Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Bulan Januari 2024, Simak Posisi yang Tersedia!

PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Bulan Januari 2024, Simak Posisi yang Tersedia!

 
PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Bulan Januari 2024, Simak Posisi yang Tersedia!
info loker freeport 2024

PT Freeport Indonesia (PTFI) adalah perusahaan Amerika Serikat yang beroperasi di Indonesia di bidang eksplorasi, pertambangan, pemprosesan, dan pemasaran konsentrat tembaga, emas, dan perak. Berlokasi di dataran tinggi Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, PTFI merupakan anak perusahaan dari Freeport-McMoRan, perusahaan Amerika.

Sejarah PTFI dimulai pada tahun 1904-1905 dengan ekspedisi KNAG Belanda ke Papua Barat Daya untuk menemukan Pegunungan Salju. Meskipun tidak menemukan gunung es, ekspedisi tersebut memicu minat Belanda terhadap Papua. Peta wilayah Papua pertama kali dibuat pada tahun 1907-1915 dari hasil ekspedisi militer.

Pada tahun 1936, Jean Jacques Dozy menemukan cadangan Ertsberg atau "gunung bijih," yang menjadi landasan untuk pembukaan pertambangan empat puluh tahun kemudian. Pada awal 1967, dengan Undang-undang Modal Asing, PTFI mendapatkan izin dari pemerintah Indonesia untuk melanjutkan proyek Ertsberg melalui Kontrak Karya Pertama Freeport.

Seiring beroperasinya Freeport, wilayah Timika yang awalnya hutan belantara mengalami pertumbuhan penduduk yang signifikan. Pada tahun 1971, dibangun Bandar Udara Timika dan pusat perbekalan, sementara tahun 1972, Presiden Soeharto menamakan kota yang dibangun secara bertahap oleh Freeport sebagai Tembagapura.

PTFI aktif dalam pembangunan infrastruktur, membangun rumah penduduk, dan mengembangkan akses jalan. Pada tahun 1973, Ali Budiarjo diangkat sebagai kepala perwakilan dan presiden direktur pertama Freeport Indonesia.

Dengan sejarah panjangnya, PTFI telah menjadi bagian integral dari pembangunan ekonomi Papua dan Indonesia secara keseluruhan.

PT Freeport Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk bergabung dalam tim Smelter Operation Readiness. Simak informasi lengkap mengenai posisi yang tersedia di bawah ini!

Smelter Operation Readiness - Organization Development Officer:

Persyaratan Minimum Pendidikan & Pengalaman:

  • Gelar S1 di bidang Manajemen, Psikologi, atau Teknik Industri dengan pengalaman kerja minimal tiga (3) tahun di bidang Organisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan & Karakter):

  • Keterampilan analitis.
  • Keterampilan komunikasi.
  • Keterampilan interpersonal dan hubungan manusiawi.
  • Sensitivitas budaya.
  • Keamanan dan kepedulian lingkungan.
  • Kepemimpinan dan pengembangan tim.
  • Konservasi sumber daya.
  • Kerahasiaan.
  • Kompetensi wajib lainnya PTFI.
Smelter Operation Readiness - Senior Environmental Engineer:

Persyaratan:

  • Gelar sarjana di bidang Ilmu Lingkungan, Teknologi Lingkungan, Ilmu Bumi, atau Ilmu Alam terkait (seperti Biologi, Kimia, Geologi, Hidrologi, Kehutanan, Pertanian, Meteorologi, Manajemen Lingkungan/Sumber Daya Alam), atau Matematika/Ilmu Komputer termasuk Akuntansi dan Keuangan, atau Manajemen Bisnis, atau gelar sarjana lainnya dan pengalaman terkait selama lima (5) tahun,
  • ATAU gelar magister di bidang terkait dan pengalaman terkait selama tiga (3) tahun.
Smelter Operation Readiness - Environmental Engineer:

Persyaratan:
  • Gelar sarjana di bidang Ilmu Lingkungan, Teknologi Lingkungan, Ilmu Bumi, atau Ilmu Alam terkait (seperti Biologi, Kimia, Geologi, Hidrologi, Kehutanan, Pertanian, Meteorologi, Manajemen Lingkungan/Sumber Daya Alam), atau Matematika/Ilmu Komputer termasuk Akuntansi dan Keuangan, atau Manajemen Bisnis, atau gelar sarjana lainnya dan pengalaman terkait selama tiga (3) tahun,
  • ATAU gelar magister di bidang terkait dan pengalaman terkait selama satu (1) tahun.
Segera kirimkan lamaran Anda sesuai dengan posisi yang diminati dan memenuhi persyaratan di atas. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Join Juga di Tiktok Ini : tiktok.com/@lowongankerja15.com

Informasi loker lainnya bisa Anda lihat di : www.Lowongankerja15.com

Link Daftar : Pendaftaran
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya