Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru! Formasi CPNS 2024: Kejaksaan, Kemenag, Kemenkes, Kemdikbudristek, dan Basarnas, Berikut Rinciannya!

Terbaru! Formasi CPNS 2024: Kejaksaan, Kemenag, Kemenkes, Kemdikbudristek, dan Basarnas, Berikut Rinciannya!

Pemerintah bakal membuka lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, Namun belum bisa dipastikan kapan jadwal dan waktu penerimaan akan dibuka, Namun informasi rekrutmen semakin jelas dikabarkan oleh beberapa instansi kementerian dan lembaga pemerintahan. Ada baiknya kamu harus tahu berberapa update terbaru mengenai informasi penerimaan CPNS ini yang dirangkum lowongankerja15 dari berbagai sumber

 

Terbaru! Formasi CPNS 2024: Kejaksaan, Kemenag, Kemenkes, Kemdikbudristek, dan Basarnas, Berikut Rinciannya!

Dalam persiapan untuk seleksi CPNS tahun 2024, Pemerintah akan menggelar seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024. Total formasi yang akan dibuka mencapai 2.302.543, dengan rincian 690.822 formasi untuk CPNS dan sisanya 1.611.721 untuk PPPK.

Sejumlah instansi, seperti Kementerian Agama (Kemenag), Kejaksaan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), hingga Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), telah mengumumkan rincian formasi untuk seleksi abdi negara tahun ini.

1. Kementerian Agama

Kementerian Agama (Kemenag) akan membuka 110.553 formasi untuk CPNS dan PPPK 2024, dengan formasi terbanyak untuk tenaga guru madrasah, guru Sekolah Menengah Teologi Kristen, serta penempatan di IKN.

Linknya di : https://casn.kemenag.go.id/

2. Kejaksaan

Kejaksaan akan membuka 11.030 formasi untuk CPNS dan PPPK 2024, dengan prioritas untuk lulusan SMA dan tenaga kesehatan berpengalaman.

Linknya di : https://biropeg.kejaksaan.go.id/

3. Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan akan membuka 23.200 formasi CPNS dan PPPK, memenuhi kebutuhan SDM kesehatan di berbagai tingkatan pemerintahan.

Linknya di : https://casn.kemkes.go.id/

4. Kemdikbudristek

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) akan membuka 40.541 formasi CPNS dan PPPK, dengan fokus pada penuntasan tenaga non-ASN/honorer serta pemenuhan kebutuhan SDM di lingkungan pendidikan.

Linknya di : https://casn.kemdikbud.go.id/

5. Basarnas

Basarnas akan membuka 1.389 formasi CPNS dan 367 formasi PPPK, dengan fokus pada tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Linknya di : https://basarnas.go.id/

Nah semoga saja informasi ini bermanfaat, Dengan demikian, para calon pegawai dapat memilih berbagai peluang karier sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka. Ikuti terus updatean terbaru di lowongankerja15.com ya gaes 

Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya