Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Seleksi CPNS 2014 Memakai Sistem Computer Assisted Test (CAT)

LOWONGAN KERJA CPNS 2014 - Penerimaan seleksi 2013 baru saja berakhir dan sudah kita dengarkan beberapa pengumuman tentang kelulusannya diberbagai daeah maupun pusat, Namun hanya berselang 5 bulan Penerimaan CPNS 2014 akan digelar dipertengahan tahun ini. Berbagai narasumber dan opini ini sudah banyak dibenarkan para petinggi negara kita, Seperti yang dilansir dari situs lowongankerja15.com bahwa Pemerintah akan membuka Seleksi CPNS 2014 sekitar bulan juli mendatang dan untuk prosedur tahapannya sudah dimulai sejak bulan maret 2014. Sementara itu dalam proses ujiannya pemerintah lebih memiliki memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) daripada sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK). Sistem ujian dengan perangkat CAT diyakini lebih transparan dan efektif daripada sitem LJK tidak terlalu diunggulkan. 

CPNS 2014 / Google.com
Seperti tahun 2013 lalu sebagian pemerintah pusat dan daerah bahkan lembaga atau instansi kementerian memakai sistem CAT dan terbilang cukup profesional dalam suatu ujian kerahasian negara yang lebih efesien. Secara teori, Sistem CAT tersebut merupakan sistem soal-soal yang dijalankan melalui perangkat komputer dan jika peserta menjawab sebuah pertanyaan maka sistem akan langsung mengetahui hasil jawaban si peserta. Sistem ini diyakini lebih aman dari tindak kecurangan yang sering kerap terjadi dilakukan oknum - oknum terkait yang tidak bertanggungjawab. Pemerintah menyadari bahwa sistem Computer Assisted Test (CAT) lebih transparan dan jujur, sehingga semua hasil jawaban yang dihasilkan si peserta merupakan murni dan bukan tipu-tipuan. 

Oleh karena itu pemerintah akan mewajibkan semua lembaga atau tingkat daerah yang membuka formasi penerimaan CPNS memakai perangkat sistem CAT, Dalam persiapannya berbagai daerah dengan pusat telah mengkoordinasi agar lebih menyediakan dana anggaran dalam mempersiapkan semua fasilitas perangkat sistem CAT ini. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Eko Sutrisno selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), bahwa Pemakaian sistem CAT akan diterapkan dalam Penerimaan CPNS 2014 dan keperluan ujian kepegawaian lainnya. Sebagai keseriusan pemerintah tentang hal ini, akan segera dibentuk unit pelaksana teknis diberbagai daerah tanah air. Beliau juga memaparkan agar putra-putri indonesia siap dalam meningkatkan pengenalan terhadap perangkat CAT serta lebih mengasah lagi kualitas SDM agar bisa menjawab semua tes ujian CPNS 2014 mendatang. 

Menyinggung permasalahan ini, Menpan- RB memberikan saran kepada semua putra - putri indonesia yang ingin menjadi pegawai negeri sipil untuk lebih giat lagi belajar untuk menghadapi penerimaan CPNS 2014 mendatang, salah satunya dengan cara mengenal dan mempelajari soal-soal CPNS dengan menggunakan sistem perangkat CAT. Telah banyak program software CAT yang beredar dikalangan masyarakat salah satunya dengan memakai perangkat CAT yang bisa anda dapatkan di www.soalkerja.com. Mengapa harus di soalkerja.com? Karena situs tersebut telah dipercaya oleh pengamat CPNS bertahun-tahun dan telah terbukti sudah banyak meluluskan membernya menjadi PNS. Apa saja kelebihannya? Soalkerja.com memberikan kemudahaan anda memakai software CAT seperti anda sedang simulasi ujian CPNS dengan sistem CAT, kemudian anda banyak diberikan bonus berupa ribuan ebook CPNS. Ayo tunggu apalagi segera dapatkan software CAT plus ribuan ebook soal2 CPNS di www.soalkerja.com. Ingat waktu anda untuk belajar hanya beberapa bulan lagi. Semoga berhasil. Gbu (source ; jpnn.com)
Lowongankerja15.com
Lowongankerja15.com Lowongankerja15.com Adalah Situs Penyedia Informasi Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia dan Sudah Berpengalaman Selama 11 Tahun dalam Memberikan Info Loker BUMN, BUMD, CPNS, dan Swasta secara terupdate ke semua Pembacanya