Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!

Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!

 
Lowongan Kerja BUMN PT Industri Kereta Api (Persero) Maret 2024, Ada 6 Posisi tersedia!



PT Industri Kereta Api (Persero), atau disebut juga INKA, adalah badan usaha milik negara Indonesia yang fokus pada produksi sarana perkeretaapian. Didirikan pada Mei 1981, INKA awalnya mengelola balai yasa lokomotif uap milik PJKA di Madiun dan kemudian berkembang menjadi pabrik sarana perkeretaapian.

Sejak tahun 1981, INKA telah mencatat berbagai prestasi, mulai dari produksi gerbong dan kereta pada tahun 1982 dan 1985, hingga perakitan KRL pertama pada tahun 1987. Selain itu, INKA juga sukses mengekspor produknya ke berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand sejak tahun 1991.

INKA terus berkembang dengan meluncurkan produk-produk baru seperti KRL, LRT, dan railbus yang dioperasikan di berbagai kota di Indonesia seperti Aceh, Palembang, dan Jakarta. Pada tahun 2019, INKA juga terlibat dalam konsorsium IRDIA dengan Len Industri dan Wijaya Karya untuk mengeksplorasi pasar ekspor di Afrika.

Pada tahun 2021, INKA menandatangani perjanjian joint venture dengan Stadler Rail untuk membangun pabrik baru di Banyuwangi dengan fasilitas uji guling dan uji tabrak sesuai standar UIC. Di samping itu, INKA juga berhasil mengekspor produknya ke Filipina, termasuk lokomotif diesel hidraulik dan kereta.

Selain fokus pada produksi kereta dan sarana perkeretaapian, INKA juga meluncurkan bus listrik dengan merek E-Inobus, menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Kembali INKA membuka lowongan kerja terbaru bagi talenta muda mudi berpendidikan minimal D3, Ayo baca berikut ini info loker selengkapnya :

Posisi Jabatan : 
  1. Staf Legal
  2. Staf SHE
  3. Staf HC - Psikolog
  4. Staf Pemasaran
  5. Staf Logistik
  6. Staf Manajemen Korporasi
Kualifikasi umum 
  • Fresh Graduate
  • Diploma III / S1
  • Minimum IPK : 3.00
  • Maksimum Usia : 27 tahun (D3) /  30 tahun (S1)  
  • S1-Perguruan Tinggi/Diploma IV


Staf Legal

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan pengelolaan kegiatan jasa hukum (inhouse corporate counsel), pemberian saran, masukan dan layanan bidang hukum, penyelesaian permasalahan yang terkait dengan hukum dan isu-isu mengenai etika,
  • Negosiasi hukum dengan mitra bisnis, pelanggan, lembaga pemerintah dan pihak berwenang lainnya jika diperlukan, pengelolaan kegiatan terkait perlindungan atas hak kekayaan intelektual, negosiasi dan penyusunan dokumen perjanjian/kontrak,
  • Pemberian rekomendasi konsep perjanjian kerjasama yang akan ditandatangani oleh Direksi serta pelaksanaan legal audit anak perusahaan serta analisa mendasar terkait hasil legal audit.

Kualifikasi Pekerjaan
  • S1 Hukum 
  • Mampu melakukan pemberian saran, masukan ataupun layanan di bidang hukum

Staf SHE

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan pengembangan kebijakan dan prosedur Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (SMK3LH),
  • Pengelolaan program patroli K3LH, penetapan rekomendasi spesifikasi Alat Pelindung Diri (APD) bidang keselamatan kerja dan lingkungan hidup,
  • Pelaksanaan audit internal, tinjauan manajemen dan audit eksternal serta sertifikasi sistem manajemen K3LH, pengelolaan limbah produksi B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), non B3 (scrap), limbah pencemar udara, dan limbah pencemar air, implementasi program tanggap darurat dan mengelola program pertolongan pertama dalam kecelakaan kerja dan lingkungan hidup,
  • Pengelolaan dan monitoring persiapan audit Proper Lingkungan Hidup, mengelola pelaksanaan kegiatan 5R Perusahaan.

Kualifikasi Pekerjaan
  • S1 Teknik Lingkungan / SHE
  • Mampu melakukan pengembangan kebijakan dan prosedur Sistem Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (SMK3LH) hingga mengkoordinir dan monitoring pelaksanaannya.

Staf HC - Psikolog

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan pelaksanaan evaluasi/penilaian kinerja, perumusan dan monitoring pelaksanaan nilai budaya perusahaan, perencanaan kebutuhan dan pelaksanaan assessment karyawan, perencanaan dan pengelolaan pelaksanaan talent mapping karyawan.
  • Pelaksanaan konseling dan pembinaan karyawan, pembuatan analisa training, kalender diklat, silabus, dan materi, pengelolaan hingga monitoring dan evaluasi sistem learning management system.
  • Pengembangan SDM melalui perencanaan, pelaksanaan diklat dan sertifikasi hingga evaluasi hasil serta perencanaan dan pelaksanaan program onboarding karyawan baru.

Kualifikasi Pekerjaan
  • S2 Psikologi Klinis
  • Mampu melakukan pengolahan data penilaian kinerja karyawan, assesment dan konseling, serta perencanaan, pengelolaan dan evaluasi kegiatan pendidikan dan pelatihan karyawan. Diutamakan memiliki pengalaman konseling dan hipnoterapi.

Staf Pemasaran

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan identifikasi dan pengembangan strategi  atas peluang pasar, analisa dan identifikasi peluang kerjasama yang strategis pada pangsa pasar dalam negeri dan luar negeri, swasta dan pemerintah, spare part dan perawatan.
  • Menindaklanjuti hasil analisa studi pemasaran dan potensi calon pasar yang ada, pemberian masukan kepada calon pelanggan tentang karakteristik produk, dan pengelolaan kegiatan penandatanganan kontrak.
  • Menjalankan kegiatan analisa kondisi penawaran yang terkait dengan biaya variabel dan potensi biaya yang akan dikeluarkan dalam kontrak, perencanaan komponen biaya yang akan dikeluarkan dalam kontrak, perhitungan harga berdasarkan data maupun informasi dari Departemen/Bagian terkait serta pengelolaan kegiatan review harga internal.

Kualifikasi Pekerjaan
  • S1 Manajemen 
  • Mampu melakukan pengembangan strategi pemasaran, analisa dan identifikasi peluang kerjasama, presentasi produk kepada pelanggan, dan negosiasi. 

Staf Logistik

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan pengelolaan gudang yaitu penyusunan petunjuk/prosedur penyimpanan material dan pelayanan material, pengelolaan penyimpanan dan sarana pergudangan atas seluruh komponen/material yang disimpan di gudang, pelayanan permintaan material dan pencarian barang di gudang berdasarkan Bon Permintaan Material (BPM),
  • pelayanan permintaan material dengan mengeluarkan Bon Penyerahan Material (BPrM), identifikasi dan penanganan atas material yang rusak/kedaluwarsa/tidak terpakai di gudang, pengamanan dan perlindungan semua barang yang disimpan di gudang serta pemeriksaaan kondisi dan jumlah seluruh komponen/material yang ada di gudang.

Kualifikasi Pekerjaan
  • S1 Akutansi / manajemen/ Teknik Industri/ Teknik Mesin
  • Mampu melakukan tahapan pengadaan barang/jasa mulai dari pemilihan supplier hingga penyiapan dokumen, Mampu melakukan perencanaan proses pengadaan, monitoring dan evaluasi proses pengadaan hingga evaluasi kinerja dan performa supplier, Mampu melakukan pengawasan proses kedatangan, penerimaan, pencatatan dan pemeriksaan material, packaging produk jadi serta analisa performa alat angkut/transportasi pengiriman produk kereta, Mampu melakukan pengelolaan penyimpanan komponen/material dalam gudang.

Staf Manajemen Korporasi

Deskripsi Pekerjaan
  • Menjalankan kegiatan penyusunan dan monitoring pelaksanaan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP), Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dan perubahannya, penetapan Key Performance Indicator (KPI) corporate, penetapan KPI Direksi dan KPI Divisi bersama dengan Divisi Subsidiary and Business Strategy serta Divisi Pengelolaan Kualitas Proses Bisnis
  • koordinasi seluruh Divisi dalam melakukan penyusunan formula perhitungan KPI Divisi, entry data ke portal SILABA BUMN terkait RKAP dan RJPP serta menyiapkan materi terkait strategi aksi korporasi kedepan untuk dipresentasikan kepada stakeholder. 

Kualifikasi Pekerjaan
  • S1 Akutansi dan S1 Hukum
  • Penyiapan dan penyampaian laporan manajemen bulanan, triwulanan, dan tahunan atas pencapaian target RKAP dan RJPP, laporan  kinerja perusahaan, pengelolaan laporan holding PT Industri Kereta Api (Persero), pemenuhan atas permintaan data perusahaan dari shareholder maupun stakeholder, koordinasi kegiatan Direksi dan pelaporannya (rapat Direksi, rapat BOC maupun Rapat Umum Pemegang Saham) serta entry data ke portal SILABA BUMN terkait laporan periodik.
Bila berminat dengan posisi dan lowongan kerja diatas, segera kirimkan lamaran anda melalui tautan dibawah ini :

Link Daftar : Pendaftaran
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya