Kerja BUMN Kantor Bulog Terbaru, Untuk Jenjang Pendidikan D3 S1!

 
Lowongan Kerja BUMN Kantor Bulog Terbaru, Untuk Jenjang Pendidikan D3 S1!
info loker Bulog 2024

Perum Bulog (Badan Urusan Logistik) adalah badan usaha milik negara Indonesia di sektor pangan. Berdiri pada masa pendudukan Belanda sebagai Voedings Middelen Fonds (VMF), kemudian berganti nama menjadi Nanyō Kōhatsu K.K. pada masa pendudukan Jepang. Setelah kemerdekaan Indonesia, terjadi dualisme penanganan pangan hingga pembentukan Yayasan Bahan Makanan (Bama).

Bama dipindahkan ke Kementerian Perekonomian dan menjadi Yayasan Urusan Bahan Makanan (YUBM). Pada tahun 1958, YUBM dan Yayasan Badan Pembelian Padi (YBPP) digabungkan menjadi Badan Pelaksana Urusan Pangan (BPUP). Pada 1966, Komando Logistik Nasional (Kolognas) mengambil alih, kemudian digantikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) pada 1967.

Bulog bertugas mengelola cadangan pangan, stabilisasi harga, dan pada 1969, menyalurkan cadangan beras pemerintah. Pada 1978, Bulog fokus pada pengendalian harga bahan pokok. Pada 1993, Bulog bersatu dengan Kementerian Negara Urusan Pangan, tetapi dipisahkan kembali pada 1995. Pada 1997, fokus komoditas Bulog hanya beras dan gula, lalu hanya beras pada 1998.

Pada 2000, tugas Bulog melibatkan pengelolaan persediaan, distribusi, dan pengendalian harga beras, serta jasa logistik. Pada 2001, Bulog berada di bawah presiden, dan pada 2003, statusnya diubah menjadi perusahaan umum. Pada 2013, Bulog mendirikan PT Jasa Prima Logistik Bulog. Pada 2016, tugas Bulog fokus pada ketersediaan dan stabilitas harga beras, jagung, dan kedelai. Bulog juga mengakuisisi PT Gendhis Multi Manis pada 2016 dan mendirikan PT Mitra BUMDes Nusantara pada 2017.

Pada kesempatan ini, Perusahaan BUMN Kantor Bulog membuka lowongan kerja terbaru untuk posisi Tenaga Magang. Dengan jenjang pendidikan minimal D3 dan maksimal S1, kami mencari individu yang berkompeten dan berpenampilan menarik untuk bergabung dalam tim kami.

Posisi : Tenaga Magang Kantor Bulog

Persyaratan Umum:
  • Jenjang Pendidikan: D3, D4, S1.
  • Jurusan: Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Statistika, Teknologi Pertanian, Administrasi Bisnis.
  • Penampilan Menarik: Kami mengutamakan kandidat yang memiliki penampilan menarik.
  • Durasi Magang: Bersedia melaksanakan magang selama 11 bulan (Februari s.d. Desember 2024).
  • Ketentuan: Bersedia mengikuti segala ketentuan yang berlaku di Perusahaan.
Benefit yang Ditawarkan:
  • Uang Saku: Rp. 1.700.000,- (belum termasuk pajak dan iuran BPJSTK).
  • Mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan (jaminan kecelakaan kerja dan kematian).
  • Mendapatkan sertifikat di akhir pelaksanaan magang.
Jobdesk:
Bergabunglah dalam tim kami untuk membantu dan mendukung seluruh proses kerja di Perum BULOG Kanwil Sulsel dan Sulbar.

Keterampilan yang Dibutuhkan:
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office.
  • Memiliki soft skill dalam bidang marketing.
  • Teliti dalam menjalankan tugasnya.
Catatan Penting:
  • Tanggung Jawab Peserta: Akomodasi, transportasi, dan living cost merupakan tanggung jawab masing-masing peserta dan tidak menjadi tanggungan Perusahaan.
  • Sertifikat Pemagangan: Akan diberikan kepada peserta magang yang menyelesaikan program magang sesuai durasi yang ditentukan. Peserta yang tidak menyelesaikan program magang sesuai durasi yang ditentukan tidak akan menerima sertifikat pemagangan.
Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dalam Perusahaan BUMN Kantor Bulog. Segera kirimkan lamaran Anda dan raih peluang karier terbaik!

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Join Juga di Tiktok Ini : tiktok.com/@lowongankerja15.com

Link Daftar : http://tinyurl.com/LokerBulog2024
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya