Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MenPAN-RB: Rekrutmen CPNS 2024 Butuh 600 Ribu Fresh Graduate, 200 Ribu Siap Ditempatkan di IKN!

MenPAN-RB: Rekrutmen CPNS 2024 Butuh 600 Ribu Fresh Graduate, 200 Ribu Siap Ditempatkan di IKN!

Informasi terbaru mengenai lowongan kerja mengenai Penerimaan CPNS yang kabarnya akan dibuka pada pertengahan tahun 2024 ini. Ini menjadi kabar baik bagi anda lulusan freshgraduate dan yang sudah berpengalaman ketika ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun info terbarunya Simak berikut 

 


MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas, telah mengatakan adanya formasi rekrutmen CPNS yang khusus ditujukan untuk penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tahun ini. Azwar menegaskan bahwa prioritas pengisian formasi tersebut diberikan kepada lulusan baru atau fresh graduate. Meskipun biasanya hanya terdapat sekitar 6.000 hingga 10.000 formasi yang diberikan kepada fresh graduate, namun untuk tahun ini, kuota CPNS untuk fresh graduate mencapai 600 ribu orang.

Menurut Azwar, kebutuhan secara komprehensif mencapai sekitar 600 ribu fresh graduate untuk tahun ini. Mereka yang akan mengikuti tes seleksi terbuka yang transparan. Azwar menegaskan bahwa tidak akan ada lagi praktik nepotisme seperti orang dalam atau istilah 'ASDP' alias anak saudara dan ponakan dalam proses rekrutmen ini.

Lebih lanjut, Azwar menyatakan bahwa dari jumlah 600 ribu CPNS tersebut, 200 ribu di antaranya akan langsung ditempatkan di IKN. Namun, para lulusan baru yang ingin ditempatkan di IKN harus memenuhi kriteria yang ketat sesuai dengan kebutuhan.

Azwar menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk mempersiapkan sebanyak 200 ribu ASN dari total 600 ribu tersebut untuk ditempatkan di IKN. Dengan demikian, mereka yang mendaftar dan terpilih akan langsung ditempatkan di IKN tanpa alasan penolakan.

Proses seleksi CPNS juga dipastikan sangat ketat, dengan persyaratan yang mencakup kemampuan multitasking dan keterampilan lainnya yang relevan. Azwar juga mengungkapkan bahwa ia telah melaporkan kesempatan prioritas bagi fresh graduate kepada Presiden Jokowi sebagai tanggapan atas keluhan yang sering ia dengar terkait rekrutmen pegawai honorer dari para lulusan baru.

Nah Untuk informasi terbaru dan terupdate mengenai CPNS 2024 bisa diikuti perkembangannya di situs ini ya gaes!
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya