Top Ad unit 728 × 90

Ticker Posts No.

3
yes

Penerimaan CPNS 2014 Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumatera selatan

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Berita Penerimaan Calon pegawai negeri sipil diberbagai daerah memang sangat diidamkan dan antusias diterima banyak kalangan masyarakat indonesia salah satunya di Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera selatan. Saat ini pemkab Musi tengah mempersiapkan diri untuk menganalisa sejumlah usulan formasi, Kebutuhan CPNS 2014 untuk pemkab Musi akan menggodok sejumlah formasi dengan mendata kebutuhan disetiapo instansi pemerintah kabupaten Muba. Hal tersebut dibenarkan oleh Indita Purnam selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Muba. Beliau mengatakan bahwa pemkab Musi Banyuasin akan mendata semua kekurangan pegawai negeri yang ada di intansi kabupaten untuk diajukan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) jika sudah kelar. Beliaupun berharap agar semua usulan formasi CPNS pemkab Musi diterima dan disetujui oleh pusat.

CPNS 2014 Musi Banyuasin / Google.com
Sementara itu Beliau menjelaskan bahwa Pemkab Musi Banyuasin masih didominasi kekurangan formasi tenaga kesehatan, tenaga guru dan teknis yang meliputi tamatan teknik dan lainya. Pemkab Musi Banyuasin berharap kebutuhan formasi ini nantinya dapat memenuhi semua kekosongan di tubuh instansi sehingga dapat meningkatkan kinerja layanan terhadap masyarakat. Perlunya tenaga guru dan kesehatan masih saja menjadi kendala utama dalam Pemkab Musi Banyuasin, Karena pertumbuhan suatu daerah harus dibarengi dengan adanya kualitas pendidikan dan kesehatannya. Menyangkut Sistem seleksi CPNS 2014 mendatang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba berpendapat bahwa pemrintah pusat harus memberikan kewenangan penuh terhadap seluruh daerah agar menangani penerimaan CPNS secara mandiri, dikarenakan telah terbukti pemerintah pusat sangat kewalahan menangani semua penerimaan CPNS seluruh Indonesia, Dan hasilnya pengumuman kelulusan daerah ditunda- tunda. Beliau mengharapkan pemerintahan pusat memberikan solusi terbaik dengan memberikan kewenangan dareah dalam seleksi CPNS 2014 mendatang diseluruh indonesia

Sebelumnya, Kemenpan telah menetapkan jadwal Penerimaan CPNS 2014 pada bulan juli mendatang. Ketetapan tersebut akan dibahas dalam rapat koordinasi kemenpan RB bersama semua kepala daerah yang ada di indonesia pada tanggal 27 februari mendatang dengan agenda pembahasan tentang persiapan seleksi CPNS 2014. Seperti yang diberitakan oleh lowongankerja15.com kemarin bahwa pemerintah berencana akan membuka lowongan CPNS sebanyak 100 ribu formasi dengan rincian untuk pelamar umum berjumlah 60 ribu orang sedangn sisanya melalui seleksi jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). 

Sementara itu, kemenpan juga menjelaskan bahwa Penerimaan CPNS 2014 ini ditandai perubahan sistem seleksinya yaitu seluruh instansi pemerintahan wajib menggunakan sistem CAT (Sistem Computer Assisted Test). Mengapa demikian? karena sistem tersebut diyakini lebih jujur dan transparan sehingga mampu mengurangi tindak kecurangan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Maka dari itu Menpan berharap agar peserta CPNS 2014 mendatang lebih mempersiapkan diri mulai dari sekarang dengan lebih giat lagi belajar, terutama dalam penguasaan sistem komputerisasi. Karena sistem CAT ini masih terbilang baru dan beda seperti sistem LJK yang akan dihilangkan. Salah satu pembelajaran yang direkomendasikan para pengamat CPNS adalah di situs resmi www.soalkerja.com. Mengapa disitus soalkerja.com? Karena situs tersebut memberikan anda software CAT yang bisa anda install di komputer / laptop atau Handphone anda. Jadi anda seperti melakukan simulasi ujian CPNS dengan menggunakan sistem CAT. Tunggu apalagi silakan pesan segera perangkat software CAT plus ribuan ebook CPNS lainnya di www.soalkerja.com semoga anda bisa berhasil dalam ujian CPNS Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumsel mendatang. (jpnn.com)

Penerimaan CPNS 2014 Pemkab Musi Banyuasin (Muba) Sumatera selatan Reviewed by Dastanta S on 07.37 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.