Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kementerian Sosial Bakal Buka Lowongan CPNS/PPPK Sebanyak 40.839 Formasi! Inilah Rinciannya!

Kabar penerimaan Aparatur sipil negara semakin menunjukkan info yang baik, Kini beberapa instansi kementerian atau lembaga sudah memberikan sinyal positif terhadap keikutsertaannya dalam penerimaan yang berkesan dihati seluruh masyarakat indonesia, Salah satunya Kementerian sosial. Baru baru ini kemensos sudah memberitahu bahwa mereka akan membuka formasi pada Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2024. 
 
Kementerian Sosial Bakal Buka Lowongan CPNS/PPPK Sebanyak 40.839 Formasi! Inilah Rinciannya!


Kementerian Sosial Bakal Buka Lowongan CPNS/PPPK Sebanyak 40.839 Formasi! Inilah Rinciannya!

Kemensos telah mengumumkan rencananya untuk membuka lowongan ASN sebanyak 40.839 formasi pada tahun 2024. Lowongan kerja ini mencakup beragam keahlian, seperti dokter, auditor tata kelola, dan posisi lain yang diperlukan di Kemensos. Totalnya, terdiri dari 226 CPNS dan 40.573 PPPK.

Meskipun Kemensos awalnya meminta 54.578 formasi, namun Kemenpan-RB hanya menyetujui 74,83 persennya, yaitu 40.839 formasi. Persetujuan ini diberikan setelah pertemuan di Kemensos pada Jumat lalu (19/4).

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menyoroti kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknis, terutama di sektor kesehatan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Alhamdulillah. Terima kasih atas persetujuan ini. Semoga dapat meningkatkan kinerja Kemensos dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, mendorong Kemensos untuk segera mengajukan formasi pegawai ke Ibukota Negara Nusantara (IKN) sesuai saran Presiden. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kualitas layanan publik.

Nantinya semua informasi mengenai Penerimaan CPNS/PPPK Kemensos bisa dilihata disitus resminya ya, Berikut :
  • https://kemensos.go.id/ar/rekrutmen
  • http://cpns.kemsos.go.id
Nah semoga informasi mengenai CPNS Kemensos bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Pantau terus info lowongan CPNS / PPPK Lainnya melalui situs lowongankerja15.com ya gaes!

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya