Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian PUPR Buka 26.319 Formasi CPNS & PPPK di CASN 2024, Cek Rinciannya!

Penerimaan CPNS dikabarkan akan dibuka pada tahun ini, Namun belum dipastikan jadwal dan waktunya dibuka. Namun informasi mengenai penetapan formasi sudah bisa didapatkan melalui berita yang beredar. Halnya seperti di kementerian kementerian PUPR, Tahun ini instansi ini berencana akan membuka lowongan kerja CPNS dan PPPK. Nah berikut informasinya 
 
Kementerian PUPR Buka 26.319 Formasi CPNS & PPPK di CASN 2024, Cek Rinciannya!

Kementerian PUPR Buka 26.319 Formasi CPNS & PPPK di CASN 2024, Cek Rinciannya!


Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan persetujuan atas 26.319 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menegaskan bahwa langkah ini merupakan dukungan terhadap agenda pembangunan nasional yang diperjuangkan Kementerian PUPR.

Anas menyampaikan komitmen Kementerian PANRB untuk mendukung prioritas pembangunan dengan menyerahkan formasi ke Kementerian PUPR. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat sektor infrastruktur, terutama dalam konteks pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

PENETAPAN kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR sebanyak 26.319 meliputi 6.385 CPNS Tenaga Teknis, 3 CPNS Tenaga Kesehatan, dan 19.931 PPPK Tenaga Teknis. Langkah ini diharapkan dapat mendukung peningkatan SDM yang kompeten dalam mewujudkan progres pembangunan infrastruktur yang signifikan.

Selain itu, kebutuhan SDM ini sejalan dengan strategi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) 2024, yang bertujuan untuk memperkuat kinerja terkait dengan pembangunan IKN. Kementerian PUPR memegang peran kunci dalam persiapan dan pelaksanaan pembangunan IKN.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengapresiasi upaya PANRB dalam pemenuhan kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR. Dia menyambut baik langkah ini sebagai peluang untuk mendatangkan talenta baru yang berkualitas dalam memajukan pembangunan nasional, sambil menyelesaikan tantangan terkait kekurangan tenaga non-ASN di lingkup Kementerian PUPR.

Dengan demikian, langkah-langkah ini diharapkan mampu menghasilkan SDM yang berkualitas dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk memperkuat sektor-sektor vital demi kemajuan bangsa.

Nanti info Penerimaan CPNS Kementerian PUPR dilihat disini : https://pu.go.id/pengumuman

Pantau terus ya informasi loker CPNS/PPPK Kementerian PUPR di lowongankerja15.com semoga informasi ini bermanfaaf bagi para pencari kerja.

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya