Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Matahari Department Store Tbk Terbaru Maret 2024, Untuk SMA/SMK Sederajat!

Lowongan Kerja PT Matahari Department Store Tbk Terbaru Maret 2024, Untuk SMA/SMK Sederajat!

PT Matahari Department Store Tbk, atau Matahari, adalah platform ritel terbesar di Indonesia dengan 156 gerai di 81 kota serta layanan online di Matahari.com. Kantor pusatnya terletak di Jl. Bulevar Palem Raya No. 7, Lippo Village, Tangerang, Banten.
 
Lowongan Kerja PT Matahari Department Store Tbk Terbaru Februari 2024, Untuk SMA/SMK Sederajat!
Info loker matahari 2024


Perusahaan ini didirikan pada 1 April 1982 dengan nama PT Stephens Utama International Leasing Corporation. Awalnya, perusahaan ini bergerak dalam pembiayaan sebagai patungan antara Stephens Finance Limited, Hong Kong (70%) dan PT Gema Nusa Kencana (30%), bagian dari Lippo Group.

Pada 1989, nama perusahaan berganti menjadi PT Lippo Pacific Finance dan sahamnya mulai diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. Bisnis utamanya pada saat itu adalah di bidang sewa guna besar dan menengah, serta memiliki beberapa anak usaha seperti PT Banker Trust (BT) Lippo Finance.

Pada tahun 1998, perusahaan menghentikan bisnis pembiayaannya dan beralih menjadi perusahaan keuangan lainnya. Kemudian, fokusnya bergeser menjadi perusahaan investasi, jasa, dan perdagangan umum.

Pada September 2009, Matahari Putra Prima mengumumkan rencana pengalihan asetnya ke PT Pacific Utama Tbk. Ini sebagai bagian dari restrukturisasi bisnis Matahari Putra Prima untuk meningkatkan tata kelola, pembiayaan, dan operasional bisnis toko serba ada.

Transaksi tersebut selesai pada November 2009, dengan aset dan operasional Matahari Department Store dialihkan kepada Pacific Utama Tbk yang kemudian berganti nama menjadi PT Matahari Department Store Tbk.

Pada tahun 2010, CVC Capital Partners Asia membeli mayoritas saham Matahari Department Store dari induknya, mengakhiri kepemilikan oleh Matahari Putra Prima.

Saat ini, pemegang saham mayoritas dan pengendali Matahari Department Store Tbk adalah Auric Digital Retail Pte. Ltd. dan perusahaan masih menjalankan 156 gerai di 81 kota di seluruh Indonesia.

PT Matahari Department Store Tbk membuka lowongan kerja terbaru bagi individu berbakat untuk bergabung dalam timnya. Kami mencari kandidat yang bersemangat dan berorientasi pada pelayanan pelanggan untuk posisi sebagai Pramuniaga, Kasir, dan Prevention Associate.

1. Pramuniaga

Sebagai Pramuniaga, Anda akan bertanggung jawab dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di Selling Area. Tugas Anda meliputi menyapa pelanggan, membantu mengidentifikasi kebutuhan mereka, menawarkan produk, serta mengatur tampilan merchandise agar menarik minat pembeli.

2. Kasir

Sebagai Kasir, Anda akan menjadi ujung tombak dalam proses pembayaran di Selling Area. Anda akan bertugas menerima pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai dengan akurat, sambil memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Selain itu, Anda juga akan memiliki peran sebagai Pramuniaga ketika tidak ada transaksi di Kasir.

3. Prevention Associate

Sebagai Prevention Associate, Anda akan fokus pada menjaga keamanan di Selling Area. Tugas Anda termasuk mencegah pencurian baik internal maupun eksternal, memproses pelaku pencurian, serta mengantisipasi risiko kebakaran dan tindak penipuan lainnya.

Persyaratan (Semua Posisi):

  • Lulusan SMA/SMK sederajat (untuk posisi 1-3), lulusan SMK Akuntansi diutamakan (untuk posisi 2).
  • Memiliki keterampilan komunikasi dan selling skill yang baik.
  • Berorientasi pada kepuasan pelanggan, pencapaian target penjualan, dan memahami tren fashion.
  • Pengalaman kerja minimal 3 bulan (formal, informal, atau magang) diutamakan.
  • Memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) diutamakan (untuk posisi 3).
  • Usia antara 18-30 tahun.
  • Tidak menderita buta warna (parsial atau total).
  • Telah mendapatkan booster vaksin Covid-19.
Hati hati dengan Tindak Penipuan!

Info Loker lainnya, Join di Telegram kami : t.me/lokercpnsbumn

Join juga di Telegram ini : t.me/instalowongan

Join Juga di Tiktok Ini : tiktok.com/@lowongankerja15.com

Link Pendaftaran : http://tinyurl.com/LokerMatahari2024
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya