Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbaru! Informasi Rekrutmen CPNS Kejaksaan 2024 dengan 11.030 Formasi, Buka Kesempatan untuk Lulusan SMA dan Fresh Graduate

Terbaru! Informasi Rekrutmen CPNS Kejaksaan 2024 dengan 11.030 Formasi, Buka Kesempatan untuk Lulusan SMA dan Fresh Graduate

 
Terbaru! Informasi Rekrutmen CPNS Kejaksaan 2024 dengan 11.030 Formasi, Buka Kesempatan untuk Lulusan SMA dan Fresh Graduate

Kejaksaan telah mengumumkan rencana untuk membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024. Seleksi tersebut akan mencakup Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan jumlah formasi yang mencapai belasan ribu, ini menjadi salah satu seleksi terbesar yang diadakan oleh Kejaksaan dalam sejarahnya.

Pada tahun ini, Kejaksaan telah menetapkan 11.030 formasi dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024. Angka ini mencatat rekor sebagai jumlah formasi terbesar yang pernah dibuka dalam rekrutmen oleh Kejaksaan. Kabar baiknya, pelamar yang merupakan lulusan SMA atau fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja diberikan kesempatan untuk mendaftar dalam lowongan CPNS Kejaksaan 2024.

Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi oleh Biro Kepegawaian Kejaksaan. Mereka menekankan bahwa para lulusan baru dapat mengajukan diri untuk formasi CPNS 2024, sementara PPPK tenaga kesehatan lebih ditujukan untuk mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja. Kejaksaan juga mengakomodasi berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA sederajat, Diploma III (D3), Diploma IV (D4), hingga Strata 1 (S1). Biropeg Kejaksaan menekankan bahwa kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sangat beragam, menunjukkan inklusivitas dalam seleksi mereka.

Rekrutmen CPNS Kejaksaan: Formasi dan Syarat Mendaftar!

Pada tahun 2024, Kejaksaan akan membuka seleksi CPNS dengan berbagai formasi yang tersedia. Dari informasi yang beredar di media sosial, terungkap bahwa salah satu lowongan yang paling diminati adalah untuk posisi Jaksa. Selain itu, terdapat juga formasi untuk jabatan fungsional seperti Ahli Pertama Arsiparis, Pranata Hubungan Masyarakat, Penerjemah, Penyuluh Sosial, Pranata Komputer, serta Auditor. Di samping itu, untuk jabatan pelaksana, Kejaksaan juga membuka formasi untuk operator layanan operasional, pengadministrasian perkantoran, dan pengelola penanganan perkara. Khusus untuk tenaga kesehatan, posisi seperti dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, nutrisionis, dan apoteker juga dibutuhkan.

Meskipun syarat resmi dari Kejaksaan untuk mendaftar CPNS tahun 2024 belum dirilis, namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, terdapat beberapa syarat yang umumnya berlaku. Syarat-syarat tersebut mencakup persyaratan umur, tinggi badan, pendidikan, dan kemampuan khusus, tergantung pada posisi yang dilamar. Sebagai contoh, untuk calon jaksa, persyaratan khusus seperti minimal IPK, pendidikan S1 Hukum, dan belum menikah mungkin diberlakukan. Sementara untuk posisi penjaga tahanan, syarat seperti tinggi badan minimal untuk pria dan wanita dapat menjadi pertimbangan. Selain itu, Kejaksaan juga memperhatikan kemampuan bela diri dan penguasaan komputer sebagai nilai tambah.

Untuk persyaratan umum, berdasarkan informasi dari laman SSCASN, calon pelamar haruslah Warga Negara Indonesia dengan rentang usia tertentu dan tidak memiliki catatan kriminalitas. Selain itu, syarat pendidikan, IPK, serta kemampuan bahasa Inggris mungkin juga diperlukan tergantung pada formasi yang dilamar. Dokumen-dokumen seperti scan KTP, ijazah, transkrip nilai, serta dokumen pendukung lainnya juga harus diunggah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan memenuhi persyaratan ini, diharapkan pelamar memiliki kesempatan yang lebih baik untuk berhasil dalam seleksi CPNS Kejaksaan 2024.

Untuk informasi mengenai penerimaan CPNS 2024 lainnya bisa dipantau dan cek formasi di instansi lainnya di website lowongankerja15.com ya gaes. 

Sumber Info : instagram.com/biropegkejaksaan
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya